"Aduh lo ada ada aja si Ra, ga bosen bosennya bikin masalah" ucap Adel yang mengobati luka memar di sekitar muka gue.
Yah ga memar memar amat si, tapi nyeri banget rasanya cuma merah merah unyuk gitu warnanya ga ampe biru lebam.
"Duh bukan gue yang mulai duluan Del, jadi pas gue di kamar mandi tadi, tiba tiba tu anak nyegat gue trus narik gue keatas" ucap gue sambil meringia menahan nyeri.
"Terus?"
"Ya tiba tiba dia bilang kalo gue itu ngerebut kebahagiaan dia" kata gue
"Terus..."
"Ya gue ga terima lah dikatain gitu, wong jelas jelas dia yang salah, gue kan cuma mau ngasi tau kebenarannya doang, ga salah dong gue?" Jelas gue
"Ga usah pake pukul pukulan mah bisa kali" ucap Adel sambil sengaja menekan luka lebam di pipi gue.
"Sakit bangke, orang dia duluan yang ngajakin ribut, yaudah gue teriwa aja tawarannya, sekalian olahraga dikit" ucap gue asal.
***"Dasar kamu ini" ucap pak Budi, lah kenapa jadi gue yang disalahin gini, padahalkan Wendy duluan yang mulai.
Setelah Adel ngobatin gue tadi, tiba tiba gue langsung dipanggil keruang BP gara gara si Wendy ketauan bonyok sama gue, kayanya ada yang ngadu deh, apa jangan jangan ni anak sengaja ngadu ke pak Budi.
"Kok saya sih pak yang disalahin?" Tanya gue yang ga terima dengan keputusan pak Budi yang langsung nuduh gue.
"Ya terus gimana? Kamu itu perempuan ga seharusnya kamu berbuat kaya gitu, masalah apa? Masalah cowo?" Ucap pak Budi yang keliatan usah marah banget.
Seriua ini kan bukan salah gue.
"Ada saksinya kok pak" ucap gue
"Besok bapak pengen orang tua kamu datang kesekolah" ucap pak Budi mutlak.
"Orang tua saya lagi keluar kota pak, kalo lewat telpon gimana?" Ucap gue
"Besok bapak tunggu jam 9, kalo ga dateng terpaksa kamu bapak skors 2 hari"
Mati gue, gimana ni jelas jelas ortu gue bakal nganggep masalah ini becandaan dan mereka ga mungkin nyanggupin permintaan gue.
"Lusa deh pak, saya usahain" ucap gue
"Besok."
"Lusa jam 9 tepat" kata gue terus menawar.
"Andara..." ucap pak Budi.
"Iya pak saya usahain besok ortu saya datang" ucap gue dengan menunduk.
Lemes rasanya badan gue pas keluar dari ruang BP seakan energi gue tu diserep sama aura ruang BP yang ngeri itu.
"Hallo mak, besok bisa dateng kesekolah ga ada sedikit masalah ni" ucap gue ketika menelpon emak gue.
"Ada apa emang? Duh mama sibuk ni" ucap emak gue dari balik telepon
"Dipanggil pak Budi mak" sahuy gue
"Ada apa emang, mama udah bayar uang sekolah kamu kok"
"Bukan masalah itu" ucap gue sedikit ragu.
"Terus?"
"Ara berantem disekolah" ucap gue dengan lemah
"Bagus" ucap emak dengan nada yang aneh.
"Mama besok dateng kan, kalo engga nanti Ara di skors" kata gue lagi.
Emak ga ngejawab, duh kayanya ni emak marah beneran deh sama gue, bisa matek ni gue.
"Mak, y yaudah ya nanti Ara telpon lagi, bentar lagi bell jam ganti pelajaran. Love you" ucap gue dengan nada pelan.
Bakal habis nih kayanya gue. Gara gara Wendy sialan nih. Ga sportif banget si mainnya harusnya dia ga usah ngadu segala dong bikin masalah aja.
***"Andara Emerald" panggil emak dengan garang.
"I-iya mak" ucap gue sambil duduk simpu didepannya.
Gak nyangka juga kalo emak ama bapak gue langsung kejakarta begitu denger berita ini.
"Ngapain si pake berantem segala, mau jadi jagoan kamu" ucap emak yabg keliatannya marah banget.
"Gak gitu mak" ucap gue
"Berani kamu ngejawab omongan mamah? Kamu itu perempuan ngapain pake berantem segala hah" ucap emak makin berapi api.
Gue cuma diem sambil nunduk dan duduk manis didepan emak gue yang lagi di mode galak kaya gini, bapak gue cuma ngeliatin sambil senyum senyum dih parah banget aturan mah belain gue kek.
"Kalo ditanya tu dijawab" ucap emak lagi.
"Tapi kan mak"
"Alah kamu itu bisanya bantah doang" ucap emak, idih ini emak kenapa nyebelin sih tadi suru diem, sekarang suru jawab, giliran dijawab malah dikira ngebantah. Salah mulu gue dimata emak.
"Udah lah ma, namanya juga masa muda" ucap papa akhirnya dia ngebela gue juga.
"Papa kok malah ngebela Ara sih jelas jelas dia yang salah, liat tu mukanya ampe bonyok gitu" kata emak gue.
"Udah udah gak papa anggep aja bumbu pemanis. Lagian berantem masalah apa sih? Masalah cowo ya? Duh anak papa udah gede rupanya" ucap papah ngaco
"Apaan si pah bukan kok, lagian malea juga ribut gara gara cowok" kata gue
"Tu kan bener kamu berantem, jadi selama ini mama tinggal nyari uang kamu malah hoby berantem" kata mama
"Bukan gitu mah, dengerin dulu makanya" kata gue, duh gimana gue ngejelasinnya nih kalo gini mah jadi ruwet.
"Siapa sih tu cowo? Rafa tetangga sebelah ya, persis papa dulu tu direbutin banyak cewek" ucap papah dengan dunianya.
"Buka pah bukan" elak gue, idih ini papa ngapa jadi narsis gini dah.
"Trus kenape" ucap emak dengan emosinya.
"Jadi gini, Ara tu dituduh udah ngerebut Rafa dari Wendy, trus Wendy ngajak duel, yaudah Ara iyain aja ajakannya" jelas gue singkat.
"Tu kan bener gara gara si Rafa" duh ini bapak gue kenapa jadi salah fokus gini si.
"Yaudah sana masuk kamar" ucap mamah dengan lembut huh ngeri juga kalo ngeliat emak gue ngamuk.
Gue lalu langsung masuk kamar, mengumpat semua kejadian sialan hari ini.
"Makasi ya Allah dengan masalah ini aku ketemu sama emak dan bapak yang udah lama ga ketemu" walau gitu gue sangat bersyukur tentang kejadian hari ini.
Syut...
Terdengar suara siulan dari arah balkon kamar gue.
Gue lalu berjalan menghampiri pintu kaca yang terhubung ke balkon.
"Gimana?" Tanya Rafa sambil berdiri ditepi balkon kamarnya.
"Ya gitu deh" ucap gue singkat.
"Kenapa?" Tanyanya lagi
"Duh kayanya gue bakal di skors deh soalnya emak gue marah banget tadi" ucap gue
"Lah kok diskros dah"
"Kalo besok ortu gue ga dateng ya tandanya gue bakal diskors 2hari sama pak Budi" jelas gue lagi.
"Kok bisa dah"
"Ah lu nanya mulu pusing pala gue, udah ah gue mau tidur" kata gue sambil kembali masuk kedalam dan menutup rapat pintu kaca itu.
gue lempar badan gue ke kasur empuk milik gue, gue pandang langit langit kamar sambil inget inget kejadian apa aja yang udah terjadi sepanjang hari ini.
Huh...
Nafas berat gue hembuskan sambil diiringi mata gue yang udah sepet. Ah besok lagi aja mikirinnya lembaran hari ini cukup sampe sini. Masi ada lembaran kosong yang bakal gue isi besok.
KAMU SEDANG MEMBACA
Trouble Girl
RomanceCerita ini mengandung unsur ga jelas, typo yang bertebaran serta beberapa lawakan yang garing...