Monday, 28th of March
/ok gue tahu di part sebelumnya bilang besok tapi sudahlah lupakan saja/***
"Mike!" panggil gue, terus lari ke arah Michael. Dia nungguin sambil masang muka bete gitu.
"Sup?"
Gue muter mata. "Lo kenapa semalem cuma nge read Line gue?"
Michael bales muter mata. "Karena sinyal di rumah gue naik turun, oke? Lagian paketan juga abis. Wifi rusak. Duit abis buat nraktir lo, terus-"
"Jadi intinya sekarang lo gak bisa komunikasi gitu?"
Michael ngeluarin hapenya terus ngangguk-ngangguk. "Kecuali sms. Lo masih bisa sms gue."
Yeu. Dikira sms ga mahal. Ga tau operator pada jadi penguras kantong apa y.
Gue ngangkat bahu. "Ogah ah." ucap gue terus jalan ngelewatin Michael.
"Ellen! Tungguin dugong!"
"Monyet lu. Ketimbang jalan 2 langkah doang."
Sebelum Michael jawab, ada cowok yang manggil dia gitu. Dia lari-lari dari gerbang, kayaknya takut telat gitu. Gue ngeliat jam tangan. Lah, sekarang masih jam setengah 9 kali. 15 menit lagi masuk.
"Apaan?" tanya Michael. Cowok itu terengah-engah/jan ambigu lu pada/dan ngulurin tangan ke Michael. "Gue... Butuh.."
Jangan-jangan dia kena asma. Wah, kasian juga.
"Apa? Lo butuh gue bawa ke rumah sakit tulul?"
Dia ngegeleng terus nabok kepalanya Michael dari belakang. "Gue butuh air njing. Lo nggak liat gue ngos-ngosan gini?"
Michael bales nabok kepala si cowok. "Gue kira ayan lo kumat," gerutunya terus noleh ke gue. "Len, minta aer dong buat Calum."
Oh, Calum namanya. Lumayan njing. Walaupun mukanya muka asia sih. Gapapalah, kali ae bisa jadi gebetan kan asik tuh.
Gue ngeluarin botol air terus ngasih ke Calum. Sama dia langsung diambil terus diminum terus.... diabisin.
Bngst. Gajadi ganteng deh.
Dia ngebalikin botolnya ke gue. "Makasih ya..."
"Ellen."
"Oh iya makasih ya Ellen. Baik banget deh."
Gue senyum terpaksa. Kalo ga disuruh mekel juga gabakalan gue kasih lu nyet. Nanti gue minum apa yha hikz.
Michael nabok kepalanya Calum lagi. "Lah, ngapain lo ngeliatin Ellen somplak. Lo mau ngomong apa?"
Perhatiannya Calum langsung teralih ke Michael. "Itu, Luke nyuruh gue bilang kalo dia nggak masuk dari jam kesatu sampe keempat."
Lah? Kok gitu?? Nanti istirahat jadi ga yha makan bareng.
Kalo ga jadi....
"Kenapa?"
"Nganterin emaknya ke rumah sakit katanya. Tapi pas istirahat udah masuk kok ."
Pheuwwwww. Syukurlah kesempatan dd untuk makan bareng abang masih kesampaian.
"O gitu. Iyadeh. Gue jalan dulu bareng Ellen ya." tukas Michael sambil ngegandeng tangan gue. Dia berbalik terus nyundul kepalanya Calum. "Lo ngapain ikut kita kutu dugong?"
"Pengen ikut Ellen..."
"Ngapain?"
"Ke kelas lah bego."
"Kelas lo sama kelas kita beda bego."
"Tapi kan sebelahan."
Hening.
Yang bego siapa? Gue, Michael apa Calum? Eh engga ding. Gue nggak termasuk.
"Udah ah ayo jalan bareng aja." ucap gue sambil narik tangannya Calum buat jalan di samping gue.
Berasa kayak apaan gitu gue, diapit sama dua cogan weuw. Surga dunia.
***
Sebenernya ini apa:") kenapa gaje sekali:") maap kalo gaje:")
Abby masa depannya Michael
KAMU SEDANG MEMBACA
CIE ft mgc
Short Story"Pernah ga, lo ngerasa soulmate lo itu deket banget tapi gak bisa diraih?" "Ngga." Cerita tentang Michael yang kena friendzone copyright © 2016 by faesos