20

15 0 0
                                    

"Makasi pak" ucap gue begitu keluar dari ruang BP pagi ini bareng ama emak gue yang asem banget mukanya pagi ini.

"Jangan diulangi lagi ya" ucap pak Budi

"Iya pak" jawab gue dengan lemas

"Terimakasi pak maaf merepotkan" ucap emak gue sambil senyum.

Gue lalu nganter emak gue keparkiran sepanjang jalan keparkiran gue terus jalan dibelakangnya dia.

"Makasi mak, maaf udah ngerepotin mama" ucap gue lemas. Gimana ga lemas emak gue sepanjang pagi ini mukanya Asem banget, beda ama bapak gue yang teru terusan ngeledekin gue sepanjang pagi ini.

"Udah ya mama kerja lagi, jangan nakal ya Ra" kata emak sambil masuk kedalam mobilnya.

"Iye mak" kata gue sebelum emak nutup pintu mobilnya.

Saat mobil putih emak keluar dari parkiran sekolah gue cuma ngelambai lambai dan meratapi nasib gue sekarang.

"TIDAKKKKKKKKKKKK" teriak gue begitu mobil emak gue keluar dari area sekolah.

Gimana ga teriak, duit jajan gue dipotong buat bulan ini huh sedih padahal gue kan mau beli sepatu minggu ini.

Sedih banget...
***

"Heh kok lemes gitu dah lu" tanya Adel pas makan dikantin istirahat ini

"Emak lu udah kesini tadi Ra" tanya Juliano

"Tau kenapa sih lu" tanya Rafa.

"Ahhhhhhhh" gue cuma ngedengus mendengar pertanyaan dari mereka.

"Dih ga jelas lau" sahut Juliano

"Eh gimana kalo minggu ini kita liburan ke Jogja soalnya kan kelas tiga mau US lumayan kan liburan" ucap Adel

"Wah boleh tu, mumpung lagi banyak tabungan nih gue" kata Ijul yang semangat.

"Boleh juga tu" kata Rafa.

Hikss... disaat gue kaya gini kalian malah asik ngerencanain liburan.

"Lu ikut ga Ra" tanya Rafa.

Bruk

Terdengar suara ketika gue menjatuhkan kepala gue kemeja dengan tiba tiba.

"Kenapa lo" tanya Adel

"Kalian jahat" ucap gue pelan

"Kenapa?" Tanya Adel

"Disaat duit jajan gue dipotong, kalian malah asik ngerencanain liburan, dan lu Jul tumben banget sih lu punya duit" kata gue pelan.

"Yah Ra ko bisa sih"tanya Adel

"Gara gara kejadian kemaren" ucap gue kesal.

"Tenang aja Ra, kan ada Rafa yang bakal ngebayarin lau" ucap Juliano.

"Enak amat lu ngomong"

"Hehhhhhhh jadi lu ga mau bayarin gue" kata gue berpaling sambil menatap Rafa dengan tatapan kosong.

Gue lalu kembali menenggelamkan kepala gue.

"Oyyyy ayo gue juga mau liburan" ucap gue kesal.

"Duit dari mana" tanya Rafa

"Tenang kan ada Adel, Ijul, sama elu jadi gue udah ngerasa aman nyaman" ucap gue

"Maksudnya kita patungan buat bayarin elu gitu" protes Adel

"Heh kenapa, lo ga mau yaudah lo ga asik ga solid gak cs sama gue" kata gue merajuk.

"Ogah banget" ucap Adel

Trouble GirlTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang