Bad Memories

281 12 2
                                    

"Sepupu gue itu Guntur, first love lo." jawab Darrin ketus.

"WHAT.THE.HELL?" teriak Nessa shock.

Darrin langsung nutup kedua telinganya natep Nessa kesel "Biasa aja dong."

"Gu-Guntur? Ko-kok bisa?" tanya Nessa terbata-bata saking shocknya.

Terlalu banyak kejutan hari ini untuknya.

"Ya mana gue tau, gue aja gak nyangka ternyata lo mantan sepupu gue." kata Darrin.

"Guntur tau gue sekolah disini?" tanya Nessa lirih.

Harus diakui Nessa masih punya rasa sayang terhadap Guntur sekaligus rasa bersalah karna udah ninggalin gitu aja tanpa penjelasan apapun.

Padahal Guntur gak pernah ninggalin dia sekalipun Nessa berubah jadi gendut.

Dulu pas Nessa masih kelas 2 SMP dia terkena penyakit anemia parah dan darah rendah. Kebetulan tantenya itu dokter jadi ngasih dia obat zat besi plus obat napsu makan yang dosisnya tinggi karna Nessa tuh dari kecil susah banget makannya.

Obat darah rendah kan kudu makan makanan kaya sate kambing atau makanan lainnya yang bikin tekanan darah naek.

Padahalkan obatnya enak ya tapi Nessa tetep aja gamau ya akhirnya tantenya gapunya pilihan lain selain ngasih obat penapsu makan dalam dosis yang tinggi.

Jadinya Nessa kalo sekali makan gabisa berenti-berenti.

Dulu kalo bibinya bikin kue beberapa toples buat lebaran. Tuh makanan udah ludes gak bersisa sebelum hari h lebaran.

Makanya dia jadi melar begitu, mamanya aja jadi bingung gimana caranya supaya si Nessa gak kaya orang kesetanan gembel yang udah gak liat makanan setaon.

Gak lama penyakit Nessa mulai membaik dan orang tuanya mikir kalo lebih baik Nessa kaya gini daripada sakit-sakitan terus.

Tapi di sekolah Nessa jadi bahan ejekan temen-temennya. Yaa siapa yang gak sedih coba kalo fisik kita dibuat bahan candaan. Nessa pun sakit hati tiap hari diledekin terus. Apalagi yang awalnya dia selalu dipuji karna kecantikannya dan tiba tiba berubah 180° jadi bahan ejekan.

Jleb banget rasanya.

Tapi Nessa masih tetep bisa senyum walaupun hatinya sakit.

Nessa yang dulu pemalu, feminim, dan bener-bener cewek banget.

Dan semenjak dia selalu di olok olok Nessa jadi tertutup sama semua orang. Gak pernah mau lagi bergaul ama siapapun kecuali Guntur. Temen kesayangannya sekaligus pacarnya.

Yaa emang terlalu dini masih smp udah pacaran tp yaa namanya juga cinta monyet cuma suka sukaan gajelas malu malu tai kucing pacarannya juga wkwk.

Guntur selalu disamping Nessa ngelindungin cewek itu tiap kali dia diejek ama temen temennya. Dia satu satunya yang masih nganggep Nessa cantik walaupun badan dia melar kaya apaantau.

Tapi suatu hari Nessa lagi jalan sendirian mau ke toilet dan ngedenger anak anak cewe pada ngegosipin dia sama Guntur.

"Eh, lo tau gak sih si Guntur ama si Nessa?" tanya cewek ke temen temen cewek yang lainnya.

"Tau tau, si Guntur kan ganteng kenapa mau ama si Nessa ya?"

"Iya aneh ya, kalo dulu sih iya aja dia masih cantik nah sekarang udah kaya balon mau meletus gitu masih dipacarin."

"Mungkin ga tega kali ya Guntur mutusinnya."

"Iya Guntur kan baik banget gak tegaan ama cewek."

"Kalo gue jadi Guntur udah gue tinggalin kali si Nessa, ngeliatnya aja jijik tau ih geli gue ama orang obesitas kaya gitu."

"Bener bener apalagi kalo keringatan, baunya itu loh gak nahan bikin eneg. Euww."

Nessa yang ngedenger celotehan temen-temennya ngerasa sedih, terbuang, terhina. Sebegitu hinanya kah dia cuma gara gara badannya gendut.

Apa salahnya jadi orang gendut?

Emang orang gendut gak punya hak buat disayangi.. buat dicintai?

Akhirnya Nessa yang udah gak sanggup lagi ngedengerin kata-kata hinaan tentang dirinya lari dan mutusin buat pulang.

Mana pahanya gede ngebuat kegesek-gesek dan ngehambat kecepatan lari padahal si Nessa cilik udah kepengen ngibrit dari sekolahnya.

Yaaa apa dikata badannya tidak mendukung muehehe bukan maksud Author ikut ikutan ngehina Nessa ndut yaa.

Dia udah gak tahan lagi nanggung beban jadi orang yang selalu dijelek jelekin, dihina, dipojokin.
Gak sengaja Nessa nabrak Guntur di koridor yang menuju ke gerbang sekolah.

"Nessa? Lo kenapa nangis?" tanya Guntur narik tangan Nessa khawatir ngeliat Nessa nangis sambil lari.

Nessa cuma nunduk dan ngusap air matanya sambil lari pergi ninggalin Guntur yang masih manggil manggil Nessa.

Nessa pulang dan bilang sama mamanya kalo dia pengen ikut pindah ke New York dan sekolah disana. Kebetulan orang tua Nessa mau berangkat keesokan harinya dan surat surat pindahan sekolah diurusin sama bibinya. 

Semenjak itu Nessa udah gak pernah ketemu lagi sama Guntur sampe sekarang. Dan Nessa di New York diet abis-abisan buat ngembaliin tubuhnya yang ramping kembali. Karna kejadian itu juga Nessa berubah yang tadinya dia cewe manis, lembut dan penurut jadi nyolot, cuek dan pemarah.

Yaah kenangan buruk bisa merubah kepribadiaan seseorang menjadi pribadi yang baru untuk menutupi luka lama dan membentengi sisi dirinya yang lemah menjadi sosok yang kuat dihadapan orang lain.

Anjaaass bahasa uee mantep benerr! Wkwkwk

Back to percakapan Darrin dan Nessa

"Kan tadi gue bilang lo gaboleh ketemu ama Guntur selama lo pacaran sama gue." kata Darrin dengan sabar.

"Tapi tapi gu-gue." entah kenapa Nessa jadi terbata-bata ngomongnya.

Hatinya mencelus mengetahui Guntur ada disekitarnya. Di satu sisi ia sangat ingin menemui cinta pertamanya itu di sisi lain ia juga tak ingin bertemu karna tak sanggup jika harus melihat Guntur marah padanya atau bisa saja menolak untuk menemuinya. Lagipula ia tidak tahu harus berkata apa jika tak sengaja ia bertemu dengan pemuda itu.

Nessa terlalu pusing untuk memikirkan hal ini yang sangat tiba-tiba. Ia tidak tahu harus bersikap bagaimana untuk menghadapi kejutan demi kejutan yang diutarakan oleh Darrin.

"Gue mau pulang." Kata Nessa bangkit meninggalkan Darrin.

Tatapannya kosong karna ia masih sibuk dengan benaknya sendiri. Hampir aja Nessa kecemplung ke kolam ikan kalo bukan Darrin yang narik dia nuntun buat jalan di jalanan semen yang menuntun mereka keluar resto. Di dalam perjalanan Nessa hanya diam dan Darrin pun tidak ingin mengusik Nessa yang lagi sibuk melamun sendiri. Ia mengerti perasaan Nessa yang masih terkejut. Apalagi permintaan Darrin yang memberatkan posisi Nessa sekarang tak ayal kalau Darrin merasa bersalah tapi ia juga tak bisa mencabut permintaaannya karna ia pun sedang terdesak.

****

Sorry ya gaiiss updatenya lama beeuutt udah gitu dikit plus poinless lagii..

Maapin diriku yang tak berbakat iniii >_<

tapi kujanji nanti ceritanya makin seru kookk soalnya udah dapet ide cemerlang nih mueehhehe

Di media fotonya Guntur yaa dia tipe cowok-cowok imoet gituu <3 emeesshh liatnyaa :-*

Jan lupa Vote and Comment yaaa

Thanks for my lovely readers :-*

Salam hangat dari kembaran BeckyG :))

Romantic CoupleTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang