Limbel

1.4K 272 40
                                    

Gue lagi duduk di ruang tamu. Jam 10. Masih pake piyama. Belum cuci muka. Belum sarapan. Belum ngecek hape. Belum ngapa-ngapain.

Karena gue digeret dari tempat tidur sama bang Sammy.

Jadi gini, kemaren itu Luke dan gue mutusin buat cerita-cerita aja. Kita cerita itu seru banget, sampe gue berkali-kali ngakak gara-gara cerita Luke yang receh parah.

Jadi gitulah. Lupa waktu, dan kita sampe di rumah sekitar jam 12. Iya, gue tahu kalo curfew gue itu jam 10. Luke kemaren juga udah ngingetin kalo bang Sammy bakalan marah, tapi gue bilang nggak apa-apa.

Dan disinilah gue, dengan muka acak-acakan, dimarahin bang Sammy. Mana masih ngantuk lagi. Anjir lah.

"Ellen!"

Mata gue langsung terbuka lebar dan ngeliat bang Sammy di depan gue. "Iya bang?"

"Lo denger omongan gue nggak sih?"

Gue menguap, "Denger," tukas gue.

Bang Sammy muter matanya terus ngetok kepala gue beberapa kali. "Gue harus bilang berapa kali sih kalo curfew lo itu jam 10 malem?"

Gue ngangkat bahu. "I don't know."

Kakak gue tercinta itu ngehela napas. "Pokoknya, kalo ini sampe kejadian lagi, gue bakalan ngadu ke Mama." kata dia terus jalan ke ruang tengah, main ps lagi.

"Dasar tukang ngadu," gerutu gue terus bangkit dan masuk ke kamar mandi. Setelah mandi, gue make baju santai dan kemudian ngecek hape. Banyak banget chat yang masuk. Kebanyakan dari Michael sih.

Lah anjir kok Michael bisa tau kalo gue nge date ama Luke? Ya emang sih rumah kita sebelahan tapi kan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Lah anjir kok Michael bisa tau kalo gue nge date ama Luke? Ya emang sih rumah kita sebelahan tapi kan...

"ABANG!!"

"APA?"

"SEMALEM MICHAEL KESINI GA BANG?"

"IYA NYARIIN LO."

"TERUS ABANG BILANG APA?"

"YA GUE BILANG LO NGE DATE AMA LUKE LAH."

Anjir. Ngapain si bang Sammy cepu banget. Gue kemudian tiduran di kasur dan ngerasa bersalah banget ke Michael. Idk why tapi kok gue ngerasa kalo gue keluar sama Luke ga pake bilang Michael itu aneh, nggak bener aja gitu.

Setelah itu gue ngeliat chat dari Luke :3

DEMI APA GUE DIPANGGIL BABE SAMA LUKE YA ALLAH INI GUE MIMPI APAAN COBA

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

DEMI APA GUE DIPANGGIL BABE SAMA LUKE YA ALLAH INI GUE MIMPI APAAN COBA

Gue bales chatnya sambil nyengir-nyengir.

"Chat an sama siapa? Sama Luke?"

Karena kaget, hp gue hampi aja jatoh, untung gue gesit nangkepnya. Gue ngeliat pintu, siap-siap marah kalo ternyata itu Bang Sammy.

Tapi ternyata itu Michael.

Ekspresi gue langsung berubah, sama kayak ekspresi dia yang suram. Michael make T-shirt dan celana pendek, nyender di kusen dan ngeliatin gue nggak pake ekspresi.

"Kok diem? Chat an sama siapa Len?"

"Ehh, itu. Gue chat an sama.... Ashton."

Mampus. Kenapa gue nggak jujur aja sih barusan. Udah telat deh buat jujur. Nanti yang ada Michael malah curiga sama gue.

Dia ngangkat alisnya. "Seriusan?" tanyanya, nggak percaya. "Kenapa sampe ketawa-ketawa begitu?"

Gue ngangkat bahu, berusaha supaya nggak keliatan bersalah karena bohong sama dia. "He's funny."

"Gimana date nya? Lancar?"

"Date?"

Michael muter mata. "Date lo sama Luke."

"Oh," gumam gue. Sumpah, gue ga tau harus ngomong kayak gimana. Do satu sisi, gue seneng karena gue akhirnya bisa date sama Luke setelah gue suka dia selama 6 bulan ini. Di sisi lainnya, seperti yang udah pernah gue bilang, gue nggak tahu sebenernya perasaan suka gue ini buat siapa. Sure, gue seneng-seneng waktu sama Luke. Tapi gue lebih seneng lagi kalo gue sama Michael.

Ngebingungin kan?

Sebenernya hati gue itu punya siapa?

"It's fine," tukas gue pelan.

"Just fine?"

Gue ngedongak, natap mata Michael. "Yes, just fine."

****

Gue sebenernya tergoda buat bikin adegan terakhirnya itu Ellen nyium Michael tapi rasanya agak kecepeten gitu wkwk.

Gue ujian Mandarin besok :( doakan aq nggak kena Semester Pendek qq :(

Love,

Abby.

CIE ft mgcTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang