***
Sebenarnya Felix nggak ngerti-ngerti amat soal basket. Tapi sejak di OSE, dia dikit-dikit belajar basic rules dari cabang-cabang olahraga yang sering ikut kompetisi ngewakilin sekolah, salah satunya basket.
Yah minimal Felix ngerti aturan poin: kalo dari open play terus lay up di dalam garis three-point dapet 2 poin; kalo dari free throw dapet 1 poin; kalo dari shoot di luar garis three-point itu dapet 3 poin, kaya yang lagi di lakuin Haga sekarang di lapangan itu.
Three-point dari Haga bikin HGIS bisa ngejar ketertinggalan poin dari Skyhight, dari 8-10 menjadi 11-10 di akhir quarter pertama. Sorakan penonton menggema.
Kali ini, tribun stadium HGIS lebih rame daripada match sparring sebelumnya. Penonton bertambah dengan gerombolan pake kaos warna-warni yang kontras dengan kumpulan anak ultras Hexagon yang seragaman pake kaos hitam berlogo, juga rambut warna-warninya yang jadi culture utas buat pamer kalo mereka anak HGIS—dengan aturan yang membebaskan warna dan style rambut.
Udah jelas gerombolan ini sekte apa, dengan satu nama yang mereka teriakin terus-menerus, "Kak Haga! Kak Haga!"
Felix mengernyit, ngebayangin gimana reaksi kelompok ini kalo misal suatu saat nanti Haga si pangeran idola mereka akhirnya punya pacar. Felix bergidik, "Hih, serem."
"Lix, kita turun dulu nyamperin Jake." Niki sama Ucan yang duduk di sebelahnya pamit sebelum turun dari tribun. Felix ngangguk mempersilakan.
Di waktu istirahat antar quarter gini, giliran supporter yang unjuk gigi nampilin formasi dan chant.
Binantara Chang di depan sana mimpin pake toa, disambut anak-anak Hexagon yang berdiri neriakin chant. Di sebelahnya, Jiano sama satu anak yang Felix nggak tau namanya mukul drum pengiring. Mercelino di sisi lain tribun ngibarin bendera super gede dengan logo ultras Hexagon.
Felix ikut tepuk tangan ngikutin formasi sambil nyanyiin chant, selalu suka sama euforia ini.
"Bagi, Lix."
Nengok ke samping, tiba-tiba ada Jema yang udah duduk lemas di kursi yang sebelumnya diisi Niki.
Felix ikut duduk, ngasih botol air yang dia bawa ke Jema. "Kenapa lo?"
"Lemes banget," Jema terengah-engah, meneguk air dari botol itu dan melanjutkan, "sebelum ini kelas gue P.E. renang, njir. Sengaja banget Mister Wira nyiksa di jam terakhir."
"Kok kelas gue kemaren baseball?"
"Au dah, emang beda kali tergantung mood-nya Wira."
Felix mengangguk tertawa, "Iya kali ya," lalu diam membiarkan Jema menenangkan diri dan mengatur nafas.
Setelah beberapa saat, anak yang jadi MC sore hari itu ngumumin kalo quarter kedua akan segera mulai. Pemain kembali masuk ke lapangan. Chant supporter ramai lagi. Gerombolan warna-warni bersorak. Teriakan mereka makin kenceng waktu pemain jersey putih dengan nomor punggung 20 itu melambai ke arah tribun sambil lari ke posisinya.
"Kak Hagaaa!!!! Aaaaa!!"
Yah, di pertandingan sebelum-sebelumnya yang ada Haga-nya juga selalu kaya gini. Felix nggak kaget lagi. Yang bikin penasaran, kenapa tumben banget Haga sebanyak ini ngasih fanservice ke fans-fansnya dia pas lagi tanding? Kayanya biasanya nggak segininya deh? Mungkin dia lagi good mood?
KAMU SEDANG MEMBACA
Strawberries and Cigarettes - Hyunlix
FanfictieFelix anak OSIS. Haga anak basket. Di kelas 12 ini, mereka sekelas. or cliche high school story when hj the bad boy meet flx the good boy and their dynamics