Closer

183 7 2
                                    

Author's pov

Nessa duduk di pinggir lapangan sambil melihat ke arah sekumpulan anak anak cowok yang sedang bermain basket. Tapi tatapan cewek itu terfokus pada seseorang yang kini telah menjadi kekasihnya. Ralat pacar pura pura batin Nessa.
Mata Darrin terfokus pada strategi teman temannya untuk mencetak point. Karna ini adalah hari terakhir mereka latihan, besok pertandingan basket melawan sekolah tetangganya. Jadi mereka berlatih sampai jam 8 malam. Sedangkan saat ini sudah hampir jam setengah 9.

Isshh bete ya mau sampe jam berapa sih latihannya? Mana badan gua lengket! Gerutu Nessa.

Hp nya bergetar menampilkan nama Delmar.

"Halo kak? Ada apaan?" tanya Nessa setelah menggeser tombol hijau.

"Lo dimana Ness? Ko belom balik jam segini?" Tanya kak Delmar disebrang sana.

"Gue lagi nungguin Darrin latihan basket kak bentaran lagi juga balik kok."

"Oh tiati ya jan kemaleman. Oiya lo mending beli makan soalnya April gak masak, sekalian beli martabak telor ya kesukaan gue."

"Aissh gua kira lo khawatir ama gue kak taunya ada maksud lainn ciih! Ntar gantiin duitnya yee." Celetuk Nessa mencibir.

"Lo kan ama cowok lo, bilang itu sebagai sogokan karna mulangin lo malem malem."

"Diih, dasarr matre gue aja pacarnya kaga pernah minta apa apa."

"Lah kan lo belom lama Ness. Palingan ntaran juga lo mintanya yang muluk muluk." Terdengar kekehan kak Delmar diujung sana.

"Iye iye dah bawel lo kak." Jawab Nessa males ngeladenin godaan kakak iparnya.

Nessa memutuskan panggilannya dengan kakak iparnya.

"Siapa yang nelpon Ness?" Tanya Darrin ngos ngosan bersimpuh keringat.
Sejak kapan nii cowok berdiri di depan gue? Kok gue gak nyadar ya? Batin Nessa heran.

Nessa mengambil botol minum yang telah dia beli di kopsis sekolah tadi dan menyodorkannya ke arah Darrin. Cowok itu langsung mengulum senyumnya dan langsung meneguk air sampai tandas.

"Capek?" Tanya Nessa.

Darrin menjawab dengan anggukan. "Tadi siapa yang nelpon lo?" Tanya Darrin lagi. Dia menatap Nessa curiga.
"Si El ya? Ngapain dia nelpon lo?" Lanjut Darrin.

Nessa menatap Darrin mengernyit bingung kenapa Darrin begitu curiga?

"Emang kalo El kenapa?" Nessa balik nanya.

"Ada urusan apa lagi dia nelpon lo?" Wajah Darrin saat ini memasang tampang semasam masamnya. Gimana nggak El kan saingan dia ya walaupun sekarang Nessa sudah menjadi miliknya tapi itu kan cuma sementara.

"Kak Delmar kok yang nelpon udah buruan ah gua udah di suruh balik nih."

Wajah Darrin langsung dilingkupi oleh kelegaan yang luar biasa. Senyuman langsung terpasang pada wajahnya yang tiba tiba cerah bersemangat.

"Oh kakak ipar lo, yaudah yuk." Darrin langsung menggandeng Nessa menuju motornya.

"Dar, nanti mampir dulu ya ke martabak Asen yang di depan komplek gue."

"Okaayy. Tapi makan dulu yu gue laper nih."

"Yaudah gue juga laper nungguin lo berasa setaon tau gak, bilangnya kelar jam 8 apaan ini udah jam 9." ucap Nessa bersungut sungut.

"Yah jangan ngambek dong Ness. Iya deh maap yaa gue traktir deh lo sepuasnya."

"Sepuasnya ya?"

"Alamat gue bangkrut kayanya."

"Ciih duit lo gak bakalan abis cuma gara gara nraktir gue."

"Iya deh iya apapun buat lo deh Ness."

Sesampainya di restoran pizza favorite Nessa. Cewek itu tak tanggung tanggung memesan makanan yang memenuhi meja makan.

"Ness lo mau bikin gue bangkrut beneran ya?" Tanya Darrin shock melihat pesanan Nessa. Walaupun dulu ia pernah melihat Nessa melahap makanan yang melebihi porsi makannya tapi tetap saja ia tak bisa menyembunyikan keheranannya sampai sekarang.

"Jadi lo gakh ikhlas nih nraktir gue?" Tanya Nessa dengan mulut penuh sambil mengunyah.

Darrin cuma tersenyum geli "Telen dulu noh makanan ntar muncrat lagi."

Nessa menelan makanannya dengan susah payah "Lo ikhlas ga? Kalo gak juga gue bisa bayar sendiri."

"Yailah baper amat neng. Lo mau nambah lagi juga gue masih sanggup."

"Bener yaa? Gue sekalian mesen bungkus nih." tanya Nessa becanda tapi Darrin mengangguk menanggapi candaan Nessa dengan serius.

"Canda kali Dar."

"Serius juga gapapa kali Ness."

"Gue gak sematre itu kali. Lagian siapa yang mau makan gue aja udah makan kalap paling pulang-pulang tepar." Nessa nyengir dan Darrin hanya tertawa sambil geleng geleng kepala.


Sesampainya di depan rumah Nessa "Dar lo mau mampir dulu ga?"

"Gak deh udah malem, lo masuk gih istirahat. Thanks ya udah nemenin gue latihan basket."

"Okey, awalnya gue mau ngamuk ama lo tapi karna lo udah bikin gue kenyang jadinya gue jinak."

"Ada ada aja lo. Yaudah gue balik ya. bye" ucap Darrin menutup helmnya dan melajukan motornya.


Romantic CoupleTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang