Dia abadi••Part 27

6 3 0
                                    

Sekarang darel dan temannya sudah masuk sekolah setelah menjalani hukuman nya setelah tiga hari,iya merasa dirumah sangat membosankan.

darel yang berjalan menuju kelasnya zeela dengan membawa buku dan pulpen entah apa yang akan dia lalukan.setelah sampai depan kelas iya langsung berjalan ke arah meja zeela.

Zeela yang sedang memainkan ponselnya karns sedang nunggu guru masuk."Woy"Sahutnya dengan menggoyangkan meja zeela.zeela pun mengangkat kepalanya melihat darel berdiri didepannya dengan memegang buku dan pulpen.

"Ngapain si pagi-pagi udah ngelabrak meja gue"Ujar zeela.setelahnya darel menyimpan buku nya dan pulpen di atas meja zeela."Tolong catatin materi bahasa indo capek gue dari tadi nyatat banyak bangat,kalau nggak materi buat ujian nggak bakal gue catat"Ucapnya pada zeela,zeelapun langsung memasang muka malasnya.

"Suruh yang lain aja sana gue lagi capek"Balasnya,darel menggeleng dan masih membujuk zeela yang menulisnya. "Gue maunya di tulis sama lo ayolah gue mohon,keburu gurunya masuk nih"Ucapnya,zeela pun mengabil bukunya."Yaudah sini"balas zeela,dirinya tidak mau deral memohon padannya.

Darelpun tersenyum mendengar jawaban zeela,iyapun mengambil kursi dan duduk di samping zeela.zeelapun bingung kenapa ni anak masih disini."Kok lo masih disini"Tanya zeela."Guekan nungguin lo nulis"Balasnya,zeelapun mengangkat bahunya yaudah sih terserah darel maunya apa.Darel yang sibuk memainkan ponselnya sedangkan zeela menyatat catatanya,anak satu ini semaunya kalau dengan zeela.

****

Tadi setelah selesai catat punya darel,guru jam pertama merekapun masuk,darel yang cepat-cepat balik ke kelasnya.

karna 2 jam pelajaran pertama mereka gurupun sudah keluar beberapa menit yang lalu dan sekarang zeela,vana,dira dan viona sedang di kanting mengisi perutnya.sambil menuggu pesanannya datang mereka pun mengobrol dan vana dan membuka obrolan di kantin sekarang.

"Zeel lo sama darel pacaran apa gimanasih bingung gue sama lo berdua dekat bangat kayak orang yang pacaran"Ucap van berbica tentang keduanya.dira yang mendengar ucapan vana iyapun mengangguk."Benar kata vana,kemarin sempat gue dengar banyak yang ngira lo berdua tuh pacaran"Tambah dira,yang dira katakan memang benar kemarin iya nggak sengaja dengar obrolan murid yang satu kelas dengan darel,keduanya menebak kalau darel dan zeela berpacaran.

Zeela pun bertanya balik."Emang sedekat itu gue sama darel sampai banyak yang ngira kita pacaran padahal nyatanya enggak"ucap zeela,dirinya sebenarnya nyadar 100% kalau iya dan darel memang sangat dekat,iya senang dekat dengan orang yang dia suka apa apalagi banyak yang ngira keduanya pacaran.Tapi disisi lain zeela takut dibuat bahan kegabutannya darel di sekolah,karna sekarang hanya zeela yang punya rasa terhadapnya dan zeela yakin darel tidak.

"Lo tuh nggak nyadar apa kalau kalian berdua tuh dekat bangat,atau lo masa nggak baper sama sikap manisnya darel?" Tanya dira,dan menurut zeela ini pertanyaan nggak masuk di akal,bayangin kita dekat bangat sama cowok yang kita suka trus ditambah sikapnya yang bikin orang salting,ya jelas baper lah.Tapi zeela tidak ingin menjawabnya.

Dan pesanan merekapun datang,keempatnyapun melahap mie rebus yang dipesannya tidak lupa membaca bismillah terlebih dulu.

Terjebak hujan bisa neduh,kalau terjebak dekat tapi cuman teman+Sikapnya yang bikin baper bisa gilaaaaa.

****
Renan dan arka dapat hukuman buat jawab soal matematika yang sudah ditulis Pak saul sekalu guru bahasa indonesia nya,karna keduanya tidak melengkapi catatan akhirnya kena hukuman.

"Merasa diri nggak lengkap catatan maju buat jawab soal yang saya tulis di depan"Ucap pak saul,renan dan arka yang belum gerak dari duduknya ditambak ledekan dari darel."Makanya nyatat,kayak gue dong udah paket komplit"ledeknya memamerkan buku catatanya yang sudah lengkat karna zeela.

Mendengar darel yang meledeknya renanpun memutar mata jengah."lo kan curang nyuruh zeela buat nyatat punya lo,usaha orang kok dipamerin"Balas renan.mendengar nya darel melotot kan matanya."ya terserah gue, yang penting gw udh selesai dan nggak dapat hukuman"Balasnya.

Melihat tidak ada yang bergerak maju kedepan,gurunya pun berdiri dari duduknya."Apa perlu pak guru panggil namanya"Ucap pak saul,renan dan arka saling mencolek-colek buat maju duluan."Lo aja yang maju duluan ntar gue bakal ngasih tau lo di belakang"Ucap arka menyuruh renan maju duluan.Renanpun akhirnya setuju untuk maju duluan asal arka kasih tau jawabanya dibelakang.

Renan sangat tidak bisa mengenai pelajaran matematika karna berkaitan dengan akar pangkat,rumus,dan apa segala itu iya sangat bisa.

Iyapun perlahan maju kedepan berjalan sedikit percaya diri,keempat temannya terkekeh melihat nya berjalan dengan percaya diri seperti ini.

setelah maju pak saul memberikan spidol untuk nya menulis jawabannya,darel sedikit kesal dengan gurunya ini karna dirinya ngajar bahas indo kenapa soal yang dikasih matematika apakah di guru rada-rada kurang waras atau apa.itulah umpatan renan dalam hati.

Renan yang melirik ke arah arka untuk meminta bantuan seperti yanh dikatakanya tadi,tapi arka menundukan kepalanya tanpa melihat ke arah renan.iya yakin dirinya dikerjain oleh arka.

"Jangan di lihatin aja soalnya, gombalin cewek aja kamu bisa,soal segampang itu nggak bisa"Ujar gurunya.Renan menggerutu yah jelas beda lah soal dipapan sama cewek. "Kalau boleh jujur nih pak saya nggak bisa terkait dengan matematika begini,trus kenapa bapak kasih soal matematika bapak kan ngajar bahasa indonesia"jelasnya pada pak saul.

Pak saul yang mendengar perkataan renan tersenyum lalu kembali pasang raut wajah menakutkan."Bapak sengaja kasih kamu soal berbeda dari materi,supaya bapak melihat kemampuan kamu dalam menjawab soal"Ucap pak saul dengan tenang.

Sebelum pak saul memanggil arka agar maju kedepan bel pergantian jam pun berbunyi,arka yang tersenyum bangga karna tidak jadi maju kedepan buat pura-pura capek mikir,terselamatkan oleh bunyi bel,renanpun yang melihat itupun memincingkan mata ke arah arka,arka yang menyadari pun merasa setelah ini iya akan berlindung pada alanka.

"Siap-siap lo nanti gue balas"Ucap renan.

Bersambung~~~

Jangan lupa tinggalkan jejak yahh..
Vote dan follow biar author semangat updete nya😊

Dia abadiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang