Chapter 2

13.9K 451 18
                                    

[Riski PoV]

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

[Riski PoV]

Setelah sampai rumah gue langsung masuk kedalam kamar yang berada di samping ruang tamu. Bunda masih menonton tv sama Ayah berdua dan sepertinya adek udah tidur dikamarnya.

Gue tinggal di rumah sederhana ini berempat. Ada Ayah, Bunda, gue dan Syifa adikku. Jam udah menunjukkan pukul setengah Sembilan malam. Gue langsung membuka buku pelajaran untuk besok, karena udah kelas 3 jadi harus rajin-rajin belajar biar gak ketinggalan pelajaran.

Sekitar jam 11 malem gue baru tidur setelah mengecek PR dan menata buku untuk jadwal besok pagi.

***

Sekitar jam 4 hampir ke setengah 5 pagi gue sudah bangun. Memang biasanya gue bangun jam segitu. Setelah sholat subuh gue langsung mandi. Jam setangah tujuh kami sarapan bersama tak lupa Syifa yang udah bangun dan ikut sarapan dengan kami. Umurnya sudah 5 tahun jadi dia udah bisa makan sendiri.

Sekitar jam tujuh kurang 20 menit gue baru siap-siap berangkat kesekolah. Gue biasa bareng sama Ayah yang juga mau berangkat kerja di kantor tau juga bareng sama Runa atau kadang-kadang berangkat sendiri naik motor. Ayah Cuma pegawai kantor biasa dan Bunda punya rumah makan deket rumah. Sedangkan Syifa dirumah sama pengasuhnya yang bakalan dateng jam 8 pagi dan pulang jika Bunda udah pulang dari restoran.

Meskipun hanya pegawai biasa untungnya Ayah sama Bunda bisa nyisihin penghasilan sedikit demi sedikit dan Alhamdulillahnya tahun kemarin Ayah sudah bisa beli mobil. Yah, meski hanya mobil biasa maksudnya yang gak terlalu mewah tapi Ayah selalu merawat mobilnya itu.

Jam tujuh kurang 5 menit akhirnya gue sampai disekolah juga. Setelah salim sama Ayah dan ngucapin salam gue langsung keluar dari mobil dan langsung menuju ke kelasku.

Sampai di kelas udah banyak banget yang dateng.

“Hei bro, pinjem PR matika dong” seseorang menubrukku dari belakang saat gue mau masuk ke dalam kelas. Sambil melingkarkan tangannya di bahuku dia bicara seperti itu.

Gue menoleh kebelakang. Doni. “Cih, males gue. Nyontek mulu kerjaan lo” kataku dan langsung menyingkirkan tangannya itu dari bahuku.

“Ahelah pelit amat. Matika nih, lo kan tau sendiri gue paling payah kalo udah urusan sama angka”

Gue berdecih sekali lagi. “Ambil dah sendiri di tas” kulemparkan tasku kea rah Doni dan orangnya langsung mengacak-acak isi tasku untuk mencari buku matematika.

“Cepetan, bentar lagi masuk” kataku lagi.

“Cerewet”

Jam pelajaran pertama matematika 2 jam dan bahasa Indonesia 1 jam. Setelah itu istirahat.

Saat ini gue lagi duduk di kantin dengan semangkuk baso didepan gue. Gue hampir aja memuntahkan baso yang baru saja gue suap saat ada sosok cewek absurd yang tiba-tiba duduk di depanku sambil menggebrak meja. Sumpah, gue pengen bunuh ini anak jika saja itu bukan perbuatan dosa.

My Boy! (BoyXBoy)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang