#9 - Eksperimen Iblis - The Isolated Head of a Dog

16.6K 1.2K 41
                                    

Pada tahun 1920, seorang ilmuwan ahli bedah Sergei Brukhonenko, membuat penelitian yang mencengangkan. Dia memperlihatkan kepala anjing yang sudah putus dan disambungkan pada sebuah alat. Tahukah Anda, anjing yang kepalanya sudah terpisah dari badan masih dapat merespons rangsangan dalam waktu beberapa jam ke depan.

Penelitian itu membuktikan bahwa 'anjing' itu mampu merespons gerakan seperti kaget ketika ilmuwan itu memukul-mukul palu di atas meja. Bahkan matanya masih berkedip ketika lampu terang disorot ke arah matanya. Ketika diberi makan sepotong keju 'anjing' itu langsung melahapnya, dan sisanya segera keluar dari kerongkongan, yang membuat banyak penonton terpukau namun merasa jijik dan tidak senang.

Anjing itu dibuat cacat hingga mirip seperti monster di mitologi Yunani yang sangat menakutkan. Sergei juga melakukan percobaan lain yang mengarah pada prosedur pengembangan jantung terbuka di mana dia membuat mesin kasar yang disebut autojektor (jantung dan paru-paru mesin).

Menggunakan mesin itu, Sergei berhasil membuat beberapa kepala anjing itu tetap hidup. Pada tahun 1928, dia menampilkan percobaan gila itu di depan penonton dengan membawa satu kepala anjing yang bisa tersentak saat mesin autojektor dinyalakan.

Sumber: apakabardunia.com

Tidak banyak sumber tertulis yang menjelaskan eksperimen itu secara lebih detail. Satu yang pasti, kejadian ini nyata. Semua bisa terjawab dengan menonton video (Youtube) diatas.

Buat yang lagi makan atau gak kuat lihat eksperimen sadis, kalian sudah diperingatkan.

Comment + vote kalian sangat berarti dalam menentukan seberapa menarik kisah ini.

Urban Legend - Kumpulan Teori Konspirasi HororTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang