Siapa disini yang pernah memainkan game horror Five Nights At Freddy's ? Game ini menugaskan kita sebagai SATPAM di sebuah restoran bernama Freddy Fazbear's Pizzeria, mengawasi para boneka / Animatronics sendirian.
Sejarah singkat Freddy Fazbear's Pizzeria
Restoran ini memiliki animatronic yang siap menghibur anak anak. Diantaranya Foxy, Chica, Bonnie, Freddy, dan Golden Freddy. Tapi, Foxy dan Golden Freddy tidaklah berusia panjang. Mereka tidak dipakai lagi dikarenakan rusak hingga pada suatu hari, mulai terjadi banyak tragedi.
Mulai dari hilangnya 5 anak, sampai gigitan tahun 1987. Rumor mengatakan kalau hilangnya 5 anak merupakan ulah orang yang mengenakan kemeja ungu yang memakai kostum Golden Freddy. Banyak orang yang mengatakan kalau di sekitar mulut dan mata para animatronic mengeluarkan cairan seperti darah.
Bahkan ada yang mengaku pada saat melewati jendela Freddy Fasbear Pizzeria saat malam hari, melihat Chica, Freddy, Bonnie, dan Foxy sedang mengeluarkan sesuatu dari dalam karung bernoda darah. Kemungkinan kalau itu adalah anak yang berhasil mereka tangkap.
Muncul rumor kalau bahan utama dalam pizza adalah daging manusia. Sejak saat itu, perlahan restoran mulai agak sepi. Hanya turis yang datang berkunjung. Itu pun karena mereka tidak tahu apa yang terjadi disana.
Teori dibalik kisah game Five Night's At Freddy's
Terdapat beberapa teori mengenai game Five Nights At Freddy's ini.
Kejadian lain melibatkan salah satu Animatronics yang menggigit kepala orang hingga sebagian otaknya hilang pada tahun 1987 di restoran itu. Teori menyebutkan peristiwa itu digambarkan setelah night 6 di FNAF 2.
Korbannya adalah player kita sendiri yaitu Jeremy karena Phone guy pada malam itu mengatakan, "Besok akan ada pesta ulang tahun (dan) kau ditugaskan di siang hari, pakai seragam mu, tetap dekat dengan para animatronics (dan) pastikan mereka tidak menyakiti siapapun."
Kita tahu telah terjadi kasus hilangnya 5 anak di restoran tersebut. Sampai saat ini belum ditemukan lokasi jasad anak-anak itu. Kemungkinan terjadi pada Night 4 di FNAF 2 karena phone guy menyebutkan, "Telah terjadi investigasi di tempat ini." Investigasi? Investigasi apa? Mungkinkah investigasi tentang hilangnya 5 anak? Entahlah.
Menurut sebuah artikel mengatakan hilangnya lima anak diakibatkan oleh sang pembunuh memakai kostum salah satu maskot di restoran itu untuk dapat menarik perhatian anak-anak.
Kenapa? Karena phone guy bilang pada Night 6 FNAF 2 bahwa, "Seseorang telah memakai salah satu kostum dibelakang yang (berwarna) kuning, seseorang (yang) memakainya sekarang tidak ada yang bertingkah normal". Berwarna kuning? Kostum berwarna kuning hanya milik Chica dan Golden Freddy.
Tapi menurut teori tidak mungkin Chica karena phone guy pasti mengatakan seseorang telah memakai kostum Chica bukan "yang kuning". Lagipula nama asli Golden Freddy adalah "Yellow Bear", jadi kemungkinan besar orang itu memakai kostum Golden Freddy.
The Minigames
Setelah mati oleh para Animatronics di hampir semua seri game FNAF, kita memainkan mini game. Keseluruhan terdapat beberapa mini game.
Siapa yang bertanggung jawab dalam insiden "Bite Of '87" ?
Siapa yang bertanggung jawab atas insiden itu? Kemungkinan Foxy yang melakukannya karena pada FNAF 1 dia berada di dalam tirai bertulisan "OUT OF ORDER" atau "rusak". Mungkin juga tokoh Mangle, karena Manggle menggigit pemain tepat di atas kepala.
Kemungkinan lain adalah Freddy yang melakukannya karena tampak sepasang cap tangan orang yang samar di kepala Freddy. Seperti ada seseorang berusaha menjauhkan freddy dengan mendorong kepalanya, mungkinkah dia pelakunya?
Teori ini juga di dukung oleh salah satu peraturan di FNAF 1, yaitu "Dilarang menyentuh Freddy". Mungkinkah waktu itu Jeremy menyentuh Freddy?
Sumber: kaskus.co.id
Berbicara tentang sejarah, dikatakan pernah ada sebuah restoran bernama Freddy Fazbear's Pizzeria.
Mungkin saja teori dan kisah ini adalah inspirasi awal dari game Five nights at Freedy's. Entahlah, bagaimana menurut kalian?
Comment + vote kalian sangat berarti dalam menentukan seberapa menarik kisah ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Urban Legend - Kumpulan Teori Konspirasi Horor
غموض / إثارة#1 - Misteri/Getaran (1/3/2016) Apa kalian berani menguak kumpulan fenomena, sejarah, teori dan konspirasi horor yang nyata dan berada di sekitar kita selama ini? Teori Urban Legend -Mitos atau legenda kontemporer yang berkembang di masyarakat perk...