"Woy ngapa lo senyum-senyum najis begitu?" kata April ngebuyarin lamunan gue.
Aelah ni orang ganggu aja.
"Paansii."
"Ness, gue punya temen katanya ade nya sekolah di sekolah lo." Kata Kak Delmar ngomong ke gue.
"Oiya? Siapa kak?"
"Nih tetangga sebelah, namanya Elton kalo gak salah. Dia senior lo sih."
Wuanjir lumayan nih kalo gue jp-in.
"Katanya sih dia mau maen ke sini."
Busett gue kudu buru-buru mandi. Penampilan gue udah kaya pembokat ditambah bonyok mirip korban TKW.
Gue pura-pura kalem naro piring ke dapur. Padahal nyampe dapur gue langsung kedebag-kedebug nyari handuk langsung mandi.
"Alah ada cowok mau dateng aja baru mandi." Sindir April.
Sialan ternyata dia tau niat terselubung gue.
Bodo ah! Yang penting gue mau dandan cantik biar bisa jp-jp ama Kak Elton. Tapi kira-kira dia siapa ya? Jangan-jangan dia Pengurus OSIS lagi.
Hell No! Kalo gitu dia tau dong gue berantem. Jangan sampe dah!
Pas gue lagi asik mainin HP di kamar. April dari lantai bawah neriakin gue buat turun.
"Ness, temen lo udah dateng nih."
"Iya bentar." Teriak gue.
Gue langsung ngaca sambil ngerapihin rambut gue. Udahlah ya udah cantik juga. Moga aja tu orang ganteng jadi bisa ngalihin gue dari si Darrin.
Pas gue turun gue ngeliat tu orang lagi duduk di ruang TV sambil ngobrol ama Kak April dan ngegodain ponakan gue si Gleda.
Widih cepet akrab juga ya. Mana si Gleda sok-sok genit pengen di pangku mulu ama tu cowok. Maklum ya ponakan gue bocah-bocah emang begitu. Sama kek emaknya genit. *yaaloh durhaka bet gue jadi ade.
Tapi bentar deh kok mukanya kaya familiar ya. Pas gua lagi nerka-nerka eh dia ngeliat ke gue sambil senyum.
"Hai Ness." Sapanya.
Gua nyamperin dia gabung duduk di ruang tamu. Tapi sambil masang tampang bingung. Tiba-tiba gue inget dia siapa. Ooohh...
"Lo kan si WAKETOS." Kata gue kelewat berisik.
"Huussh biasa aja ngomongnya tuh congor." April marahin gue.
Gue cuma mendelik ke dia.
"Hehehe, maaf ya kak keceplosan." Dia cuma nyengir maklum ke gue.
April ninggalin gue berdua ama si Elton di ruang TV. Soalnya dia mau masak di dapur dan si Gleda kudu ditarik-tarik dulu baru mau lepas dari si Elton. Emang dasar cabe cilik.
"Jadi kakak tinggal di sebelah rumah gue?" kata gue basa basi busuk. Dari pada diem gak jelas gak betah gue kalo congor gue gak komat-kamit.
"Iya. Gimana pipi lo masih sakit?" Elton ngeliatin pipi gue yang udah gue pakein bedak tebel-tebel biar lebamnya kagak kentara.
"Oh, udah gak papa kak elah ditampar gitu doang mah ga bakal ngefek apa-apa." Kata gue sok strong. Padahal semaleman gue udah meringis nahan sakit.
"Yakin? Tuh pipi ampe biru gitu masa gak sakit?"
"Hah? Masih keliatan emang?" gue langsung ngambil kaca yang ada di meja.
"Lo nutupin make bedak setebel dempul juga masih keliatan Ness." Elton ngeledek gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
Romantic Couple
Teen FictionDia itu cewek paling nyolot yang pernah gue temuin. Nih cewek demen banget bikin gue emosi. Heran! Lama-lama gue penasaran ama dia apa yang bikin dia gak bertekuk lutut ama gue. --Darrin Prasetyo Lo pikir dengan ketampanan lo gue bakal klepek-klepe...