#Boo

713 60 6
                                    

Aqila tuh sekarang gak bisa liat pintu pager kebuka. Dia langsung ilang aja gitu main kemana-mana gak tau. Tasya langsung marah-marah sih kalau Qila pulang kerumah. Tapi enak sih kalau diintrogasi Aqila jawabnya cepat dan jujur.

"Qila kerumah tante memey mah"
"TANTE MEMEY SIAPA SIH"
"Itu loh yang anaknya temen Qila main sepeda"
".........." mana tasya tau, orang kalau dia main sepeda Chanyeol yang nemenin. Iya kayaknya qila emang deket sama anaknya itu sih. Kemaren soalnya abis Chanyeol dari bandung kan bawa snack aneh-aneh gitu buat Qila.

"Pa, Qila kasih koko ya" manggilnya koko soalnya tua dari Qila terus itu chinesse gitu. Qila gak rasis kok anaknya.
"Koko siapa?"
"Koko anaknya tante memey"

Terus Qila liat Tasya diem langsung ngomong
"Mamah gak tau, yang tau papa"
"YA GAK PENTING JUGA MAMA TAU KAN"
"Marah terus sih ma"
"MAINAN QILA BERANTAKAN BERESIN SANA"
"Bentar ma Qila capek"
"1......"
"mah;("
"2......"
"Oke mah"

Terus dia lari-lari beresin mainan. Qila gak bisa jalan. Selalu lari-lari. Udah sering jatoh kok. Rasain. Udah sering juga dibilang jalan aja. Tapi dia gakmau. Kalau Chanyeol ada dia gak bakal lari-lari.

Enak liat Qila kalau ada Chanyeol. Dia ngelakuin hal wajar. Kalau gak ada Chanyeol dia jadi anak alien gitu.

Tasya lewatin Qila yang lagi duduk selonjoran nonton TV. Gak bisa dibiarkan diam kek gini. Harus disuruh-suruh.

"Kalau udah bantuin mamah siram taneman"
"Yawla mah:'("

Ngomongnya kek gini tapi dia mau kok bantuin. Asal gak pas nonton kartun aja sih dia disuruh-suruh. Karna kalau lagi nonton kartun Aqila jadi tuli mendadak.

"Qila ambilin hp mamah disamping tv"
"........." tidak ada jawaban malah makin nyaring aja nih kartun diputer.
"QILAAAAA"
"........" masih gak jawab:(
"QILAAAA DENGER GAK"
"........"

Tasya nyamperin "QILA MAMAH TERIAK DARITADI"
"Mamah panggil qila?" ngomongnya gak berdosa banget. Untung lucu.
".........."

Aqila sama Tasya ke halaman belakang kan. Disitu tanemannya dikumpulin.
"Qila siram dulu mamah ambil gunting"
"okay"

Nah inget gak? Anak pertama Tasya kemaren kan keguguran. Terus dikuburnya di pot bunga yang ditanemin sama bunga mawar putih gitu. Aqila gak pernah tau dia punya kakak sebelumnya. Jadi dia merasa dia itu kakak gitu semena-mena dirumah.

Dia siram-siram bunga gitu kan. Pakai ngedumel. Iya anak ini emang kadang minta dikatain.
"Setiap hari suruh Qila terus"
"Padahal Qila belum main"
"Huh"
"Capek Qila tuh ma"

Sampai dia ketemu pot Boo yang udah ada bunganya.
"Wow ada bunganya"
Dipegang-pegang gitukan tangkainya. Eh dipetik. Buset. Dipetik. Tasya aja gak pernah metik. Chanyeol apalagi. Sama aja itu matahin badan anaknya kan.

"Qila udah siram sampai ma.....na" Tasya dateng bawa gunting taneman. Liat tangan qila udah metik bunganya Boo.
"Qila"
"Nih mah buat mamah" Eh dikasih
"........."
"Qila petik pot yang mana...."
"Itu yang bunganya banyak" Ditunjukin.....
".........."
"Qila kok dipetik"
"Harum loh mah"
"QILA ITU KAKAKNYA QILA"

Ini ngomongnya sambil nangis. Ya Qila gak ngerti. Masa Qila sodaraan sama taneman kan gak lucu. Jadi dia diem aja. Terus Tasya lari kekamar kan gak ngomong. Qilanya sendirian di situ.

Susah juga dijelasin dia gak ngerti. Dimarahin apalagi kan dia gak tau apa-apa. Yaudah Tasya nangis aja sendiri.

Tasya nangis dikamar kejer. Pake ngomong
"Boo maafin Qila ya kan dia gak tau:'("
"Sakit ya di petik gitu:'("
"Huhu maafin mama ya:'("
Drama Tasya mode:on

Chanyeol pulang. Ini malem. Qila nonton sendiri cekikikan. Terus liat Qila sendiri Chanyeol nanya dong Tasya kemana.

"Mama mana?"
"Papa udah pulang?"
"Kalau papa belum pulang dikantor dong"
"Oh iyaya"
"......."
"Mama mana qila?"
"Dikamar pa"

Pas Chanyeol mau masuk kamar Qila ngomong lagi nambahin penjelasan
"Mama nangis"
"Nangis kenapa?"
"Gak tau tuh" GARA GARA QILA PADAHAL HUH

Penasaran kan Chanyeol masuk kamar aja. Eh Tasyanya udah bobo gitu. Tapi mukanya ditutup guling. Masih nangis kayaknya.

"Yang kenapa" ini duduk dideket Tasya kan. Tapi Tasya masih diem aja. Kedenger deh dia nangia gitu.
"Yaaaang"
Terus Tasya ngadep Chanyeol kan. Eh udab sembab aja matanya. Kaget dong Chanyeol kok nangis kayaknya hari ini dia gak bikin salah apa-apa kok nangis.

"Loh sya? Kenapa?"
"Qila:'((((((((" (Yang diomongin masih diluar cekikikan ga berdosa)
"Qila kenapa?"
"Qila matahin Boo:'("
"Matahin gimana?" gak ngerti Chanyeolnya
"BUNGANYA BOO DIPETIK:'( HUHUHU ANAKKU:'((((("

Terus Chanyeol meluk Tasya gitukan suruh diem. Iya nangis mulu. Gegara anak 3 tahun. Emang anak alien.

"Qila gak tau yang"
"YA JANGAN DIPATAHIN HUHUHU"
"Iya udah iya"
"HUHUHU TANGAN BOO DEH TUH YANG DIPETIK"
"........."
"HUHUHU"
"Aku ngomong sama Qila ya"

**
"Qila sini deh"
"Ya pa"
"Qila petik bunga yang mana sayang?"
"Yang dipot gede"
"........."
"Mama masih nangis ya?"
"Qila ntar bunga yang dipot itu jangan di petik lagi ya?"
"Kenapa?"
"........." Jelasin ke anak 3 tahun tuh gimana ya. Rada susah juga.
"Soalnya itu anak mama juga, kaya Qila"
"Anak mama taneman?"
"Itu kakaknya Qila"
"..........."
"Qila punya kakak?"
"Iya kakaknya Qila dikubur disitu, jadi bunga"
"Mama nangis gara-gara Qila?"
"Iya, minta maaf sama mama"
".........."

Chanyeol kalau ngomong sama Qila udah pelan. Suka senyum. Pake dibelai juga. Pantes nurut nih anak alien.

Terus dia lari-lari kekamar gitukan. Disuruh minta maaf loh ya qila. Gak disuruh ngajak berantem.

"Mah"
"Mah maaf ya"
"Qila gaktau kalau kakak Qila di kubur disitu" huhu kakak katanya. Kakak Qila katanya.
"Nanti Qila beresin mainan terus deh ma"
"Mama jangan nangis dong"
"..........."

Meet BabyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang