FAQ

191 22 3
                                    

Di sini Roxy akan menjelaskan beberapa detail yang mungkin masih miss di dalam cerita yaa~

Q : Siapa saja generasi keempat keluarga Wang?

A : Wang Ziqi, Wang Hedi, Wang Yibo, Wang Churan

Q : Kenapa Zhan ga langsung bilang kalo Manajer Wang itu suaminya?

A :
1. Karena temennya banyak yang bilang Yibo serem (padahal dia cuma cuek).
2. Zhan ngerasa nggak leluasa berteman karena orang-orang takut sama Yibo.
3. Kalo orang Silvermist tau Zhan itu keluarganya Churan, Zhan takut mereka gabisa ngarahin dia dengan maksimal karena basicnya bukan model dan takut sama Churan dan Yibo.

Q : Kenapa Li Chuan gatau kalo Zhan itu punya hubungan sama keluarga Wang?

A : Beda sama Ziqi yang manggil Zhan 'adik ipar', Churan selalu manggil Zhan pake namanya. Selain itu, lingkaran pertemanan Churan bukan cuma pebisnis, tapi sama artis dan model. Li Chuan mikir kalo Zhan itu salah satu modelnya. Churan juga selalu manggil Yibo pake jabatan kalo di tempat kerja, kalaupun dia manggil 'Bo-Ge', belum tentu juga Li Chuan langsung ngeh.

Selain itu, Silvermist ini anak perusahaan Fenghuang yang baru dan Li Chuan juga baru pertama kali join kerjasama dengan Wang Churan. Masih banyak banget seluk beluk Fenghuang Group yang belum dia tahu. Ga semua orang Silvermist itu dari Fenghuang Group atau bener-bener kenal keluarga Wang.

Q : Kok Yibo digambarin serem sih?

A : Karena Yibo itu cuek dan pendiem kecuali sama keluarganya. Kulitnya putih dan kantong matanya hitam keliatan kontras. Kebiasaan gila kerjanya makin menjadi-jadi pas dia cerai sama Zhan, tapi dia berusaha ngurangin itu setelah kecelakaan besar. Kalo marah sama orang, ngomongnya pake nada datar tapi kata-katanya nyakitin hati banget.

Q : Kenapa Zhan ga kerja dari dulu-dulu?

A : Yibo yang nyuruh Zhan berhenti kerja. Sebenernya Yibo udah bucin dari awal, cuma kehalang kecapean dan gila kerja. Yibo sebenernya lebih suka Zhan diumpetin di rumah biar dia sendiri aja yang ngeliat ayangnya. Yibo juga mikir kalo dia harusnya bisa bikin Zhan hidup enak karena dia udah janji sama dirinya sendiri. Tapi karena Zhan kerjanya masih di lingkungan keluarga dan ga berat, Yibo masih mau ngasih ijin.

Q : Zhan gaada baper kah sama Li Chuan?

A : Zhan cuma berusaha ramah dan baik sama semua orang. Kalo orang lain baper ya mohon maaf🙏🏻

Q : Kok Yibo tau ada orang yang naksir Zhan?

A : Ya tau lah. Udah berapa kali Zhan dichat, diajak ketemuan, dianterin, dikasih kado. Yibo udah khatam liat modus kaya gitu.

Q : Yibo marah ga sih sama Li Chuan?

A : Belum sampe ke level marah, tapi udah ultimatum sih. Sebenernya Yibo itu cukup sabar, cuma ketutup seremnya. Tapi ya tetep aja kalo diterusin Li Chuan pasti diamuk juga

Q : Li Chuan takut ga sama Yibo?

A : Dikit. Serem soalnya.

Q : Tapi kapok nggak ngedeketin Zhan?

A : Nggak kapok kayanya kak.

Q : Idenya cerita ini dapat dari mana?

A : Pengalaman pribadi (bagian sedihnya), webtoon, beberapa drama (cdrama/kdrama), selebihnya pure fiksi dan ngarang🙏🏻

Q : Kok updatenya kadang cepet kadang lama banget?

A : Karena Roxy awalnya nulis karena insom kak🥲 kalo pas cepet berarti Roxy lagi insom atau biasanya lagi ga kecapean. Kalo update nya lama berarti gawe di kantornya lagi numpuk banget🙏🏻 mohon pengertiannya yaa kakak readers 🙏🏻

Q : Kenapa umur tokohnya dibikin 27 tahun ke atas?

A : Roxy pribadi umurnya belum sampe segitu, dan yang Roxy liat, atasan Roxy yang paling muda pun umurnya awal 30 (yang kira-kira jabatannya selevel sama Yibo) dan yang di atasnya lagi umur akhir 30 (yang selevel sama Ziqi). Roxy mau menekankan kalo Yibo dan Ziqi emang start dari bawah, dan nggak menggunakan privilege sebagai keluarga pemilik perusahaan (ya dipake sih tapi nggak yang langsung jadi bos), beda sama Churan yang emang memanfaatkan banget untuk jaringan relasinya karena dia founder brand baru.

Mungkin banyak dari cerita yang bikin posisi tokoh utamanya 25 tahun udah jadi CEO, tapi Roxy ngga bisa relate karena Roxy juga budak korporat🥲🙏🏻 itungannya lulus S1 tuh umur 22, kalo start dari bawah ya berarti baru 3 tahun kerja. Kan ga mungkin 3 tahun masuk korporat ujug-ujug jadi bos tertinggi🥲

Dan kayanya hidup orang baru stabil pas umur 30-an kan. Udah matang pemikirannya, gak gegabah ngambil keputusan, dan gak ceroboh. Secara penampilan pun juga puncak cantik/gantengnya di umur segituan.

Dan gambaran perilaku mereka ini emang Roxy dapat dari senior dan atasan di kantor walaupun ga sepenuhnya mirip. Ada yang ngamuk-ngamuk, ada yang pendiam, dsb.


Kayanya itu dulu yang bisa dijawab sama Roxy. Dadaaahh😁😁

ReconnectTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang