2

222 44 74
                                    

"Eh cuy, bang Harvey sama kak Satya makin lama makin nempel ae gua liat-liat." Sakti yang baru dateng ke ruangan BEM langsung buka bahan gibah.

"Lah, mereka kan emang deket bang, kemana aja lu?" Junot yang lagi pake sepatunya nyeletuk.

"Maksud gua makin deket aja weh itu berdua."

"Tapi emang sih gua liat-liat mereka tuh sering berduaan gitu. Kemarin juga kak Satya dianter pulang sama bang Harvey, padahal biasanya kak Satya bawa mobil. Udah hampir seminggu ini malah kak Satya dianter-jemput sama bang Harvey." Yesa yang lagi nulis daftar event kampus di papan tulis pun nimbrung.

"Kan, gua bilang juga apa. Pasti lagi PDKT tuh." Sakti nyender di pundak Junot yang lagi main HP, yang disenderin diem aja karna udah biasa Junot dijadiin bantal guling sama anak-anak BEM ini.

"Gosip ae lu bang, ntar giliran ada orangnya ga berani nanya. Cupuuu." Junot nyenggol-nyenggol kepala Sakti yang ada di pundaknya.

"Ya ga beranilah gua. Lu tau sendiri bang Harvey kek mana. Kecil-kecil gitu galak banget cok! Ga inget lu dulu gua pernah di bentak-bentak sama bang Harvey gegara gua pernah sok asik? Abis itu kagak lagi dah gua sok asik ama dia. Takut kena semprot gua." Sakti inget dulu pernah dibentak sama Harvey gegara Sakti sok asik, sok deket. Makanya abis itu dia segan sama Harvey, ngomong seperlunya aja.

"Ya gimana ga dibentak, lu ngomongin tinggi badannya kocak. Jelaslah dia marah. Sensitif bang Harvey kalo bahas tinggi badan." Yesa geleng-geleng kalo inget si Sakti ngeledek Harvey soal tinggi badannya.

"Emang sih bang, kadang agak bego gapapa. Tapi jangan bego depan bang Harvey kalo gamau di depak lu sama bang Harvey." Junot iseng narik rambut Sakti.

"Anjing! Gatel pe'ak." Sakti garuk kepalanya. Yesa sama Junot ketawa, dan mata mereka ketemu. Mereka senyum-senyum malu.

"SPADAAAAAAA YUHUUUUUU WILLY YANG GANTENG, CAKEP, BAHENOL DATANGGG!!!!" Tiba-tiba pintu dibuka dan suara Willy yang mirip speaker hajatan pun menuhin ruangan.

"Berisik lu taik, biasa ae ngapa masuknya!" Sakti suka sakit kepala kalo denger suara Willy.

"Ih! Suka-suka gua! Ngapa lu? Ga suka? BODO!!" Junot sama Yesa liat-liatan, alamat ribut lagi ini mah. Nanti dua-duanya di kurung lagi sama Harvey.

"Sehari kagak teriak bisa kagak sih lu?!"

"KAGAK BISA! NGAPA?? GA SENENG?? NIH GUA TERIAKIN SEKALIAN DI KUPING LU!" Willy teriak di kuping Sakti dan akhirnya mereka gelud, Sakti miting kepala Willy terus dijitakin. Ga lama Satya sama Harvey masuk ruang BEM.

"Ekhem!!" Satya dehem. Willy sama Sakti auto berenti.

"Ribut lagi? Ga capek kalian ribut terus tiap hari?" Satya masuk naruh tasnya di meja. Harvey ga ngomong apa-apa, cuma ngeliatin Willy sama Sakti pake boombastic side eye. Dua-duanya langsung kicep.

"Gimana sumbangannya? Lancar?" Harvey langsung nanyain progress sumbangan buat bangun jembatan di desa ke Willy. Willy keringet dingin liat Harvey natap dia tanpa ekspresi.

"L-lancar bang, lancar hehe." Willy gelegepan.

"Udah nulis laporannya?"

"Udah bang."

"Good. Teknik gimana? Hukum?" Harvey sekarang ngeliatin Junot sama Sakti.

"Bang, sorry sebelumnya, tapi anak hukum pada goblok bang, gua bilang sumbangan duit buat bangun jembatan di desa, mereka malah sumbangan buku pasal." Junot hela napas nyeritain anak-anak fakultasnya.

"Sama bang, anak teknik malah ngasihnya paku, baut, palu gitu-gitu." Sakti nambahin.

Harvey hela napas panjang, anak hukum sama teknik emang selalu aja gitu kelakuannya. Dia pusing kadang kalo ada event, tuh anak hukum sama teknik suka beda sendiri. Ga kompak kayak fakultas yang lain. Nanti kalo ditegur dia yang kena. Selalu gitu.

"Hah.. Oke besok biar gua sama Satya yang keliling di hukum sama teknik. Tapi sebagai gantinya, kalian bantu cari sponsor buat nambahin dana kita." Junot sama Sakti manggut aja.

"Bang, kayaknya gua ada ide deh." Willy nyeletuk.

"Ide apa?"

"Gini bang, tadi kan gua abis ngider tuh ke MIPA, ngajak si Yuda. Nah pas dia yang ngider mintain sumbangan langsung pada mau bang nyumbang, secara dia kan bintang kampus. Gimana kalo kita ajak dia lagi?" Harvey naikin satu alisnya.

"Yuda? Yuda yang atlet taekwondo sama kayak sakti?" Willy manggut.

"Dia terkenal loh Vey, kalo dia dateng aja cewe-cewe pada ngantri dari gerbang ampe parkiran cuma mau liat dia buka helm." Jelas Satya. Harvey bingung.

"Hah? Segitunya?" Satya manggut.

"Makanya bang... keluar ngapa jangan diem aja di ruang BEM dari dateng ampe pulang ngeremnya disini." Yesa geleng-geleng. Harvey cuma ngeliatin Yesa aja dan Harvey baru inget sesuatu.

"Lah tapi kan anak teknik banyakan simpanse dibanding manusianya. Emang mereka bakal ngerti bahasa manusia?" Harvey nanya.

"Lah gua ngerti bang." Sakti dengan polosnya.

"Lu aja kadang kagak ngerti bahasa manusia. Apalagi yang laen." Sakti kicep. Yesa, Junot sama Satya ketawa.

"Yaudah bang yang di hukum ajak Yuda aja. Kalo teknik nanti sama gua dah." Willy menawarkan diri, dia siap konser di fakultas teknik.

"Nah bener tuh, mending kamu ajak Willy sama Sakti ke teknik. Aku, Yesa, Yuda sama Junot ke hukum. Gimana?" Satya ngide.

"Yaudah besok kamu, Yesa, Yuda sama Junot ke hukum. Aku, Willy sama Sakti ke teknik." Jawab Harvey. Bentar....... Aku, kamu? Hah?? Anak-anak pada liat-liatan.

"Ekhem!" Yesa ngedehem.

"Apa Sa?" Harvey ngeliatin Yesa.

"Aku-kamu nih sekarang? Cieee." Harvey sama Satya yang baru sadar pun langsung buang muka sambil garuk-garuk leher mereka, salah tingkah.

"Apasih Sa, orang kita cuma temen." Satya nyeletuk.

"Lah yang bilang kalian pacaran siapa kak? Kan gua cuma ngomong aja." Jawab Yesa. Satya jadi makin salting. Anak-anak yakin ini si Harvey sama Satya lagi PDKT.

"Udah-udah, sekarang mana laporannya, sini gua cek." Harvey ngalihin pembicaraan dia gamau Satya makin salah tingkah. Cieeee🤭

Willy pun buka tasnya dan ngambil plastik yang isinya duit sumbangan buat dikasih ke Harvey. Mereka pun sibuk ngomongin soal pembangunan jembatan buat 2 desa yang rusak, akses mereka terhambat. Dan Harvey sama yang lain juga udah terjun langsung ke lokasi, udah ngobrol juga sama masyarakat desa buat musyawarah. Nanti untuk pembangunannya bakal dibantu dosen-dosen teknik sipil kampus.

Tiba-tiba pintu ruangan BEM diketuk dari luar, Harvey pun cuma bilang 'masuk' dan pintu ruangan BEM pun dibuka, dan masuklah cowo tinggi gede dari balik pintu, pake baju serba oversized dan kacamata, rambutnya agak nutupin mata, pake masker.

"Sumimasen, watashi disuruh Eden sensei buat manggilin Harvey-senpai." Anak-anak melongo dengerin omongan cowo tinggi, gede itu yang tak lain tak bukan, si Melvin. Yesa yang lagi nulis di papan tulis sampe jatohin spidolnya.

"Gua kira cuma ada bahasa simpanse doang di teknik, ternyata ada bahasa wibu juga di MIPA. Anjirlahhh, lu ngomong ape cok?? Badjingann lupa kan gua tadi mau ngomong apa. Melvin bangke." Yang diomongin cuma nyengir sambil pasang muka watados.

Tbc
Hai happy reading ya
Jangan lupa vote dan comment
(*'︶'*)♡Thanks!
-voyez

TbcHai happy reading yaJangan lupa vote dan comment(*'︶'*)♡Thanks!-voyez

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ekspresi Harvey dengerin Melvin ngomong bahasa planet

WRONG POSITIONTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang