Line!
Luke H: Elleeeennnn
Ellen: apaaaaaaaaaaa
Luke H: gue gabut
Luke H: jalan yukEllen: kemana :3
Luke H: ke Taco Bell yuk
Ellen: kuy la
Ellen: bayarin tapi
Ellen: hehe:3Luke H: woles ae
Luke H: gue jemput jam 7 yEllen: ksip
read
Gue langsung ke kamar mandi buat shower-an sebentar, kemudian ngambil baju pertama yang gue liat ada di lemari. Gue nggak terlalu minat dressing up malem ini. Lagian ini cuma ke Taco Bell kan, Luke nggak mungkin kan ngarepin gue dandan yang fancy. Please deh, lagian gue itu model cewek yang nggak bisa dandan. I mean, Mama udah berulang kali ngajarin gue dandan tapi guenya aja yang bandel. Gue takut muka rusak, tbh.
Dan ternyata yang gue ambil itu T-Shirt Arctic Monkeys sama ripped jeans. Hmm not bad lah buat date sama Luke nanti.
"Pacar lo apel tuh," Bang Sammy tiba-tiba muncul di dalem kamar gue. Gue kaget dan ngelemparin Bang Sammy pake bantal. "Bang, ketuk dulu kek kalo mau masuk. Kalo pas gue ganti baju kan ga lucu."
Bang Sammy muter matanya. "Terus? Salah sendiri ga dikunci pintunya." Ujarnya terus keluar kamar.
"Luke bukan pacar gue bang!"
"Bodo!"
Perasaan punya saudara bukannya nyenengin malah nyebelin.
#thuglife
Gue ngambil tas sambil masukin dompet sama hape, terus keluar tangga sambil make sepatu, dan ternyata Luke udah nungguin di ruang tamu sambil ngobrol sama Bang Sammy.
"... Michael, ngerti?"
Luke ngangguk, tapi mukanya keliatan banget nggak nyamannya. Sedetik kemudian dia ngeliat gue ada di ujung tangga dengan ekspresi '??????'. Kenapa Bang Sammy nyinggung-nyinggung Michael segala sih?
Ngebahas Michael, kok gue jadi penasaran ya dia ngapain?
"Eh Len, udah siap?"
Bang Sammy noleh ke gue, dan mendelik. Dasar tijel. Gue bales mendelik. "Apa?"
"Curfew jam 10, lebih dari itu gue bilangin Mama."
Gue muter mata. "Dasar cerewet," gerutu gue, tapi toh gue ga punya pilihan lain. Nanti kalo gue dilaporin ke Mama kan gawat, bisa-bisa uang jajan sebulan dipotong lagi.
"Lebih 15 menit?"
"10."
"15."
"5."
Bang Sammy noyor kepala gue pelan dan kemudian nepuk bahunya Luke-kenceng lagi- terus pergi ke ruang tengah buat main ps sama temennya.
Luke ngeliatin gue awkward. "Udah siap?"
"Udah kok."
Ketika sampai di depan sepeda motornya, dia nawarin gue helm yang langsung gue pake. Luke kemudian bilang kalo gue harus pegangan soalnya dia kalo bawa sepeda suka kenceng, ya udahlah gue setuju. Itung-itung modus wkwkwk.
Kita udah sampai di depan Taco Bell. Luke ngelepas helmnya dan dia ngelepasin helm gue juga.
Boyfriend material.
"Yuk," ajaknya, terus ngegandeng tangan gue. Dia nyuruh gue buat nyari tempat duduk dan biar dia aja yang pesen.
"Lo mau pesen apa?"
Gue ngeliat papan menu di belakangnya Luke. Anjir, pada enak-enak semua. "Gue mau Cantina Power Burrito sama Baja Blast Freeze." tukas gue akhirnya.
Luke nyengir. "We are such a couple." Dan sebelum gue memproses kata-katanya, dia udah pergi duluan buat ngantri.
Maksudnya apa sih.
#lukebikinbaper
Dia balik beberapa saat kemudian sambil bawa pesenan gue, plus pesenan dia yang sama persis kek gue. Lah, gue baru ngerti sekarang maksudnya dia tadi.
Dia ketawa-ketawa sendiri waktu naruh nampannya di meja, bikin gue ngangkat alis. "Lo ngapain ketawa sat?"
Luke ngegeleng. "Engga, cuma itu, tadi pas gue pesen mbak-mbaknya bilang 'lagi nge date sama pacarnya ya mas? Cocok loh,'"
Gue ngelebarin mata dan ngeliat ke arah mbak-mbak yang tadi nanganin masakan kita. Dia senyum-senyum sambil ngacungin jempol terus sambil megang 'Lellen is such a couple'
Yakali. Engga lah.
"Dasar," tukas gue. Gue makan burrito gue -Luke si, soalnya dia yang bayar but whatever- dan setelah itu ngeliatin Luke yang juga lagi ngeliatin gue. Dan bukannya malu kayak cewek kebanyakan, gue malah ketawa ngakak sampe keselek dan Luke harus nepok-nepok punggung gue dan nyodorin Baja Blast punya gue.
"Kalo mau ketawa ditelen dulu kali Len," ucap Luke.
Gue nelen Baja Blast gue dengan susah payah dan ketawa lagi ngeliat mukanya Luke yang serius banget. "Anjir, sumpah Luke. Muka lo ya ampun. Bikin ngakak tau nggak."
Dan dengan bego nya Luke ngeraba mukanya dengan ekspresi mikir. "Muka gue ga kenapa-napa kali Ellen."
Gue senyum. "Iya iya--"
Luke tiba-tiba nyium gue di pipi dan kemudian nyengir tanpa rasa bersalah. "Udah ga lucu lagi kan muka gue?"
Bngst.
***
"Favorite childhood memory?"
"Waktu gue pergi ke Australia bareng keluarga gue. Lo punya mantan berapa?"
"Nggak punya mantan."
Luke ngangkat alisnya. "Seriusan?" tanyanya nggak percaya. Gue nyengir dan mgebaringin diri di atas kaca mobilnya Luke dan ngeliat bintang-bintang di atas.
Wishing on a star, that's just a satellite
Driving in a car with broken tail-lights
Growing up with eyes glued shut"Serius lo nggak punya mantan?" tanyanya lagi, cuma kali ini lebih keras. Gue ngakak dan ngeliat mukanya yang udah sebel banget.
"Oke, gue cuma punya pacar namanya Harry, Connor, Troye, Louis, Niall, Zayn--"
"Are you kidding me?"
"Oke oke. Namanya Carter. Dan cuma dia. Kita pacaran cuma beberapa bulan dan," gue ngangkat bahu. "It's just not work out, I guess."
Luke ngeliatin gue. "Kalo sama Michael?"
Gue ketawa lagi. "Giliran gue kan? Curang lo."
Tapi Luke nggak ketawa.
"Oke, itu nggak lucu. Jadi gini, gue dulu punya crush sama Michael. Dulu doang. Sekarang mah nggak." Dan tanpa gue sadari, kata-kata gue semakin melemah di akhir kalimat.
Luke natap gue. "I'm glad," bisiknya sebelum dia nyium gue. Bukan di pipi, tapi di bibir.
**
First of all, gue mau minta maaf kalo chapter ini ga memuaskan. Yk, gue ngga nge ship Lellen dan gue cuman pengen ada Lellen moment disini. Ngerasa ngga sih kalo ngga ada feelsnya?
Second, guys, gue lagi UAS dan gue nyempetin update ini.
Third, boleh dong cek Ziam au by ziamstunes 😊😊 dan kalo kalian Ziam sama Larry shipper, dia punya banyak kok di worksnya.
Love,
Abby.
KAMU SEDANG MEMBACA
CIE ft mgc
Short Story"Pernah ga, lo ngerasa soulmate lo itu deket banget tapi gak bisa diraih?" "Ngga." Cerita tentang Michael yang kena friendzone copyright © 2016 by faesos