2. Ngapain Lix?

232 25 4
                                    

***

Felix mengecek jam tangannya. Jarum pendek nunjuk ke angka 8 dan yang panjang di angka 6. Pukul 20.30. Tentu di luar hari udah gelap.

Suara musik anak-anak ekskul Marching Band udah nggak kedengeran. Felix mulai gelisah.

Sebelum ini, Ayen, temen deketnya di kelas ini yang baru selesai latihan Paskib nawarin dia pulang bareng.

Tapi setelah ngeles nggak jelas ke Ayen, Felix masih stay di kelas.

Masalahnya, Haga belum balik sama sekali. Tasnya masih di meja dengan posisi yang nggak berubah.

Felix nanyain ke diri sendiri berkali-kali, 'gue ngapain sih nungguin Haga segala?' Dia bahkan nggak tau kalo Haga bisa jadi langsung balik tanpa ngambil tas.

Tapi tadi disuruh mastiin keadaan Haga sama Maam Weny, itu yang dijadiin Felix alasan penguat kenapa dia masih di kelas pas sekolah udah sesepi ini cuma buat nungguin Haga balik. Felix merasa itu tanggung jawab dia sebagai ketua kelas buat mastiin anak kelasnya baik-baik aja.

Iya kok gitu, bener gue. Felix ngangguk-angguk sendiri, memantapkan keputusannya dalam hati.

Felix memutuskan buat lanjut tenggelam ke laptop, mencicil ngerjain laporan pertanggungjawaban OSIS, buka youtube, scroll twitter, mencari aktivitas biar dia nggak bosen dan mengalihkan dia dari rasa takut.

Masih ada 30 menit sebelum sekolah ditutup.

...

...

...

"Lix?"

"Anjing!" Felix kaget, bulu kuduknya merinding.

Sebenernya Felix penakut banget kalo soal hantu-hantuan. Mungkin stay di kelas, sendirian, sampai hampir jam 9 malem, dan lihat penampakan, bakal jadi catatan keputusan konyol Felix yang entah ke berapa.

"Ngapain masih di sini?"

Felix yang sebelumnya merem mulai membuka mata saat sadar dia kenal suara itu.

Haga, berdiri tenang di depan pintu kelas dan mulai melangkah masuk.

Felix menghembuskan napas lega sampe badannya yang tegang ikut luruh ke meja.

Shit. Bodohnya Felix, dia belum mikirin, kalo udah ketemu Haga, terus apa? Dia nggak tau mau ngomong apa, atau harus gimana sama Haga.

"Masih ada yang dikerjain ya?"

Haga nanya lagi. Sekarang dia ada di mejanya sendiri di pojok belakang, lagi ngerapihin tas.

Felix berdehem. "Gue-," matanya ngeliat laptop yang kebuka, "lagi ngerjain LPJ OSIS," jawabnya sambil buru-buru ganti tampilan youtube ke microsoft word.

"Oh, mau gue tungguin?" Sekarang Haga berdiri pas di sebelah meja Felix.

Felix yang lagi duduk mau nggak mau mendongak buat lihat ke mata Haga. "Nggak, nggak. Ini udah selesai. Gue mau balik juga. Tadi tuh gue cuma..., ekhem... ngerjain ini doang dikit... tapi sekarang udah mau balik juga, udahan juga."

Jawaban yang terlalu buru-buru, belibet, dan keliatan groginya. Semoga Haga nggak nyadar.

"Okey. Gue tungguin lo siap-siap kalo gitu."

Okey? Felix nggak tau harus merespon gimana lagi. Jadi dia cuma ngangguk dan lanjut ngeberesin barang-barangnya, masukin ke tas.

Setelah itu, mereka keluar kelas bareng tanpa ada lemparan kata-kata, lanjut jalan ke parkiran beriringan.

Strawberries and Cigarettes - HyunlixTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang