Tasya lagi beres-beres rumah sendirian. Emang gak mau pakai pembantu karna kayaknya gak ribet. Lagian dari dulu dia tinggal sendiri juga kan tanpa siapa-siapa. Jadi urusan masak ama ngurusin rumah tuh udah biasa. Yang gak biasa kalau semua kegiatan itu diganggu sama anak umur 3 tahun.
"Aqila gak mau main diluar?"
"Boleh ma?"
"Boleh sana keluar"Biasanya. Abis Chanyeol pergi aja pagar ditutup dikunci. Supaya Aqila gak keluar. Tasya gak suka kalau Aqila main diluar panas-panas. Nanti jelek katanya. Tasya bilang Aqila gak boleh punya foto puberty jelek nanti kalau dipost di Instagram dikatain palsu kan kalau udah gede. Ini sebenernya curcol kok. Bener.
"Qila main ya ma"
"Eh bentar, pakai jaket sama payung"
"Ribet lah ma:("
"Nanti jelek. Qila mau jelek ya udah sana"
"Enggak:("Berapa kali udah dijelasin. Aqila itu ngerasa banget dia cantik. Jadi gak mau jelek. Yaudah kan dia keluar pakai jaket sama bawa payung kecil emang dibeliin buat dia. Payungnya transparan loh kayak mv Chanyeol yang K-Will. Skip ini gak penting.
"Eh Qila" ini udah diluar rumah didepan pager. Lha Aqila udah kek mau kemana aja padahal mau main sama anak komplek doang. Beneran deh dia mau main doang kok kek mau mendaki gunung gini ya.
"Gak panas ternyata bahaha"
"Mama nih"
"Lepas deh gakpapa"
"Mamah kan bikin ribet"
"NAPA SIH NGOMEL"
"GAK USAH MANYUN"
"GAK ADA PAPA GAK ADA YANG BELAIN"
"Selaw aja kali ma"
"......."
"Dah sana main"Terus dia lari gitu keluar rumah. Untung gak panas ya. Kalau panas kan kasian Qila.
Lagi beres beres gitu. Eh Qila pulang. Cepet banget. Biasanya disuruh pulang aja nggak mau. Ini udah pulang tapi manyun. Sepertinya bertengkar dengan anak tetangga.
"Kenapa?"
"Cepet banget mainnya?"
"Males Qila main sama Koko"
"........."
"Koko yang...."
"Iyah koko yang itu"
"Males kenapa?"
"Masa Qila dipanggil Adek"
"YA EMANG" emang Koko lebih tua. Koko udah TK soalnya.
"Tapi mah koko tuh suka singkat-singkat"
"Maksutnya?"
"Koko panggil Qila dekil ma katanya dek-Qila"
"BAHAHHAHAHAHAHAHAHAHHAHAHAHAHAHAHAHAHA" Tasya ngakak banget deh. Ampe gatau lagi duduk dilantai saking ngakaknya. Aqila ngeliatin doang. Kesel banget dia dipanggil Dekil:(
"Mama kok ketawa sih"
"Lucu aja hahaha"
"Mamah ih" ini ngomongnya masih manyun banget. Pakai ngelipet tangan lagi.
"Yaudah sekarang mama panggil Qila adek ya" Tasya emang suka gangguin ya. Gak heran.
"GAK MAU"
"Dekil"
"........"
"Dekil dekil dekil"
"MAMA IH QILA GAKMAU:'(
"HAHAHAHHAHAHAHAHAHAHAHA"
"Temenin mama yuk ke supermarket"
"Lama gak?"
"Lama lah setahun"
"Mama ih"
"MAU NGAPAIN SIH MAMAH LAMA LAMA"
"Yaudah deh Qila mau"
"Asal ada susu pisang"
"........" Anak alien murahan emang.**
"Qila bisa ambilin mamah stroberi gak? Dideket apel situ"
"Okeyyyy"
Nah Qila jalan ngambil stroberi. Eh ada orang gitu disamping dia. Tapi kayaknya bingung gitu sambil nelfon.
"Mami mau apel buat apa sih mi? Ini ada 3 bingung beli yang mana"
Aqila nguping. Emang ini anak kepo banget.
"Buat Pie?"
Terus orang itu nutup telfon tapi masih ngeliatin tiga apel. Soalnya emang macem-macem kan apelnya. Tasya suka bikin Pie apel kalau dirumah. Qila suka bantuin. Jadi dia tau mana yang dipakai buat Pie.
"Pakai ini Om" dia ngasihin apel yang biasa Tasya pakai gitu kan. Orangnya kaget. Anak kecil tau apa sih. Gitu kalinya otaknya mikir.
"Kok....."
"Mama Qila pakai ini buat bikin Pie" Terus orangnya duduk gitu soalnya Qila kecil. Terus ngambil apel ditangan Qila.
"Makasih ya, namanya siapa tadi?"Tasya nyariin Qila lama banget sih. Kepoin urusan orang sih nih anak. Eh ketemu.
"QILA KOK LAMA BANG....ET"
"Eh Mamah"
"Tasya?"
"Kak...Chen...."
"Anak lo?" langsung nanya soalnya Aqila panggil Mama. Tasya tidak kuat sekali liat Chen pakai kaos doang. Pengen meluk. Enggak boong kok.
"Iya anak gue hehehe"
"Om kok tau sama mamanya Qila" si alien kepo lagi.Harus gak sih Chen bilang "Iyalah kan mantan" Enggak dong cari mati apa ya.
"Om ini temen papa" Tasya ngejelasin ke Qila. Emangnya masih temen? Hehehehehehe
"Oh temen papa, temen om Sehun juga dong" hanya Sehun yang berputar-putar diotak Qila. Emang gatel.
"Iya-_-"
"Kamu........"
"Kak jangan pakai Kamu ke Qila"
"Oh sorry....Qila kenal om Sehun?"
"Kenal dong temen snapchat" GAUL BANGET.
"........."
"Kayak Chanyeol sya"
"Emang kan kak....."
"Hahaha"
"Kakak ngapain?"
"Mau beli apel disuruh Mami buat Pie"
"Mamah kalau Pie pakai itu kan"
"Iya. Pinter"
Didepan orang sih ngomong pinter dirumah mah gak akan. Gengsi."Qila mau eskrim? Om beliin?" kenapa semua orang ketemu Qila pengen beliin eskrim? Gak tau. Mukanya merah kali ya kayak kepanasan jadi mau didinginin.
"Kata mama......" ini nengok ke Tasya minta persetujuan kayaknya.
"Boleh deh"**
Yaudah pergi ke Haagen Dazs bareng kak Chen. Mudahan Chanyeol gak nelfon ya. Abis dia suka nelfon pakai video call. Katanya kangen Aqila terus kalau dikantor mau cepet pulang. GUE BAPER."Sya"
"Yaaa?"
"Masih inget gak kado yang gue kasih?"
Aqila makan eskrim sangat tenang. Tapi berantakan dimuka sih. Yah wajar anak umur 3 tahun."Kado?"
"Buat anak lo"
"OH GELANG"
"Haha iya, kok ga dipakein?"
"........."
"Takut sama Chanyeol ya?"
"Enggak kak, gue lupa beneran"
"Iya gue tau kok dari dulu lo emang pelupa kan"
"............"
"Enak gak eskrimnya?"
"Enak hmm"
"Nanti gelangnya gue kasihin Qila"
"Kayaknya udah cukup"
"Kalau takut sama Chanyeol ga dipakein juga gapapa"
"Hah gak. Sejak kapan Tasya takut Chanyeol"
"Papa Om yang takut sama Mama"
"HAHAHAHAHHAHA"Udah makam eskrim sambil cerita gitu kan. Nah mau pulang. Tadinya mau dianter tapi Tasya gak mau dan milih naik taksi aja.
"Bilang apa sama Om Chen?"
"Makasih ya om"
"Iyaaaaa, Beneran gakmau dianter?"
"Gak kak, makasih ya"
"Okayyyy dah Aqilaaaa"
"Om main kerumah dong"
"..........."
"..........."
"Mau gue di abisin Chanyeol apa ya........"
KAMU SEDANG MEMBACA
Meet Baby
RandomGimana kalau anak Tasya sama Chanyeol udah rada gede? Namanya siapa ya? Visualnya? Terus sifat Tasya lebih dominan atau Chanyeol yang lebih dominan?