8. Lo Kenal?

157 25 4
                                    

***

"Lix, sorry banget. Gue juga nggak nyangka dia bakal kaya gitu."

Suara Karina terdengar dari loudspeaker handphone Felix.

"Tenang, Rin, it's okey." Felix jawab sambil ngerapihin barang-barang dan seragam taekwondo yang barusan dia pake.

Sekarang dia lagi ada di locker room Sport Center sekolah setelah ngabisin waktu empat jam buat latihan dan kumpul sama anak-anak ekskul taekwondo. Sebenernya sih jadwal ekskul udah selesai jam 6, tapi Felix lanjut sampe jam 8, maksa Lino buat jadi partner kyorugi-nya.

Felix jelas bete sama apa yang terjadi siang tadi tapi dia nggak mau hangover di sekolah gara-gara minum lagi. Jadi, dia release his bad mood in taekwondo instead.

Untungnya Lino ngeiyain, meskipun cowok itu ngeluh capem dan bilang mau udahan setiap dua menit sekali. Saking ngebet pulang, Felix baru keluar dari bilik mandi tapi Lino udah ngilang.

Setelah denger cerita lengkap dari Aryun, Karina bilang dia langsung pengen ngomong ke Felix. Dia missed call dari jam 5 karena Felix fokus latihan dan teleponnya baru keangkat sekarang.

"Tadi anaknya udah gua tatar. Ya kali mau ngeganti anggota tim yang udah latihan lama dan hire pelatih lagi? Gila aja."

Felix nggak tau harus ngerespon gimana sama keluh kesah Karina soal Valerie, jadi dia cuma ketawa prihatin dan nanya, "Tapi bener dia yang bakal gantiin lo, Rin?"

"Belom fix, sih. Aud pada nge-vote dia, Lix. Sebenernya gue nggak pengen intervensi pilihan anak-anak soal kapten baru, tapi kalo si Val masih nggak bener ntar gua atur dah."

"Good luck, deh, Rin." Felix keluar dari locker room, matiin loudspeaker, dan jalan ke kelas buat ngambil tas isi bukunya yang masih di sana.

"Thanks, Lix. Sekali lagi, sorry udah ngerepotin lo sama anak OSIS." Karina udah say sorry lebih dari 5 kali. Felix ngerasa perlu nunjukin kalo it's all clear dan it's fine ke Karina sebelum end-call, jadi dia terkekeh hangat sebelum jawab, "Amaann, Rin, udah cukup lo minta maafnya."

Jam segini, anak-anak Marching Band baru pada bubaran dari arah lapangan basket, kedengeran dari suara berisik alat mereka. Felix melewati lapangan tengah, melihat anak-anak Paskib lagi duduk melingkar, biasanya lagi evaluasi dan bentar lagi pasti bubaran juga.

Felix cepetin jalannya ke kelas biar bisa pulang sebelum sekolah sepi.

***

Masuk kelas, Felix cuma fokus pengen cepet-cepet ambil tas dan barangnya di meja, nggak nyadar ada orang di kelas itu selain dirinya.

"Lix,-"

"Anji- astaga," mata Felix natap Haga yang nyamperin dia dari pojok belakang kelas dengan horor lalu ngehembusin napas keras, "Ga?! Kaget!"

Haga malah tergelak.

Felix narik napas dalem-dalem, nenangin dirinya. Sedetik kemudian dia inget harus bilang sesuatu ke Haga.

"Ga, thanks buat Bearbrand-nya tadi pagi, anyway."

Haga jalan mendekat, ngambil posisi buat numpuin badan separuh duduk di meja satu baris di depan meja Felix menghadap ke arah Felix, lalu ngangguk.

But like, omg, why does he have to be this charming, sih?

Aktivitas Felix berhenti, sadar dua cuma berdua sama Haga di kelas ini. Dia yang lagi duduk ikut nyenderin diri ke kursinya, unconsiously menggigit bibir bawahnya sendiri dan ngalihin pandangan ke manapun asal bukan ke Haga. Salting sendiri. Bangsat lah.

Strawberries and Cigarettes - HyunlixTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang