part 2

678 21 0
                                    

Via POV

"Makasih ya" Dia mengulurkan tangannya untuk membantu ku berdiri, haha bodohnya kenapa aku mau saja menerima uluran tangannya. "Yap, oh iya, lo mau kemana? Kok tumben gak kumpul sama temen-temen lo dikantin?" kami berjalan beriringan sudah seperti pacaran saja hahaha (sepertinya otak-ku sedang korslet) padahal kenalan aja belom loh, tapi rasanya kayak udah kenal lama gitu. Dia yang sok asik apa emang aku yang friendly ya? Easik.

"Iya, tadi emang abis kumpul sama mereka dikantin. Kok lo tau gue sering kumpul sama mereka?" Pertanyaan bodoh Via, kenapa aku jadi se-kepo ini. "Karena gue sering merhatiin lo." Nah kan, jawabannya malah bikin gue salting. "Haha ngapain merhatiin gue? Awas naksir! Hahaha, yaudah ya gue masuk kelas dulu" Ketika tanganku terasa ada yang menarik, aku menoleh. "Nama lo Via kan? Ngga mau tau nama gue nih?" Oiya haha ini aku yang terlalu cuek apa gimana ya sampe lupa nanyain nama dia siapa, tapi sahabat-sahabatku pernah nunjukin kalo yang namanya Rama itu ya dia, orang yang lagi dihadapanku sekarang. Ngga mau dibilang sok tau akhirnya aku bertanya, "Oh iya sampe lupa, nama lo siapa? Kok bisa tau nama gue?"

"Gue Ramadhan Aditya. Panggil aja Rama. Heem karena mungkin gue naksir elo?" Hahaa cowok jaman sekarang tuh ya emang hobby-nya modus atau gimana deh ya ngga ngerti juga jalan pikiran mereka. Udahlah mending cepet-cepet masuk kelas, sebelum makin gila gara-gara dimodusin doang. Eh?

Ketika pintu kelas ku buka.....

"CIEEEEE yang tadi alesannya mau ke kelas eh malah jalan berdua sama Rama BWAHAHAHA" Ledek ke-empat sahabatku. Hah? Mereka kan tidak tau kejadian sebenarnya, aku juga sebenarnya tidak berharap tertabrak tubuh lelaki itu sampai jatuh lalu dia menolongku dan akhirnya mengantarku ke kelas. "Apaan sih? Pada gajelas aja."

***

Via POV

Akhirnya bel pulang berbunyi juga, sepanjang pelajaran sejarah, aku sama sekali tidak konsen mendengarkan guru itu berbicara, fikiran ku kacau entah kemana. Dan sekarang sepertinya aku harus pulang dengan taksi karena supirku sedang mengantar Papa yang mendadak ada meeting. Sambil menunggu taksi yang lewat, aku melihat handphone-ku yang ternyata terdapat satu mention dari..... Hah? @Ramadhan_? tunggu, ini Rama kan? Yaa kurang lebih mentionnya begini

@Viancaa pertanyaan terakhir gue tadi belom dapet jawaban kan? Kalo kemungkinan gue naksir elo gimana? Haha.

Kenapa dia berani sekali mention aku seperti itu, apa dia lupa itu media social? Jelas saja mentionku langsung rame dengan orang-orang kepo yang sibuk membahas mention cowok nggak jelas itu. Dan... Hey? Jessica mention aku?

@Viancaa lo yang udah mulai permainan.

HAH? Apa-apaan maksud dia? Sumpah ya benci banget kalo masalahnya jadi serunyam ini.Mood langsung ancur banget suer. Buru-buru aku masuk-kan handphone ke tas dan kembali berkonsentrasi mencari taksi. Ea sok konsentrasi kan guys.

"Vi ngapain lo berdiri sendiri disitu? Kayak anak ilang aja."  

Rega. Dia juga sahabatku. Sekaligus lelaki yang diam-diam aku cintai selama 2 tahun ini, haha aku sudah 3 tahun bersahabat dengannya tetapi pada saat kelas 2 SMP, aku malah menyukainya. "Eh elo, Reg! Gue lagi nunggu taksi nih daritadi gak ada yang lewat" ucapku jujur. "Yaudah gue anterin buruan" haha dia memang malaikat penolongku banget. "Daritadi kek lo dateng, jadi kan gue gausah nunggu sendirian kayak orang jomblo gitu" yang dibalas toyoran dan tawaan lepas dari Rega.

"Vi, lo abis di tembak Rama?" tanya Rega yang membuatku terkejut. "Engga, dih apa-apaan kok jadi pada gossip gitu dah anak-anak, mana rame banget lagi mention gue, berasa artis mendadak nih" ucapku asal. "Gue kirain dia nembak lo. Pokoknya kalo dia beneran nembak lo, jangan pernah lo terima ya" kenapa Rega ngomong gitu? Apa dia cemburu? Ah tapi mustahil, mungkin aku terlalu pede. "Emang kenapa Reg? Anak-anak malah nyuruh gue jadian sama Rama, buat bikin Jess cemburu sih katanya" 

"Songong banget anak-anak manfaatin lo buat bales dendam ke Jess, nanti mereka gue omelin." 

"Emang kenapa sih Reg? Kok lo kayaknya gak suka gue sama Rama jadian?" 

"Ya kalo lo suka sama dia, yaudah jadian aja. Gue kan cuma ngingetin, dia ga pantes buat lo!" Deg... Rega sepertinya mulai emosi, yaudah aku memutuskan untuk diam sepanjang perjalanan.

Akhirnya sampai juga di depan rumahku. Niatnya aku ingin meminta maaf kepada Rega karena tadi sudah membuatnya kesal dan mengucapkan terimakasih sudah mau mengantarkanku, tapi dia sudah lebih dahulu berkata "Sorry gue jadi sok ngatur lo tadi, gue cuma gak mau sahabat tersayang gue ini galau gara-gara di mainin sama cowok playboy macam Rama itu, nanti kan gue juga yang direpotin sama lo" ucap Rega sambil mengacak rambutku, "Hahaha iya gapapa, maaf juga ya gue jadi bikin lo kesel.. Bwahaha jadi lo emosi gitu gara-gara gak mau disusahin sama gue? Jahaat! Padahal gue kira lo gak mau kasih sayang gue ke elo berkurang gara-gara gue jadian sama Rama." bodoh Via, ngomong apa barusan lo.. Aduh keceplosan. Gimana nih? "Cemburu gitu maksud lo? Eh tapi kalo emang bener, gimana?"

.....

Yaaay!! Akhirnya part 2 selesai juga, makasih buat yang udah sempetin baca, comment dan vote!! Makasiiiih banyaaaak, lope lope di udara buat kalian. Maaf di part ini kalo feelnya kurang dapet, ngetiknya terburu-buru sambil ngerjain tugas nih lagi numpuk banget *malah curhat* ok pokoknya pada tunggu aja ya part selanjutnya, luvvvv!!<3

Via's StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang