"Ra, kalau pas nembak lo itu emang dare bukan berati perasaan dia ke lo juga dare" kata Maddie, gue ngegelengin kepala gue
"Gak. Gue gak tau apa yang dia rasain ke gue, lo liat kan? Gue pernah percaya sama omongan dia tapi apa?" Kata gue, menumpukan bantal lalu menengggelamkan kepala
"Gue tau, gue ngerti. Lo gak tau apa yang dia rasain gue ngerti, gimana kalau dia beneran sayang sama lo? Buktinya dia sampe masuk ke toilet gitu, terus dia juga minta maaf, Gim-" sebelum dia sempet ngomong gue potong, soalnya kalau gak udah hancur musnah hilang harapan gue buat move on.
"Kalau dia beneran sayang sama gue, dia bakalan kesini, dia bakalan apa gitu yang buat gue percaya lagi sama dia, tapi dia? Cuma nyera-" belum gue beres tiba-tiba bel gue bunyi.
"Tuh kan, coba liat ke bawah." Kata Maddie, "Gak mau, gue sakit lo aja," kata gue.
Maddie udah kayak anak mami gue sendiri, dia sering nginep disini dan udah kayak tuan rumah, dia turun ke bawah sembari teriak "Bentar oi!" Karena orang itu terus menerus membunyikan bell, gue tiduran lagi sampe akhirnya si Maddie teriak.
"RAAAA ADA TAMU! DIA GUE SURUH NAIK ATAU LU YANG TURUN?" "SIAPA?" "RAHASIA" ini rumah gue dan ada orang yang dirahasiakan bertamu?!
"GA, SURUH PULANG AJA TAMUNYA! SIBUK GUE" gue teriak dari atas "SIBUK NGELAP INGUS, UDAH CEPET TURUN!" Nyeret kaki gue turun "Sia-" Sean. Sean, Sean, Sean apakah dunia ini se sempit itu? Sampe harus berkunjung ke rumah gue?
Emang bego, bukan dunianya yang sempit tapi emang dianya aja mau ke rumah.
"Tuh orangnya, yang katanya tadi ninggalin lo, yang katanya tadi nyerah sama lo, ini sih namanya bukan nyerah, kalau sampe masuk toilet cewek cuma buat minta maaf apalagi dateng ke sini uhh co cwit, udah lah Ra kayak lo gak pernah aja nyakitin perasaan orang, gaya lo move on padahal? Jangan sampe deh nyesel, okay fix cukup gue naik yesh bai" lari, Maddie naik ke kamar gue, emang sahabat yang baik bukan?
"KATANYA LO BAKAL NONJOK DIA KALAU DIA NYAKITIN GUE!!!? JANJI LO PALSU!" teriak gue menagih janji Maddie.
"BODO AMAT!" jawab Maddie.
"Perlu berapa ribu kali gue minta maaf Ra?" Kata Sean di depan pintu "Ehem."
Gue mau jawab apa ini?! Dasar otak gak pernah berguna.
"Tergantung, lo minta maaf sama gue dare lagi atau bukan." Kata gue becanda dikit.
"Gak lah, gue gak sebego itu kali, gue gak akan ngelakuin kesalahan yang sama apalagi kalau kesalahan itu bikin orang yang gue sayang ngejauh." Kata Sean.
Salting gue senyum,
LIAT KAN? HAHHH!!? LO NGEHANCURIN HATI GUE AJA GUE MASIH BISA BAPER KE LO!!!
"Ra..." kata dia mulai pembicaraan setelah beberapa saat hening
"Lo mau gak jadi pacar gue? Sekarang gue bisa pastiin ke lo kalau ini bukan dare, kasih gue kesempatan supaya gue bisa buktiin kalau gue bener-bener sayang sama lo. Kalau gue gagal buat lo seneng, lo boleh pergi ninggalin gue." Sean memelas di depan gue, sebenernya sih dia gak perlu kaya gitu, lagian siapa sih yang bisa langsung ngelupain perasaan sayang ke seseorang yang dia sayang selama bertahun-tahun walaupun baru jadian seminggu dan gagal?
Segimana dia nyakitin kita, tapi kita juga gak bisa bohong kalau kita masih sayang sama dia, masih berharap bisa bareng sama dia dan apalagi kalau orangnya kayak Sean yang ngebuktiin kalau dia bener-bener nyesel.
Semua orang berhak mendapatkan kesempatan ke-dua tapi kalau dia malah mengulang kesalahan yang sama atau mungkin lebih buruk maaf, gak ada kesempatan ke-tiga.
"Gue ngerelain hati gue tuk terjatuh lagi, pegang hati gue Sean, jangan dilepasin lagi. Karena lo gak tau kan segimana sakit yang gue rasain? Tapi bakalan lebih sakit kalau gue cuma diem dan ngedengerin lo minta maaf setiap hari tanpa ngelakuin apa-apa. So, yah. Satu kali lagi ya! Terakhir nih, sampe lo nyakitin gue lagi awas aja lo."
"IYA AWAS AJA LO! 1X LAGI BARU LO HADAPAN SAMA GUE!" ancam Maddie yang tiba-tiba muncul
"Jadi kita baikkan nih?" tanya Sean mengabaikan Maddie, gue ngangguk
"Jawab dulu Ra pertanyaan gue, mau gak jadi pacar gue lagi?" Kata Sean.
"Selama ini bukan dare," ketawa, dia narik gue ke pelukkannya. Oh how i love him "Eh, gue bawa ini buat lo, fatty" kata Sean tiba-tiba sambil nyodorin kotak "Fatty?! Enak aja lo, gak liat gue ramping kayak model gini?" Terkikih, dia ngangguk
"Buka," gue buka dan ada surat dari dia
"Lo itu kaya coklat, kadang manis, kadang pait. Okay ini gak ada hubungannya tapi gue kasih lo ini dengan satu tujuan, disaat lo ngalamin hari buruk lo harus makan coklat ini, yang mana aja terus buka surat yang gue tempel di bungkusnya, just in case lo gak bisa meluk gue kan, lo tetep bisa tersenyum baca tulisan gue dan makan coklat itu tapi jangan lupa curhat dan kabarin gue,"
"APAAN ini, hahaha" ketawa gue tutup lagi kotaknya dan bawa ke dapur dan gue masukkin ke kulkas.
"Makasih ya, lo tau banget cara bikin gue seneng." Kata gue, "Lo gak tau aja, kalau lo bisa bikin gue lebih daripada seneng." Kata Sean. Gue gak bisa ngomong apa-apa tapi gue sadar sesuatu kalau sebenernya ada bagusnya juga sih dia dapet dare nembak gue coba kalau gak, mungkin sekarang cinta gue masih bertepuk sebelah kaki.
"Kita memang bebas memilih seseorang untuk kita cintai, dan hak mereka untuk mencintai kita kembali, tapi jika takdir tidak mengizinkan kita bersama, maka apa yang dapat kita perbuat? Kita bertemu, berpisah dan kembali bersama karena takdir, dan gue percaya kalau takdir menginginkan kita bersama hanya melalu cara yang sulit." - Amora
*meskipun kita masih SMA
-edited, 2 Desember 2017-
KAMU SEDANG MEMBACA
Love or Dare [Completed]
РазноеApa hal yang paling menakutkan dari jatuh cinta? Jika cinta kita tidak terbalaskan... namun, apa hal yang paling menakutkan jika cinta itu terbalaskan? Fakta bahwa kita tidak pernah tahu apakah orang itu benar-benar mencintai kita atau hanya berpura...