#Mommy

685 57 8
                                    

Hari ini Chanyeol bangun duluan seperti biasa. Emang Tasya lagi males nih. Biasanya kalau mau berangkat kan dia bilang dulu gitu. Ini juga dia bilang. Lagi gulung kemeja duduknya di kasur tapi. Soalnya Tasya masih tidur.

"Yang aku berangkat dulu ya"
"Hmmm"
"Yang?"
"Iya Chanyeol"

Suara Tasya gak kayak biasanya. Chanyeol sadar gitukan. Jadi megang lengan Tasya. Dikira kenapa.

"Sakit ya?"
"Engga, pilek aja" pilek kena hujan. Lagi musim hujan soalnya. Ditambah kecapean sih. Jadi gini.
"Ini demam juga Tasyaaaa"
"Udah ah sana nanti telat loh yeol"
"Aku gak mungkin ninggalin kamu sakit begini kan?"

Mukanya so bingung. Mau gimana. Hari ini tuh jadwal meetingnya Chanyeol. Dia gak mungkin ninggalin meeting kan? Ini penting. Biar papi yang punya kantor tetep gak bisa seenaknya.

Denger Chanyeol ngomong kayak tadi Tasya langsung senyum. Chanyeol emang lucu kalau panik apalagi bingung. Ngomongnya jujur.

"Udah sana"
"Bentar aku telfon papi" tangannya udah ngambil hp dikantong ditahan sama Tasya.
"Mau apa? Izin? Gak"
"Ya gimana masa aku ninggalin kamu?"
"Udah banyak izin gara-gara aku ya Chanyeol" iya banyak banget. Mana gak penting semua lagi. Kasian kan Chanyeolnya.
"Papi pasti gakpapa"
"Ya tapi gak enak sama yang lain kan masa mentang-mentang anak papi"
"Aku gimana dong?"

Mukanya bingung banget. Tasya liatin pakai matanya yang sayu. Makin bikin Chanyeol gakmau pergi dari situ.

"Kayaknya kamu lemes banget"
"Enggak kok, aku pilek biasa aja"
"Biasa apanya"
"Udah sana ah"
"Bentar aku suruh Qila nemenin kamu ya?"
"Qila udah bangun?"
"Ini jamnya nonton kartun kan syaaa" iya Qila bangun gak pernah nangis. Ingat ya anak alien itu cerdas banget. Bangun ya bangun. Gak ada acara bangun pake nangis. Tapi langsung nonton kartun huhu.

Chanyeol keluar kamar buru-buru. Bedanya Tasya sama Chanyeol disini deh. Kalau panggil Qila, Tasya pakai teriak. Kalau Chanyeol dia yang nyamperin Qila. Jadi gak pernahdeh tuh ribut-ribut kayak biasa Tasya sama Qila dirumah.

Chanyeol buka pintu kamar Qila. Bener aja. Dia nonton kartun sambil cekikikan. Pakai piyama warna biru hari ini. Tangannya megang remot dong. Sandaran di kasur.

Chanyeol ngedeketin Qila sambil masih ngegulung lengan kemejanya. Aqila sadar dideketin. Langsung ngeliatin Chanyeol.

"papa mau kerja ya"
"Iya, Qila main dikamar mama aja ya?"
"Hah?" kaget. Iya kapan-kapan dia disuruh main dikamar Tasya. Bawa boneka 1 aja Tasya udah ngomel.

"AQILA MAINANNYAAAA"

"Papa mau kekantor nih"
"Qila nonton pa"
"Iya dikamar mama aja nontonnya"
"Please deh pa, mama pasti ngomel nantiiiii"

Tasya gak suka Aqila nonton kartun. Karna Aqila jadi tuli mendadak.

"Enggak, mama gak marah"
"....... "
"Cepet dong Qila papa telat nih"
"Yaudah"

Terus dia turun dari kasur pakai sendal rumah rilakumma. Ini keracunan rilakumma dari siapa ya. Gak usah dijawab. Tangannya dipegangin sama Chanyeol. Kek dituntun ke kamar gitu. Tangan Qila kecilllll banget. Tangan Chanyeol gede. Jadi baper.

"Yang Qila nonton disini aja ya"
"Hmm" Males jawab sih, lemes banget kayaknya. Qila naik kekasur kan. Sampingan sama Tasya tapi gak noleh. Matanya ke TV emang anak alien kok.

"Abis meeting aku pulang"
"Gak usah"
"Gak bisa sayang harus ke dokter"
"Gakpapa yeol"
"Udah ya aku kekantor"
"Hmm dadah"
"Nanti aku pulang cepet"
"Bawa susu pisang pa"
"......."

Terus pas iklan, baru mata Aqila kemana-mana. Ke mamanya juga. Mamanya yang baring sendiri dari tadi. Yang gak diladenin sama dia. Padahal tujuan Chanyeol ajak dia kekamar buat nemenin Tasya. Ini malah nyuekin.

"Mama kenapa" ini ngomongnya lucu banget, beneran bobo disamping Tasya dia.
"Mama sakit"
"Sakit? Kenapa?"

Tasya kapan gak seneng gangguin Aqila sih. Pertanyaan simpel Qila itu sebenernya biaa dijawab jujur kan. Tapi Tasya gak mau. Lebih enak nakutin Qila sih.

"Karna Qila nakal" ngomongnya pakai muka monang. Qila kaget. Sesuai ekspektasi Tasya dong. Haha.
"Hah?Qila?"
"iya:(" ini ngangguk gitu pakai batuk juga. Padahal gak batukan. Pilek doang.
"Qila kenapaaaa" Dia bangun. Duduk ngehadep Tasya. So serius.
"Qila gak nurut sama mama"
"Nurut kok ma"
"Kemaren disuruh beresin mainan Qila pura-pura bobo kan"
"..........."
"Terus Qila dipanggil suka pura-pura gak denger"
"........."
"Mama masak makannya gak diabisin"
".........."
"Sampai mama capek, sakit jadinya. Nanti mama gak sembuh-sembuh"

Aqila diem loh. Diem aja dia diginiin. Mana Tasya ngomongnya beneran kek monang. Terus dia megangin tangan Tasya gitukan.

"........."
"........."
"........."

Dia nunduk. Terus telapak tangan Tasya basah gitu kerasa.
"Qila?"
"Qila kenapa?"
"Kartunnya udah ada lagi tuh"
"........" eh diem aja. Nunduk mulu lagi ni anak alien kenapa.

"Qila kenapa hah?"

Dia angkat kepala. Udah banjir aja.ternyata nangis dari tadi.
"MAMA JANGAN SAKIT:'("
".........."
"MAMA SEMBUHNYA KAPAN:'("
"........."
"NANTI QILA SIAPA YANG MASAKIN"
"........."
"Eh kok nangis sih kan mama boong aja HAHAHHAHAHAHAHAHAHAHHA"
"..........."

Meet BabyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang