Hot News

28 1 0
                                    

                      

Naruto merasa telinganya panas. Daritadi, dia mendengar namanya disebutkan dalam bisik-bisik oleh siapapun yang dia lewati dari asrama hingga perpustakaan. Tapi saat Naruto menoleh, ingin memastikan kalau pendengarannya tidak salah, mereka terdiam, pura-pura sedang melakukan hal lain.

Oh! Ayolah! Apalagi sekarang?

Naruto mencoba mengingat, apa yang sudah dia lakukan seminggu ini. Dia tidak berantem dengan si ayam pitik itu, terus bulan ini belum ada cewek yang menyatakan cinta, bahkan Naruto tidak ngapa-ngapain di asrama maupun sekolah karena seminggu ini dia tidak di tempat, woi! Naruto baru balik asrama kemarin malam setelah mengikuti lomba atletik antar SMA yang diselenggarakan di Suna. Apa karena lagi-lagi Naruto dapat beberapa medali emas? Itu bukan berita heboh deh. Bukannya sombong, tapi Naruto memenangkan medali emas lebih dari satu itu sudah hal biasa. Sudah bukan hot news.

Karena dapat dispensasi seminggu, hari ini Naruto akan diajar privat oleh Iruka sensei untuk mengejar pelajaran yang terlewat. Tempatnya di perpustakaan. Ujian kenaikan kelas sebentar lagi. Naruto juga harus mendapatkan nilai paling tidak rata-rata agar bisa naik. Naruto sebenarnya masih lelah. Ingin tidur lebih lama mumpung Minggu. Tapi apa daya, hari liburnya harus diisi dengan pelajaran. Naruto jadi iri dengan otak Shikamaru. Molor terus, tapi saat ujian selalu peringkat pertama dengan total nilai sempurna.

Naruto mengabaikan semua bisik-bisik itu. Daripada mempedulikan gosip tidak jelas, mending secepatnya nge-date dengan rumus. Lebih bermanfaat.

Iruka sensei sudah menanti di perpustakaan dengan senyum lebar dan setumpuk buku latihan soal. Dan juga, errr, mau apa si uban aneh mesum itu disini? Naruto ingat, kalau yang ditugaskan mengajarinya secara privat hanyalah Iruka sensei yang super sabar itu.

"Selamat pagi Iruka sensei," Naruto hanya menyapa Iruka sensei. Si jones ngantukan itu tidak Naruto anggap ada. Pokoknya Naruto memusuhi Kakashi, sejak bodyguard abal-abal itu memata-matai Naruto dan melaporkannya pada tou-san. Bodyguard itu tugasnya menjaga dan mengawal kan? Memastikan keselamatan, keamanan dan kenyamanan yang dijaga. Lain dengan si uban. Dia malah mencatat semua kegiatan Naruto termasuk hal-hal konyol yang dia lakukan bersama teman-teman sekamarnya. Masak tou-san sampai tahu kalau Naruto kalah taruhan bola dan harus pakai tote bag pink bergambar barbie juga sneakers pink bling-bling plus bando kuping rubah selama seminggu penuh. Itu kan hal yang tidak perlu dilaporkan. Mana laporannya lengkap dengan foto pulak. Itu bodyguard atau sasaeng?

Kakashi yang tidak dianggap pun hanya nyantai. Masih asik dengan bukunya yang Naruto yakini pasti bergenre ecchi. Sudah Naruto bilang kan, kalau orang itu aneh dan mesum?

"Selamat pagi Naruto. Duduk. Ini latihan soal ujian. Kamu kerjakan dulu sebisanya, nanti kalau ada yang tidak kamu mengerti, kamu boleh bertanya. Dan sensei minta maaf, karena sensei tidak bisa mengajari Naruto hari ini. Saudara sensei ada yang meninggal. Sensei mau ke rumahnya dulu. Naruto nanti akan diajari Yamato sensei. Sebentar lagi beliau datang. Naruto belajar sendiri dulu ya. Sensei harus berangkat sekarang. Sampai bertemu besok Naruto," Iruka sensei menumpuk latihan ujian di depan Naruto lalu pergi begitu saja diikuti oleh Kakashi.

Naruto tercengang. Kalau cuman ditinggali soal latihan kan mending Naruto di kamar saja belajar dengan Shikamaru. Si mageran itu pasti mau bangkit dari hibernasi dan ngajarin kok. Ngapain tadi disuruh ke perpustakaan dah. Rugi dong tadi mandi pagi dan ganti baju rapi. Kalau di kamar kan Naruto bisa pakai kolor seharian dan cukup cuci muka saja.

Tapi omong-omong, Naruto jadi salah fokus saat melihat Kakashi ngintilin Iruka sensei. Ngapain dia ngikutin Iruka sensei? Udah move on dari tou-san kah? Atau cuman iseng? Awas saja ya kalau nanti hanya jadi lagu glimpse of us. Iruka itu sensei kesayangan Naruto. Kalau si uban sampai berani mempermainkan perasaan Iruka sensei, Naruto akan meminta tou-san agar menarik Kakashi dari sekolah dan menempatkannya jadi pengawal Shion nee-san di luar negeri. Biar karatan di luar sana.

Kiiroi SenkoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang