Author's POV
Di kelas Vannessa sibuk mengerjakan tugas yang diberi oleh guru bahasa Indonesia karena Bu Hayati ada urusan jadi gak bisa mengajar seperti biasa.
"Nessaaaa.. serius amatt." goda Frankie temen sekelasnya Vannessa. Frankie duduk di bangku depan Vannessa.
"Lah emangnya lo gak ngerjain Frank?" tanya Vannessa masih sibuk nulis.
"Iya, ganggu aja lo ntar pas waktunya pulang aja lo sibuk ngerjain." sambung Mia di sebelah Vanessa.
"Elah suruh ngerangkum gitu doang mah gampang. Mending modol aja nyok." ajak Frankie natep kedua cewek di depannya.
"Lo ngajakin boker?" tanya Vannessa polos.
"Yee ni anak mah jorok amat, maksud gue mabal bego" kata Frankie ngejitak Vannessa. Si Vannessa melototin Frankie sambil ngelus-ngelus kepalanya yang dijitak.
"SAKIT WOY" teriak Vannessa sambil nabok si Frankie make buku. Akibatnya Frankie aduh aduhan nahan sakit soalnya mukulnya gak cuma sekali. Barbar banget emang si Vannessa mah.
"Ampun-ampun Ness." sambil nangkis pukulan yang dilancarkan Vannessa.
"Sekali lagi lo ngejitak gue abis lo." ancem Vannessa.
Ebuset ni cewek sangar amat ya, gue aja yang cowok nyiut ama dia kalo bukan karena cantik kaga berani gue deketin, batin Frankie.
"Udah yuk ke kantin aja noh si Ronald sama si Fatan udah nungguin di depan. Mia lo juga laper kan?" tanya Frankie ke Mia terus natep ke Vannessa.
Vannessa natep Mia yang lagi cengengesan. Ih nih anak bikin sesat gue aja. Padahal kan gue mau jadi anak baek-baek. Tapi gapapa deh gue juga rada laper sih batin Vannessa.
"Yaudah deh." kata Vannessa pura-pura keberatan.
"Alah lo sok-sok an gamau padahal daritadi perut lo udah keroncongan kan?" ledek Mia.
Sekarang Vannessa yang cengengesan. Mereka bangkit keluar kelas.
"Weitt tangan lo ngapain gandeng-gandeng sgala?" tanya Vannessa ke Frankie yang tanpa dosa maen narik si Vannessa.
"Lepas lo atau gue gibeng!" kata Vannessa nyolot.
"Iye-iye ampun aelah galak amat sih lo." kata Frankie sambil ngangkat tangannya minta ampun.
"Macem-macem nii anak." gerutu Vannessa.
"Dia tuh naksir ama lo Ness masa lo ga nyadar sih?" bisik Mia ke si Vannessa. Sedangkan tuh cowok-cowok udah pada jalan di depan semangat banget ke kantin.
"Bodo! Dia kan emang playboy. Emang gue kaga tau pas masih MOS dia sering gombalin cewek-cewek. Lagian susah sih orang cakep mah banyak yg ngefans."
"Idih, sok kecakepan lo." kata Mia ngernyit jijik ngeliat temennya kelewat PEDE.
"Gausah mungkir dari kenyataan deh Mi." kata Vannessa ngibas-ngibasin rambutnya.
"Apa kata lo deh." kata Mia geleng-geleng kepala. Ini temen atu emang kelewatan PD nya. Tapi ya emang iya sih dia cantik dengan rambut hitam kecoklatan kalo kena matahari bisa jadi merah yang bergelombang sepinggang, matanya yang coklat gelap, dan senyumnya emang manis gue aja iri liatnya. Soalnya cowok banyak yang klepek-klepek kalo udah liat si Nessa senyum apalagi ketawa.
Mereka pada nongki di kantin sambil ngegosipin apapun yang gajelas sambil ketawa-ketawa. Vannessa dari dulu emang gak pernah ngerasa kesusahan bergaul ama cowok. Malah kebanyakan temennya itu cowok daripada cewek. Soalnya cewek-cewek biasanya gampang iri plus sakit hatian sama sifatnya yang nyolot. Tapi dia tetep punya sahabat karib macem Mia sekarang. Di balik sikap nyolot Vannessa, dia kalo udah sayang sama orang apa aja dia bakal lakuin. Yaa walaupun kadang nyebelin tapi dia sebenernya berhati malaikat kok gaiss dan dia orangnya royal banget.
KAMU SEDANG MEMBACA
Romantic Couple
Teen FictionDia itu cewek paling nyolot yang pernah gue temuin. Nih cewek demen banget bikin gue emosi. Heran! Lama-lama gue penasaran ama dia apa yang bikin dia gak bertekuk lutut ama gue. --Darrin Prasetyo Lo pikir dengan ketampanan lo gue bakal klepek-klepe...