#37 - Fenomena Penglaris

10.2K 700 46
                                    

Keragaman makanan yang dijual di tempat-tempat makan sangat bervariasi. Hal ini tentu mampu menarik perhatian pengunjung untuk mampir dan jajan. Saat berada di lokasi yang ramai pengunjung seperti mal, pasar, atau tempat wisata, pasti selalu ada penjaja makanan.

Namun, pernahkah sobat makan di suatu tempat yang baru saja dikunjungi, tapi makanannya sangat enak dan bikin nagih? Atau pernahkah sobat singgah ke tempat makan yang ramainya seperti gambar di atas? Pasti merasa takjub, heran, kok bisa seramai ini?

Mungkin saja pemilik restoran punya resep andalan rahasia yang tidak dimiliki restoran lain, atau restorannya sudah terkenal. Tapi, kita harus selalu waspada dan teliti saat memilih tempat makan. Memangnya kenapa?

Bisa jadi makanan lezat yang kita makan mengandung zat penglaris. Tujuan penggunaan penglaris adalah agar tempat makan selalu digandrungi dan punya banyak pelanggan yang selalu ingin kembali kesana.

Bukan untuk menakuti

Asal tahu saja, seluruh proses penglaris biasanya melibatkan Jin peludah. Begitu mendengar namanya sudah membuat kita jijik. Jin peludah adalah makhluk sarana penglaris makanan. Amat berwalanan dengan usaha ang dijalankan.

Makhluk ini diberi nama demikian, karena tugasnya meludahi makanan sebelum disajikan kepada para pembeli. Tujuannya adalah agar rasanya lrbih nikmat, hingga mampu membuat pembeli ketagihan untuk datang kembali ke sana.

Saat ini, tidak hanya warung-warung pinggir jalan yang menggunakan jasa makhluk jahat itu. Hingga sekarang sudah merambah hingga ke mal-mal atau restoran di kota-kota besar.

Selain jin peludah, ada juga jin penjilat. Tugasnya menjilati piring yang akan digunakan konsumen. Adapun ilustrasi wujud dari jin peludah atau penglaris.

Proses tersebut ternyata mampu menambah kelezatan dari rasa makanan yang disajikan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Proses tersebut ternyata mampu menambah kelezatan dari rasa makanan yang disajikan. Bahkan terkadang, jika dirasa kurang maka tindakan meludah akan dilakukan sampai dua atau tiga kali berturut-turut.

Selain membuat masakan lebih enak, juga menghasilkan energi negatif yang bisa masuk ke tubuh orang yang memakannya. Jika orang yang memakannya memiliki perilaku dan spiritual yang baik, akan merasa mual dan mungkin muntah-muntah.

Banyak orang yang mengalami kejadian tersebut. Salah satunya asalah yang dialami oleh seorang Kyai. Beliau diajak makan di sebuah restoran di Jakarta oleh temannya. Ketika duduk di kursi restoran, tiba-tiba Pak Kyai sakit kepala dan keluar dari restoran.

Setelah ditanya, beliau  memberi selendang yang dia pakai kepada temannya. Tiba-tiba, temannya melihat beberapa sosok mahluk telanjang bulat sedang mondar-mandir sambil meludah ke arah masakan yang dihidangkan ke pengunjung.

Jin peludah adalah salah satu jenis penglaris, masih banyak cara lain yang dilakukan oleh pemilik rumah makan agar selalu laku. Akan dijelaskan ciri-ciri tempat makan, toko kue dan tempat-tempat kuliner lain yang menggunakan media gaib dalam usahanya.

Urban Legend - Kumpulan Teori Konspirasi HororTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang