part 1

3.6K 35 8
                                    

Author POV

"VIAAAAAAAAAA!!!!!" ke-empat sahabat Via ini memang dari tadi nungguin Via datang, jadi jelas saja mereka heboh saat melihat via memasuki kelas. Oiya kalian belum kenal kan siapa itu Via? Pengen kenal nggak nih? Ok kenalin, namanya Vianca Angelina. Dia termasuk anak pintar karena bersekolah disekolah favorite, yap dia bersekolah di Harapan Bangsa. Via punya 4 sahabat yang bener-bener tulus banget sama dia.

Via POV

"Wetseh, gue tau kalian semua ngefans sama gue tapi jangan rebutin gue gini dong. Capek nih baru juga nyampe" gerutu-ku yang setelahnya mendapat timpukan dari ke-empat sahabatku.

"Vi lo pasti belom ngerjain pr ipa kan?" tanya Fiya -salah satu sahabatku, FYI dia cantik dan popular gitu loh disekolah- dengan ekspresi yang bisa langsung ku tebak maksudnya. 

"Aah elo pada kenapa sih tumben amat pada baik-baikin gue, pasti ada sesuatu yaaa hayo pake sok sokan mau nyogok pake pr segala" tanyaku penasaran juga sih karena perlakuan teman-temanku yang super aneh pagi ini.

"Jadi gini loh Vi, anak kelas sebelah ada yang naksir lo tuuuh" celetuk Aulia -sahabatku juga, dia polos banget tapi suer pinter bangetz- tanpa basa basi, yang kemudian mendapat tatapan kesal dari teman-temanku karena kepolosannya. "Heee kok jadi pada ngeliatin gue kayak gitu? Gue salah ngomong ya? Yaah kan biar cepet maksud gue hehe maap deh maap" ucap Aulia sambil senyum-senyum dan membentuk huruf  V ditangannya. "Aaah yaudah kan udah dibilang sama Aulia tuuuh, jadi gimana vi?" Aku yang merasa namanya diucap, akhirnya berkata dengan bingung, serius loh ya ini ngga ngerti apa-apa baru juga masuk kelas. Maklumin aja guys, sahabat-sahabatku emang pada tijel alias tidak jelas. "Hah? gimana apanyaa?" tanya aku acuh tak acuh  sambil menyalin pr Ipa yang tadi di tawarin Fiya. Emang kebetulan aku belum ngerjain sih ya jadi kalo ditawarin ngga nolak dong, sayang kalo ditolak, HEHE.

"Yaaa gimana, lo mau ga jadian sama dia? Please... ini kesempatan vi, kesempatan!!" Teriak Fiya dengan semangat 45-nya. "kesempatan apaan? jangan ngawur deh ah, emang gue ngenes amat apa sampe dicomblangin gitu" gerutuku yang masih sibuk menulis.

"Bukan gitu Vi maksudnya, cowok yang naksir lo itu Rama.. Denger-denger sih dia baru putus sama Jessica gara-gara Rama naksir elo, katanya juga Jessica masih sayang banget tuh sama Rama. Nah kan kesempatan tuh lo ambil aja Rama biar si cucurut lampir Jessica itu galau hahaha" Jelas Fiya panjang lebar tanpa jeda yang dibalas "oooh" doang olehku.

Apa-apaan mereka semua, huhh menyebalkan sekali.. Jadi dari tadi mereka bersikap aneh itu karena ingin meminta bantuanku untuk membalas dendam kepada Jessica? Memang sih aku juga tidak menyukai cucurut lampir itu, lebih tepatnya benci akut. Wahahaa serem banget ya? Gak akut juga sih, males juga mikirin lampir ngga jelas. Terus ceritanya mau bales dendam ya? Padahal kata mama, orang yang jahat sama kita ngga boleh dibalas dengan kejahatan loh.

"Nanti gue pikirin dulu." jawabku akhirnya, yang kemudian mendapat eskpresi kecewa dari sahabat-sahabatku.

***

Author POV

Jam istirahat pasti deh kantin selalu rame.. Untung Via dan sahabat-sahabatnya sudah membooking meja dipojok hahaha, sebenernya bukan booking sih tapi memang itu tempat favorite mereka saat istirahat jadi orang lain pun tidak ada yang berani duduk disitu hahahaahaha. Jadi sok berkuasa banget kan? Bodo deh daripada ngga dapet tempat duduk, yakali makan sambil berdiri? Capek kali. Nunggu aja capek apalagi makan sambil berdiri. Ok salah fokus.

"Eh eh liat deh tuh si Jess mukanya suram banget hahahaha ngakak gue liatnya, kalo lagi gitu gue yakin dia ga bakal ganggu kita nih" celetuk Syasa -dia juga sahabat Via, rambutnya keriwil gitu deh unyu hidungnya juga mancung jadi sering dipanggil cung- yang dibalas tawa puas sahabat-sahabat Via, iya kecuali Via. Dia sama sekali ngga ketawa.

"Tapi gue kasian..." ucap Via polos. 

"Lo mah terlalu pake hati sih Vi, dia aja kalo nyakitin lo gapernah kasian tuh sama lo" gerutu Fiya kesal yang langsung di Iya-kan yang lain.

"Udah ah gue ke kelas duluan ye, lagi gak mood sama keramaian.." ucap Via akhirnya sambil meninggalkan teman-temannya yang terus memanggil namanya tapi dia tak peduli. Kepalanya pusing sekali dan dia sangat malas degan suasana kantin yang ramainya mengalahi ramai pasar.

***

"AW!!!"

"sorry sorry..."

"jalan pake mata dong makanya, untung gue masih idup"

"hahaha iya sorry sekali lagi, sini gue bantu"

Dia..... 

ternyata..... 

Oh Tuhan bagaimana ini....

********

HAAAII hahahaha gaje gitu yak ceritanya, huh maklum baru nyoba nyoba, minta komentarnya dong kurang apa nihhh sama votenya kalo bisa HEHE tunggu kelanjutannya yaaaaa :p

Via's StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang