PART 32. Bosan

78 10 0
                                    

Pagi ini begitu sangat cerah, secerah senyuman si kecil Taehyung. Sekarang  Taehyung sedang mode manja pada keenam hyungnya. Bagaimana tidak, hyung nya berpikir jika taetae mode manja pasti ada yang dia pengenin.

Sama hal dengan yang dia lakuin sekarang, dia lagi nempelin Jimin. Bagaimana pun taetae lebih dekat dengan hyung itik nya itu. Bukan yang lain tidak dekat cuma cara nya saja yang berbeda.

Taetae tengah menonton televisi bersama Jimin dan Jungkook, seperti  biasa sehabis pulang sekolah mereka menghabiskan waktunya dirumah. Hari ini musim dingin tidak diharuskan untuk keluar apalagi taetae yang tidak kuat dingin, jadi lebih baik bersantai bersama kedua hyung nya.

"Hyung... kenapa kita tidak keluar, taetae bocen" rengek Taehyung pada Jimin, tuh anak masih nempelin Jimin kaya lem.

"Diluar dingin taetae, hyung gamau kau sakit lagi" jawab Jimin sambil mengelus kepala Taehyung sayang.

"Terus kita ngapain hyung, kalau nonton tv terus bocenin" kata taetae bersedekap dada sambil mengebungkan pipinya.

"Taetae mau main, hmm?" Tanya Jungkook yang berada disebelah Jimin tengah tiduran Di sofa.

"Main apa? Gak seru ah hyung. Enak main diluar" kata taetae berjalan menuju sang anjing yang bersama Yeontan.

"Tannie... aku sangat bosan, kau juga pasti bosan kan?" Kata taetae mengelus sang anjing.

"Gini aja, taetae ajak hyung yang lain. Kita main tebak tebakan"

"Serius chim hyung? "

"Ya serius, ajak lah yang lain nya. Hyung tunggu sini!"

"Oke."

Taehyung pun berjalan menuju kamar keempat hyung nya yang lain, mereka mungkin tengah bersemedi dialam mimpi.

"Hyunggggg....." teriak taetae didalam kamar Seokjin.

Pintu terbuka menampilkan Seokjin dengan wajah berantakan dengan menggaruk pipinya." Kenapa ganggu hyung tidur taetae?"

"Hyung... ayok mainnn " sambil menarik tangan Seokjin.

"Aish, taetae maaf hyung masih mengantuk sayang. Ajak ajah yang lain ya" ucap Seokjin tak enak.

Taehyung cemberut,berjalan ke lantai atas menuju ketiga hyung nya yang lain.

"Hyung, main yuk " Panggil Taehyung pelan.

"Ada apa taetae?" Hoseok membuka pintu nya ketika melihat sang adik berada didepan kamarnya.

"Hyung... main yuk"

"Maaf sayang.. Hyung banyak tugas , lain kali aja ya" Hoseok berjongkok menyesuaikan tinggi dengan sang adik lalu mengelus rambut halus taetae.

Taetae kembali cemberut, kedua hyung nya tidak ada yang mau diajak main apalagi Yoongi dan Namjoon yang kerja menulis lagu. Taehyung urung menuju kamar kedua hyung yang lain, dia kembali ke lantai bawah untuk bermain bersama Jimin dan Jungkook saja.

"Hyung mereka sangat sibuk, kita main bertiga saja mau?" Kata Taehyung tersenyum.

"Baiklah, dimulai dari mu Jungkookie" kata Jimin, mereka duduk melingkar dikarpet berbulu.

"Oke. Buah apa yang bisa naik angkot" kata Jungkook.

"Buah... apa ya hyung " kata Taehyung sambil mikir membuat kedua hyung nya terkekeh melihat tingkah adik nya gemesin.

"Gatau , hyung lupa kookie " kata Jimin putus asa.

"Jawabannya.. buah Kiwi, kalau mau berhenti pasti bilang kiwi bang" kata Jungkook tertawa.

Membuat mereka yang disana tertawa. "Tinggal hyung nih, buah yang gak ada biji nya "

"Hmm... semua buah pasti ada biji ya?" gumam Taetae sambil berpikir keras. Tiba-tiba matanya berbinar. "Aku tahu! Buah naga!" jawabnya dengan penuh semangat.

Jimin dan Jungkook saling pandang, lalu tertawa terbahak-bahak. "Wah, Taetae pintar juga ya," puji Jimin sambil mengacak rambut Taetae gemas.

"Giliran hyung sekarang," kata Jungkook. "Apa yang punya leher tapi tidak punya kepala?"

Taetae mengerutkan keningnya, berusaha keras untuk menjawab pertanyaan Jungkook. "Hmm... botol!" jawabnya dengan ragu.

"Benar sekali!" seru Jungkook. "Giliranmu, Jimin hyung."

Jimin tersenyum. "Apa yang selalu datang tapi tidak pernah pergi?"

Taetae berpikir sejenak. "Hmm... waktu!" jawabnya dengan pasti.

Jungkook dan Jimin mengangguk kagum. "Taetae pintar sekali!" puji mereka bersamaan.

Tiba tiba para hyung nya yang sibuk mendengar suara ketawa mereka ikut menghampiri mereka.

"Wah kalian seru banget ya," kata Namjoon.

"Lagi ngapain nih adik adiknya hyung" tanya Jin.

"Lagi main tebak tebakan hyung, tadi taetae sedih"

"Hemm, maaf ya tadi hyung semua sibuk" kata Hoseok.

"Sekarang bisa kok main sama taetae" Suga menimpali.

"Taetae jangan ngambek lagi dong" kata Jin

"Taetae gak ngambek,cuma kesel"kata taetae.

"Yaudah maafin hyung ya "

"Iya deh iya"taetae akhirnya maafin hyung nya.

"Ayo kita main bareng-bareng!" seru Suga sambil menggendong Yeontan. Yeontan pun ikut senang dan menggoyangkan ekornya.

"Boleh, boleh!" sahut Taetae dengan semangat. "Kita main petak umpet yuk!"

"Boleh juga tuh," ujar Jungkook. "Siapa yang jadi pencari?"

"Aku saja!" seru Jimin semangat. "Kalian semua harus bersembunyi dengan baik ya!"

Semua pun setuju. Jimin menutup matanya sambil menghitung sampai sepuluh. Sementara itu, yang lainnya mencari tempat persembunyian terbaik.

Taetae bersembunyi di balik lemari pakaian. Ia menahan napas agar tidak ketahuan oleh Jimin. Namun, beberapa saat kemudian, ia mendengar suara langkah kaki mendekat. Dengan cepat, ia berganti tempat persembunyian.

Setelah beberapa saat, Jimin akhirnya menemukan semua. Mereka pun tertawa bersama.

"Seru banget mainnya!" kata Taetae sambil mengatur napasnya.

"Iya, sudah lama kita tidak bermain bersama seperti ini," tambah Jin.

Mereka melanjutkan hari dengan bermain berbagai macam permainan. Ada yang bermain kartu, ada yang bermain monopoli, dan ada juga yang sekadar mengobrol sambil menikmati camilan.

Seokjin yang dari dapur membawa teh hangat,"Udah dulu main nya, minum teh setelah bermain akan membuat tubuh segar"

Tenang mereka sudah mandi, sudah bersih bersih dan sekarang mereka tengah meminum teh sambil menonton televisi kartun shaun the mbekk.

"Hyung.. eomma sama appa belum pulang?"tanya Jungkook.

"Belum,mungkin lagi ada masalah diperusahaan " jawab Jin.

"Hyung makasih ya udah punya waktu buat taetae" ucap Taehyung dengan wajah berbinar.

"Sama sama sayang" kata Jin hyung.

"Lain kali main lagi lah" kata Jimin.

"Bener" timpal Jungkook.

"Kita jarang ada waktu soalnya " kata Jimin.

"Minggu nanti hyung ajak kemana pun deh, karena hyung libur" kata Jin hyung mengacak acak rambut halus taetae.

"Ceriuss " cicit Taetae.

"Iyalah, kita jadi punya banyak waktu luang" kata Suga.

"Yes... horee"senang Ketiga bocil.

TBC






Terimakasih vote nya ")

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Nov 14 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Uri tae taeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang