Gila. Rupanya Sani bisa marah juga--dengan cara yang tidak biasa.
Sekitar pukul sepuluh pagi, setelah aku pulang dari indekos Sani, tiba-tiba muncul notifikasi kalau gadis itu baru saja mengunggah story berisi umpatan untuk Aka. Meskipun tidak menyebutkan nama Aka, aku tahu pasti unggahan tersebut untuknya. Gadis itu menyangkut-pautkan ceritaku dengan film sehingga terlihat seperti orang yang sedang mengomentari sebuah film. Namun, siapa pun yang membaca unggahan tersebut pasti tetap berpikir ada sesuatu yang baru saja terjadi.
Kira-kira seperti ini isi unggahan insta story milik Sani:
Heh, gila! Cowok kayak Ahn Woo Jae, tuh, ngeselin enggak, sih? Dia milih buat nikah sama temennya si Son Hae Young karena kaya raya? Terus dia sebenernya udah selingkuh sama ceweknya itu? Wah, aku jadi Hae Young kesel juga, sih. Kalau aja adegan Son Hae Young ngerusak pesta pernikahannya, tuh, bener-bener kejadian ... puas banget, sih, aku!
Itu baru unggahan pertama. Sani menambahkan tulisan dari drama "No Gain No Love" di bawahnya. Kedua, gadis menggunakan film Ganjil-Genap.
Terus ini lagi, film Ganjil-Genap. Si Bara, nih, mutusin gitu aja padahal awalnya mereka mau nikah? Terus enggak lama setelahnya, dia kepincut temen kerjanya sendiri? Wah ... wah .... Jahat banget enggak, sih, orang kayak gitu? Soalnya si Gala sampai nangis itu. Emang pasti sesedih itu, apalagi hubungan mereka udah lama banget. Wajar banget kalau sampai si Gala jadi mohon buat ketemu lagi, buat bicarain lagi .... Kesel banget sama si Bara ini. Dan tau endingnya?
Warning, mau spoiler. Entar si Bara ini minta balikan lagi sama Gala karena nyesel katanya. Bener-bener, pengin kupukul aja enggak? Kemarin aja mau putus, udah putus malah nyesel. Makan tuh sono sama cewek baru itu. Gausah ganggu Gala yang udah bahagia sama cowok barunya, avv.
Story ketiga Sani menggunakan drama Korea lagi berjudul The Time we Were Not in Love.
Ini yang paling ngeselin. Peran Myungsoo di drama ini tuh ngeselin banget banget. Soalnya dia selama drama senyum terus, bikin MC--main character--suka, dan yang nonton juga ikutan baper. Akhirnya? Dia ternyata cuma manfaatin si cewek, dong. Kesel banget enggak, sih? Udah mendukung banget mbak MC sama Myungsoo ini, eh ternyata brengs*k cowoknya.
Belum selesai, Sani menggunakan lagi drama berjudul Our Beloved Summer.
Ada lagi. Kali ini ceweknya yang jahat. Ini mbak Yoon Soo tiba-tiba mutusin cowok greenflag kayak Choi Ung maksudnya apa? Iya, udah ada penjelasannya, kok, di cerita. Cuma pas awal-awal sedih gitu, huhuh. Ini filmnya bagus banget, sih, soalnya dua-duanya (Yonsu sama Ung) ini karakter utama. Nanti endingnya gimana lihat sendiri, deh.
Di akhir unggahannya, gadis itu membuat klarifikasi. Aku terkikik melihat tulisan terakhirnya tersebut. Ia seperti orang yang takut akan dihujat karena sudah berkomentar buruk tentang karakter-karakter di film. Begini unggahan terakhirnya ....
Btw, aku enggak menghujat filmnya, ya. Cuma kesel aja sama karakternya. Filmnya justru bagus banget banget. Bisa bikin tokoh yang serealistis itu. Iya, emang pasti beneran ada, kok, cowok kayak gitu. Filmnya juga bagus banget soalnya bisa bikin penonton ikut emosi waktu nonton. Pokoknya bagus, deh, coba nonton buat yang belum. Recomended pokoknya!
Aku mau nambahin kesimpulan, deh. Apa, yah .... orang kayak gitu, tuh, emang beneran ada juga di dunia nyata, yah. Serius nanya. Orang yang jadian sama orang lain, terus niat mau buat masa depan bareng. Udah punya rencana gitu buat ke depannya. Pokoknya manis banget, deh! Tapi tiba-tiba minta udahan. Terus beberapa hari kemudian udah gandeng orang baru. Haha, lucu, yah? Ternyata bagi beberapa orang bisa segampang itu buat move on, tapi buat sebagian lainnya bisa mati-matian susahnya minta ampun.
So, buat self reminderku sendiri ... mari saling menjaga perasaan. Avv. Adem ayem sekali story ini. Maafin, ya, kalau storyku menyinggung pihak tertentu. Sama-sama kalau ada ikut ter-self reminder.
Hehe, bonus rekomendasi lagu buat orang yang nyakitin perasaan orang lain: Satu Bulan - Bernadya, Traitor dan Good for You- Olivia Rodrigo, Congratulations - Day6.
Aku jadi tersenyum melihat unggahan Sani tersebut. Rupanya gadis berkacamata yang cukup pendiam itu bisa juga membuat unggahan seperti ini. Meskipun tidak secara langsung ditujukan ke Aka dan membocorkan nama, aku tetap bisa merasakan kemarahan Sani. Walaupun terlihat sekali semalam Sani mendengarkan sambil menahan kantuk, ternyata gadis itu tetap tahu apa yang aku ceritakan. Syukurlah, ini membuatku semakin lega. Ditambah notifikasi pesan Sani untukku muncul.
Sani: Wkwkwk kamu udah liat, 'kan, Can? Enggak apa-apa, 'kan, aku buat kayak gitu? Btw, aku juga udah ngelove postingannya Aka sama storynya juga. Biar dia notice storyku. Wkwkkw, bener aja, dia udah liat sampe abis. Kalo kamu ngerasa enggak mah aku buat kayak gini, bilang aja, ya, Can ....
Aku tersenyum lagi. Enggak apa-apa, San. Dia juga udah liat. Kalo dia ngerasa, ya, alhamdulillah. Berarti masih ada hati. Kalau enggak ngerasa, ya, udah. Emang enggak ngerasa salah kali. Mana rekomendasi lagunya cocok banget lagi! Coba aja Aka nyari semua lagunya itu .... Beneran, deh, itu ungkapan isi hatiku buat cowok kayak dia!
Cantika: Iya, San. Enggak apa-apa. Kamu cuma komentar film, kok. Makasih, ya.
KAMU SEDANG MEMBACA
(No) Life After Breakup
RomanceSeorang wanita muda yang baru merasakan jatuh cinta berusaha mewujudkan cinta yang selama ini diimpi-impikannya. Ia pikir memiliki pacar tampan, mapan, perhatian sudah berhasil diwujudkannya. Namun, tiba-tiba saja dunia terasa berputar. Kenyataan ti...