4

194 40 75
                                    

"SELAMAT PAGIIII PENGHUNI NERAKA JAHANAM, SUMBANGANYA DONGGGG BIAR SELAMAT LU PADA DI AKHIRAT. INGET YA SUMBANGAN DUIT JANGAN BAUT, PAKU, PALU. GUA GEDIK NANTI." Yang lain udah ga bisa bedain mana speaker hajatan mana Willy. Mirip soalnya.

"Dihhhh dasar rentenir lu!" Celetuk salah satu anak teknik.

"EH EH EH APA?? NGOMONG SEKALI LAGI COBA?? NGOMONG YANG KENCENG."

"RENTENIR LU!! WOOOOO!!" Willy disorakin. Dengan gercepnya Willy naik ke meja.

"EH DENGERNYA BUNTUT KUDA! EMANG GUA MATOKIN BERAPA LU PADA MAU SUMBANGAN?! KAGAK KAN?! EH ONDEL-ONDEL, LU MAU NYUMBANG 2 RIBU JUGA GA MASALAH, LU PADA NGEROKOK SEBUNGKUS 40 RIBU PADA MAMPU BELI KAN LU PADA?! MASA 2 RIBU AE KAGAK MAMPU LU. PAKE SEGALA SUMBANGAN PAKU, BAUT, PALU. KITA TUH MAU BIKIN JEMBATAN BUAT DESA YANG JEMBATANNYA KEPUTUS, BUKAN BUAT SUMBANGAN YANG BEGITU YA BODAT! PAKE NGIDE SUMBANGAN PERINTILAN BEGITU, KAGAK CUKUP ITU KOCAK! OTAKNYE PADA DIGADEIN LU SEMUA. LU MAH ENAK TINGGAL DI KOTA, NAIK MOBIL, KENDARAAN GAMPANG. LAH MEREKA YANG DIPELOSOK GIMANA?? AMPE JEMBATAN MEREKA PUTUS, MEREKA GA BISA SEKOLAH. MIKIR!" Willy mulai khotbah.

Sakti cuma ngeliatin Willy yang udah kayak lagi orasi. Harvey mantau dulu dari luar. Anak-anak kelasan Sakti auto diem digituin sama Willy. Willy biarpun berisik tapi dia tuh kalo ngomong bener. Harvey akhirnya masuk ke kelas Sakti.

"Kalian kalo gamau sumbangan gapapa. Kita ga maksa. Cuma lain kali gua harap ga ada lagi yang ngide kasih-kasih begituan. Kalo mau kontribusi yang bener. Kalo cuma mau main-main mending ga usah. Dan satu lagi, ga usah ngatain orang rentenir kalo lu pada masih suka malak-malak anak fakultas lain. Lu. Temuin gua di ruangan BEM setelah ini." Harvey nunjuk anak yang ngatain Willy tadi. Anak itu auto kicep pas tau ada Harvey disitu.

"Yuk cabut." Harvey narik Willy buat keluar dan Sakti masih berdiri di kelasnya.

"Ga ada kapoknya ya kalian. Urus sendiri dah. Gua udah capek belain kalian." Sakti keluar, anak-anak teknik auto keringet dingin. Alamat ditatar ini mah sama Harvey.

"Temen lu tuh Sak, minta gua tampol mulutnya." Willy nyeletuk

"Bukan temen gua." Sakti ogah temenan sama manusia modelan begitu.

"Kalian berdua nanti jangan pulang dulu abis ini. Kita tatar tuh bocah tukang provokasi, kalo perlu sekelas." Sakti merinding.

"Gua juga bang?"

"Ga, lu bantu gua tatar tuh bocah. Lu kan ketua komdis." Jawab Harvey.

"Oke bang." Sakti ngehela napas lega.

Di fakultas Hukum justru beda, ga pake tarik urat tapi udah kayak jumpa fans buset dah penuh ruang jelas Junot. Yang tadinya mau nyumbang buku pasal kagak jadi karena Yuda yang mintain dan mereka ngasihnya gede lagi. Ga salah kalo Willy bilang Yuda tuh jimat keberuntungan.

"Buset kemarin aja pas gua yang mintain, yang masuk kardus buku pasal. Giliran bang Yuda ngasih duit lu pada. Kocak lu pada." Junot sewot.

"Yuda ganteng soalnya." Ucap salah satu cewe.

"Heleh taik banget ani-ani." Junot kesel.

"Yud, kayaknya udah cukup. Balik yuk. Thank ya semua." Yesa narik Yuda keluar. Satya lagi mintain di kelas sebelah.

"Gimana? Banyak?" Satya bawa kardus yang isinya duit sumbangan.

"Banyak kak, emang Yuda penyelamat dah." Yesa nepuk-nepuk pundak Yuda.

"Yaudah yuk ke ruang BEM. Yuda makasih banyak ya bantuannya nanti jangan pulang dulu ya. Ke ruang BEM, kita makan-makan." Satya mau traktir anak-anak hari ini.

"Eh? Gausah kak. Gua ada latihan taekwondo hari ini. Bentar lagi turnamen soalnya."

"Yah.. Padahal mau ditraktir."

"Next time aja ya kak. Yaudah, ini udah kan? Gua balik ya."

"Oke deh thanks bang Yuda."

"Oke sama-sama." Yuda pun langsung pergi dari sana.

"Pantes aja cewe-cewe pada bucin sama Yuda. Anaknya baik, ganteng lagi." Yesa keceplosan ngomong gitu dan dia ngelirik Junot yang mukanya rada bete. Duh.. Salah ngomong kayaknya.

"Yaudah, balik yuk." Satya ngajak Yesa sama Junot balik ke ruang BEM.

Yuda yang lagi jalan ke parkiran ga sengaja liat Melvin sama 3 orang lain di deket gudang. Entah kenapa Yuda kepo, ngapain Melvin disitu? Yuda deketinlah pelan-pelan. Dia coba nguping obrolan Melvin sama 3 orang itu.

"Bagi duit lu sini. Punya duit kan lu?!" Salah satu dari 3 cowo itu malakin duit Melvin.

"Watashi okaneganai (ga punya duit)." Melvin keliatan takut.

"Halahh ga usah watashi-watashian deh lu. Ngomong aja ga jelas lu. Bagi sini duitnya?!" Temennya yang satu lagi narik tas Melvin dan ngambil dompetnya.

"Nih banyak duit lu!! Udah berani boong lu ya sama kita hah?!! Orang kek lu mana mungkin ga punya duit Melvin." Cowo itu nampar-nampar pipi Melvin. Melvin cuma bisa diem aja duitnya diambil padahal itu duit buat dia beli action figure yang pengen dia beli hari ini.

"Besok bawa lagi duit yang banyak. Mayan buat jajanin cewe gua hahahaha." Cowo itu ketawa puas banget sampe pas mereka mau pergi, tiba-tiba ada Yuda yang udah berdiri disana.

"Mau kemana?" Yuda ngeliatin 3 cowo tadi tajem.

"Bukan urusan lu! Minggir!" Jawab salah satu cowo itu.

"Jajanin cewe lu pake duit hasil malak? Haha ga modal. Kasian sih cewe lu punya pacar ga modal kayak lu. Tukang palak pula. Ckckck. Balikin duitnya." Yuda nadanya udah serius.

"Ga usah ikut campur!! Lu siapa emangnya hah?!! Sok jagoan lu?!!" Cowo itu emosi.

"Gua? Gua Yuda Aryasatya, anak fakultas seni tari, atlet taekwondo, kapten basket, pro-gamer, profesional dancer. Lu siapa? Tukang palak?" Yuda naikin satu alisnya.

"Lu pikir gua takut hah?!! Rasain nih!" Cowo itu mau ninju Yuda tapi ga kena dan dengan gampangnya ditendang itu cowo sama Yuda sampe nyungsep ke tanah.

Perkelahian ga terhindarkan, tapi Yuda masih ga serius-serius amat. Dia tau dia ga bisa sembarangan. 3 cowo itu sekarang malah ngeroyok Yuda tapi Yuda masih bisa ngelak. Melvin yang liat bingung mau bantu gimana. Dia mau lari minta tolong tapi malah takutnya Yuda kenapa-kenapa.

Yuda mulai serius karena nih 3 orang ini makin brutal dan waktu Yuda lagi ngelawan yang 2 yang satu ngambil kayu dan mau mukul Yuda pake kayu. Melvin yang liat pun reflek lari nyamperin Yuda.

"Awas!" Malevin ngelindungin Yuda pake punggungnya. Dan alhasil Melvin yang kena pukul. Yuda yang kaget pun langsung nengok. Melvin ngerasa kepalanya pusing dan Melvin ambruk.

"Melvin!!!!"

Tbc
Hai happy reading ya
Jangan lupa vote dan comment
(*'︶'*)♡Thanks!
-voyez

TbcHai happy reading yaJangan lupa vote dan comment(*'︶'*)♡Thanks!-voyez

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Melvin 😭😭😭 anata daijoubu? Gwenchana~ Gwenchana~ nengnengneng

WRONG POSITIONTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang