Pintu batu besar di depan mereka menatap dengan keheningan yang menakutkan. Simbol-simbol yang terukir di permukaan pintu bersinar redup dalam cahaya samar yang memancar dari obor-obor yang mereka bawa. Jianyu merasa detak jantungnya semakin cepat. Pintu ini seakan menunggu mereka untuk membuka rahasia yang telah lama terkubur.
"Apa yang harus kita lakukan?" tanya Meilin, suaranya penuh kebingungan dan kecemasan. "Bagaimana kita bisa membuka pintu ini?"
Jianyu memandang ke simbol-simbol yang terukir di pintu, mencoba mencari petunjuk. Namun, meskipun bentuknya tampak familiar, ia merasa kesulitan untuk memahami artinya. Beberapa simbol menyerupai karakter-karakter kuno yang pernah ia lihat dalam buku sejarah, tetapi ada satu simbol yang sangat mencolok—sebuah gambar naga yang melingkar, menghadap ke atas, seakan menjaga pintu itu dari mereka.
"Ada sesuatu di sini yang tidak biasa," kata Jianyu, mendekati pintu dengan hati-hati. "Simbol naga ini... aku rasa ini kunci untuk membuka pintu ini."
Wei melangkah lebih dekat, melihat simbol naga tersebut dengan seksama. "Tapi apa artinya? Apakah kita harus mencari sesuatu yang berhubungan dengan naga?"
Yun memandang Jianyu dan kemudian mengangguk pelan. "Mungkin ini adalah tanda yang harus kita temukan. Mungkin naga ini bukan hanya simbol, tetapi petunjuk tentang cara kita melanjutkan perjalanan ini."
Jianyu mengangguk, lalu memutuskan untuk mengikuti nalurinya. Ia melangkah lebih dekat ke pintu, dan dengan hati-hati meletakkan tangannya di atas gambar naga. Saat jari-jarinya menyentuh ukiran itu, sebuah getaran lembut terasa menyebar dari gambar tersebut. Tiba-tiba, suara bergema di seluruh gua, membuat mereka semua terlonjak.
"Siapa yang berani mengganggu pintu ini?" suara itu terdengar seperti gemuruh yang datang dari kedalaman gua, berat dan penuh kekuatan. "Hanya mereka yang benar-benar layak yang dapat melintasi gerbang ini."
Jianyu menegakkan punggungnya, berusaha mengendalikan rasa takut yang merayap. "Kami datang untuk menyelamatkan desa kami. Kami bukan musuhmu. Buka pintu ini dan biarkan kami masuk."
Suara itu terdiam sejenak, lalu terdengar lagi, lebih tenang namun tetap penuh dengan kekuatan. "Hanya dengan ketulusan hati dan keberanian yang sejati, kalian akan menemukan jalan. Namun, ingatlah, kalian harus menghadapi kegelapan di dalam dan siap menanggung konsekuensinya."
Tanpa peringatan lebih lanjut, pintu batu itu mulai bergerak perlahan, menciptakan suara gemuruh yang dalam. Udara di sekitar mereka semakin dingin, dan seberkas cahaya lembut muncul dari celah pintu yang terbuka sedikit.
Jianyu merasa jantungnya berdebar semakin cepat. "Ini dia," bisiknya. "Ini kesempatan kita."
Mereka saling menatap, kemudian dengan langkah hati-hati, memasuki celah pintu yang terbuka. Pintu itu terbuka lebih lebar seiring dengan mereka maju, mengungkapkan sebuah ruang besar yang penuh dengan batu-batu kristal yang bersinar di sepanjang dindingnya. Gua ini terasa lebih dalam, lebih kuno, dan lebih misterius dibandingkan dengan gua yang mereka lewati sebelumnya.
"Tempat ini... terasa seperti bukan dunia kita," kata Yun, suaranya bergetar. "Ini seperti dimensi lain."
Meilin melangkah ke depan, matanya menyapu ruangan itu dengan cermat. "Lihat itu!" teriaknya. "Ada jalan ke bawah."
Mereka mengikuti arah yang ditunjukkan oleh Meilin, dan tanpa terasa, mereka berada di sebuah lorong sempit yang semakin menurun. Setiap langkah mereka menambah ketegangan yang ada di udara. Lorong itu semakin gelap, dan mereka hanya bisa mengandalkan obor untuk menerangi jalan.
Tiba-tiba, mereka tiba di sebuah ruang besar yang dipenuhi dengan ukiran-ukiran yang mengilustrasikan berbagai makhluk dan simbol kuno. Di tengah ruang tersebut, sebuah altar besar terbuat dari batu yang dihiasi dengan batu-batu berwarna merah dan emas, memancarkan aura yang kuat. Di atas altar itu terdapat sebuah benda yang berkilau—sebuah bola kristal yang memancarkan cahaya misterius.
"Ini dia," kata Jianyu, tatapannya fokus pada bola kristal itu. "Aku rasa inilah yang kita cari."
Namun, saat Jianyu melangkah lebih dekat, tiba-tiba suara gemuruh terdengar lagi. "Hati-hati... tidak semua yang bersinar itu aman," suara itu kembali terdengar, lebih lembut tetapi tetap penuh peringatan. "Bola kristal ini bukan hanya sumber kekuatan, tetapi juga sumber bahaya yang tak terduga."
Jianyu menoleh, matanya menyipit. "Apa maksudmu?"
"Tanyakan pada dirimu sendiri," suara itu menjawab, "Apakah kalian siap untuk menghadapinya? Untuk menghadapi kegelapan yang tersembunyi dalam bola kristal ini?"
Mereka semua berdiri di sana, terpaku, bingung dengan peringatan yang baru saja mereka dengar. Bola kristal itu bersinar dengan intensitas yang semakin tinggi, seakan memanggil mereka untuk mendekat dan menyentuhnya. Namun, di balik cahaya itu, Jianyu merasakan adanya ancaman yang tak terkatakan.
"Apakah kita siap?" tanya Wei dengan suara rendah. "Apa yang akan terjadi jika kita salah langkah?"
Jianyu menarik napas dalam-dalam. "Kita harus terus maju. Ini adalah bagian dari perjalanan kita. Kita harus menghadapinya, apapun yang terjadi."
Mereka saling bertukar pandang, masing-masing merasakan ketegangan yang semakin meningkat. Tetapi satu hal yang pasti, mereka sudah sampai sejauh ini dan tidak bisa mundur. Mereka harus berhadapan dengan apa pun yang ada di depan mereka, termasuk bahaya yang terpendam di dalam bola kristal itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Adventure Behind the Fireworks (Indonesia Version)
AventuraDi sebuah desa kecil yang terletak di kaki gunung, legenda kuno tentang makhluk jahat bernama Nian kembali menghantui. Setiap tahun, saat Imlek, Nian bangkit untuk menghancurkan desa, dan hanya kembang api serta ornamen merah yang dapat mengusirnya...