Sasusaku : Home part 13

1.6K 96 1
                                    


"Sakura-sama tidak tahu kita hari ini pulang lebih awal?"

"Tidak? Memangnya ada apa?" tanya Sakura pada murid-murid didikannya.

"Menyambut musim panas, Nanadaime kita mengadakan festival besar-besaran. Jadi, Nanadaime memotong jam kerja hari ini untuk kita semua!"

"Naruto melakukan itu?" Sakura tertegun.

"Ya! Nanadaime benar-benar baik, bukan?"

"Kau tahu, katanya festival kali ini akan sangatlah megah!" ucap kunoichi medis didikan Sakura itu pada temannya.

"Wah! Benarkah? Aku benar-benar tidak sabar!" balas sang teman.

'Jadi Naruto memotong semua jam kerja di desa ini agar semuanya dapat menikmati festival nanti malam? Siapa sangka anak itu benar-benar memikirkan kebahagiaan rakyatnya?' gumam Sakura dalam hati. Ia merasa bangga pada rekan setimnya yang kini telah menjadi hokage yang sangat diakui dan dihormati di desa.

"Baiklah, Sakura-sama, Kami pulang dulu, ya? Sampai jumpa nanti di festival!"

"Hm! Kalian berdua jangan lupa tugas yang kuberikan pada kalian!"

"Siap, Sakura-sama!" kata kedua anak itu bersamaan. Lalu mereka meninggalkan ruangan dengan riangnya.

Sepergian muridnya, Sakura memandang ke arah luar jendela. Ia pun bergumam dalam hati.

'Festival ya? Apa Sasuke-kun akan mengajak kami kesana?'

"Yosh! Yasudahlah! Yang penting aku bisa segera pulang menemui suami dan anakku tercinta! Sasuke-kun pasti tidak akan menyangka aku pulang lebih awal!" kata Sakura sambil menata meja kerjanya. Lalu ia mengambil tas tangannya dan bergegas pulang.

Melihat rumahnya dari kejauhan, Sakura pun semakin mempercepat langkahnya.

"Sayang, aku pulang!" ucap Sakura lantang sambil membuka pintu rumahnya dengan semangat menanti sahutan dari suaminya.

"..."

Tidak terdengar balasan apapun. Rumahnya terlihat kosong dan sepi. Sakura pun menata sepatunya dan masuk ke dalam mencari sosok Sasuke-kun nya.

"Sasuke-kun..." Sakura memasuki rumahnya lebih dalam.

'Apa ia pergi? Padahal aku sudah pulang lebih a...'

Tampak Sosok Sasuke tertidur pulas di sofa. Sakura pun berjalan mendekati suaminya yang masih tengah tertidur.

"Ternyata ia tertidur disini..." ucap Sakura sambil tersenyum memerhatikan wajah suaminya. Ia kemudian menunduk dan memerhatikan suaminya lebih dekat. Sambil memerhatikan wajah Sasuke yang tertidur pulas, Sakura merapikan rambut suaminya yang menutupi wajahnya. Ia kembali menatap suaminya itu. Namun tiba-tiba...

"Sakura..."

"Eh Sasu-kun?" Sakura terkejut mendengar namanya disebut. Ia mengira suaminya terbangun karenanya. Ia pun spontan menjauh dan melepaskan tangannya. Namun dapat ia rasakan tangan kekar Sasuke memeluknya tiba-tiba. Ia pun terjatuh dalam pelukan suaminya.

"Sasu-kun?" Jantung Sakura berdegup kencang. Ya, Walaupun sudah merupakan sepasang suami istri, Sakura selalu saja gugup dan salah tingkah setiap berada di jarak yang sangat dekat dengan suaminya.

"Sakura, kenapa menunggumu pulang terasa begitu lama?"

"Kau mengigau Sasu-kun?" Sakura mencoba mendongakan wajahnya dari pelukan suaminya yang erat. Namun ia tidak dapat dengan leluasa bergerak. Jika ia bergerak, ia akan membangunkan suaminya. Ia tidak ingin mengganggu tidur suaminya itu.

'Mungkin tidak apa jika aku tetap disini untuk sementara.' 

Sakura pun merilekskan dirinya dalam pelukan suaminya. Ia memejamkan mata dan tak lama ia pun tertidur di pelukan suaminya.

===

"Mama... Papa, aku pulang!" seru Sarada sambil menutup pintu rumahnya.

"Kenapa sepi sekali?" Sarada bertanya dalam hati. Biasa setiap pulang pasti akan terdengar sahutan dari mama atau papanya. Ia kemudian memasuki rumahnya dan menuju ke ruang keluarga dan disanalah pertanyaannya terjawab.

"Geez... Dasar Mama Papa!" wajah Sarada memerah melihat mama dan papanya tidur berpelukan di hadapannya.

"Baiklah aku akan berpura-pura tidak melihatnya... "

Sarada hendak meninggalkan ruang tamu menuju kamarnya untuk berberes, tetapi kakinya malah terantuk sofa.

"Aw!" Sarada menahan jeritannya. 

Suaranya tersebut membangunkan papanya.

"Sarada, kau sudah pulang?"

"Ah i...iya, Pa." Sarada mencoba tidak melirik papanya.

Sasuke yang bingung melihat ke arah dirinya.

"Sakura?" Sasuke terkejut mendapati istrinya tertidur bersamanya di sofa.

"Sasu-kun..." Sakura terbangun sambil mengucek matanya.

"Eh, Sarada?! kau sudah pulang?" Sakura langsung terduduk dan merapikan pakaiannya diikuti Sasuke yang juga bangkit dari posisinya.

"Hm, iya. Aku baru saja pulang, kalau begitu Sarada mau berberes ke kamar dulu ya, Ma... Pa?" Sarada pun langsung terburu - buru menuju kamarnya.

"Geez..." Sarada bersandar di pintu kamarnya.

"... aku malah membangunkan mereka."

part 13 end, to be continued

===


Sasusaku: HomeWhere stories live. Discover now