epilog

300 22 13
                                    

[An]
Dengerin lagu di mulmed, lagunya pas buat adit :v

3 bulan kemudian

Di depan rumah afira terparkir ninja hijau dengan manis, pemiliknya duduk diatas motor sambil tersenyum manis, menanti sang pujaan hati keluar dari rumah.

Afira keluar dari rumah nya dengan pakaian seragam yang sudah rapih, rambut nya dibiarkan ter-urai.

Afira gadis itu kini sudah sembuh, bebas dari penyakitnya, setelah sadar ia akhirnya melakukan operasi.

Sudah 3 bulan dia membuka matanya, bangun dari koma nya, dan yang terpenting,

Menjawab pertanyaan reyhan.

Menjawab, membereskan masalah, memilih siapa yang akan dicintai, memilih siapa yang akan bersama dengannya, memilih siapa yang akan menjalin kasih dengannya.

Cinta itu buta

Cinta itu bodoh

Beribu-ribu kali kalian jatuh cinta, merasakan pahit cinta beribu-ribu kali, tapi tetap kita kembali jatuh cinta, merasakannya berulang kali, merasakan pahit manis itu yang disatukan menjadi penghias hidup.

Hati kecil memang tidak bisa bohong.

Jika kalian sudah disakiti orang yang kalian cintai, tapi tetap kan kalian tetap mencintainya? Tetap berada ditempat memuja dirinya? Menaruh hati padanya?

Walaupun semua orang bilang kita harus move on, melupakan, pergi mencari yang lain. Tapi kita tetap diam ditempat, terkurung dengan cinta.

Cinta memang bodoh, sesakit apapun kita disakiti oleh dirinya, kita tetap kembali kepadanya, kembali menjalin kasih, mencoba memaafkan.

Begitulah cinta.

Menyakitkan.

Sekuat apa pun kita berkata tak suka, semangkin kuat perasaan itu muncul.

Semangkin menyangkal, semangkin kuat. Semangkin menolak, semangkin tumbuh perasaan itu. Semangkin berbohong, semangkin tersakiti.

Ingin keluar dari kurungan memori indah itu tapi apa daya? Namanya masih terikat dalam hati, terukir jelas, walau seseorang yang lebih baik telah datang mencoba mengganti dirinya.

Kini afira datang kesekolah bersama pilihan hatinya

Reyhan.

Walaupun afira tau reyhan telah menyakitinya,tetap cinta yang akan menang, tetap hati kecilnya tak bisa berbohong, cinta tetap yang akan memenangkan semua ini.

Katakan cinta itu bodoh, semua orang akan setuju dengan pernyataan itu.

Bagaimana dengan adit?

Adit mundur, ia tidak ingin berpacaran dengan seseorang yang tak menyimpan hati padanya. Buat apa ia menjalin kasih kalau hanya dia seorang yang menaruh hati?

Status bukan apa-apa jika mereka tidak saling mencintai.

Lebih menyakitkan jika adit harus bersama afira disaat afira tidak mencintai dirinya. Itu lebih sakit dari apa pun. Lebih baik ia melepaskan afira, membiarkan afira dengan pilihan hatinya.

Adit tidak mau egois. Mungkin ia dan afira tidak ditakdirkan bersama, mereka ditakdirkan sebagai teman bukan pasangan. Mereka hanya ditakdirkan bahagia bersama sebentar, saat pemeran utama hati sang perempuan sedang pergi.

Pagi ini ninja hijau milik reyhan masuk kedalam area parkir sekolah dengan membawa afira, membawa kenangan itu kembali, membawanya bersama sekaligus memulai lembaran baru dengan orang yang sama.

Story Of NineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang