part 12 // Professional Spy (Edited)

3.2K 131 0
                                    

"Kok lo disini?" gue bertanya pada sosok cowok yang ada dihadapan gue dengan kekesalan. "Iya kok lo disini Jack?" tanya Maddie pada pacarnya, dari nadanya ia juga terdengar sebal.

"Katanya mau main futsal, sekarang lapangan futsal buka di mall?" ujar Maddie, melipat kedua tangannya di depan dada. "Iya ini mau main futsal tapi tadi si Sean pengen makan dulu. Ya gak?" Jelas Jack sambil menepuk pundak Sean "Apa-oh iya" kata Sean menggaruk kepalanya, dia bohong.

Gue berusaha buat natap mata dia tapi dia menghindar, here we go.

"Okay, see ya!" Gue narik Maddie pergi jauh-jauh dari mereka "Apaan sih lo? Kita belum dapet alesan kenapa mereka disini!!" Maddie cemberut

"Mereka gak akan ngasih tau sayang, kalau pun mereka ngomong kenapa mereka disini, kayaknya itu sih kebohongan klasik" ucap gue sembari memutarkan bola mata malas.

"Jadi kita stalk aja!! mau gak?" Tanya gue menyengir, Maddie yang tadinya cemberut sekarang ikut nyengir

"PINTER! TUMBEN LO" Maddie bilang sambil meluk gue, "Get off" gue ngelepasin diri gue dan kita 'menguntit' diem-diem. "Apapun yang berhubungan sama Sean aja sok serius lo!" sindir Maddie pelan saat kita mengukuti kemana Jack dan Sean pergi.

Mereka berdua duduk di food court dan kita berhenti berjalan, "Itu-itu, mau ngapain si Jack?" tanya Maddie sambil menunjuk Jack, bisa kalian bayangin posisi kita sekarang adalah dibalik pilar mall, udah kayak maling tau gak sih, ide gue ini ternyata bisa bikin kita terlihat 'lolot' dibalik.

"Sh! Mana gue tau!" Kata gue, gue melihat ke arah mereka berdua yang sedang duduk dan ngobrol, tapi gue gak bisa denger mereka ngobrolin apa, tapi mereka terlihat serius banget gak bohong gue! kayak lagi ngerencanain pernikahan aja sih.. Batin gue

Tiba-tiba aja ada Mia datang entah dari mana, Mia ini mantan Jack dia punya mata coklat, rambutnya panjang sepinggulnya dan berwarna hitam pekat, entah apa yang bikin mereka putus 2 taun lalu..

Gue berdiri sebentar karena punggung gue udah mau lepas, tapi Maddie langsung menarik tangan gue
"Itu ngapain mereka?!" Maddie panik, "Lo percaya kan sama Jack? Dia pacar lo. Kita liat aja mereka ngapain, diem jangan panik atau lo bakalan ngacauin semuanya" gue mendadak jadi detektif profesional gini, berasa jadi spy gue HAHAHAHA.

Setelah sekitar sepuluh menit kita melakukan pengintaian (udah kayak acara katakan putus) akhirnya "Woi! Bisa encok gue lama-lama, udahlah biarin aja mereka mau ngapain juga!" Gue membenarkan posisi berdiri gue "Biarin gimana?! Tunggu ih! Lo sih enak gak ada mantan Sean disana, lah gue?!" ucap Maddie megang tangan gue

"Aduh lo tuh, ini punggung gue udah sakit. please ya, cowokbisa nyari lagi kalau mereka sampe 'selingkuh' tapi punggung?!" Gue berdiri di belakang Maddie, ngomong sih bisa 'ngerelain' tapi kalau beneran sih ya mewek juga gue.

"Ih! Lo kira gue siap jadi jones?! Kayak lo waktu itu?! Ogah," sergah Maddie "Lagian mereka belum tentu nyeleweng aelah, udah kayak pasti nikah sama dia aja sih Mad, jalan-jalan yuk!" Rengek gue, "Emang gak pasti nikah juga, tapi gue mau tuh nikah sama dia! Jadi si mantan ngancurin hubungan kita gimana? Musnah harapan gue!" ucap Maddie, gue memutarkan bola mata.

Kepo membuat Anda gila.

Tiba-tiba aja si Maddie nyusruk dan jatuh, pinternya dia? dia narik tangan gue so gue jatoh bareng dia. Malu? Banget!!

"ADUH!" kita teriak spontan, semua orang menoleh ke arah kita termasuk Mia, Jack sama Sean. Muka mereka keliatan shock banget tapi percaya deh muka gue sama Maddie gak kalah malu-maluinnya.

"Tuh kan udah gue bilang!" Gue ngomel pelan supanya hanya bisa di denger Maddie "Kalian ngapain ya ampun," kata Jack sambil membantu Maddie bangun, gue mah mandiri, bangun sendiri. "Sakit nih!" adu Maddie pada Jack sembari cemberut, menunjuk lutut dan sikutnya, Jack mengusap sikut Maddie SEDANGKAN SEAN?! dia cuma ngeliatin gue! Pacar sama stranger gak ada bedanya!

Kesel? Gak sih biasa, ya kesel lah! Bukannya dibantuin malah diliatin doang dasar. "Kalian dari kapan disitu?" Kata Sean nanya, muka dia udah gak bisa dibedain lagi antara marah dan kesel. Apa bedanya gatau deh pokonya gitu lah mukanya kayak mau marah tapi ditahan

"Kita? Barusan aja sih lagi lewat terus gak tau kenapa si Maddie kesandung jatoh, tapi nih bocah lagi narik tangan gue jadi gue juga jatuh," kata gue ke Sean, kita emang jadian tapi kita ngomongnya 'gue' 'lo' karena gue gam nemuin tuh apa bedanya 'gue''lo' sama 'aku''kamu'

"Oh, lain kali ati-ati ya?" Kata Sean, gila pacar macam apa ini?! Dingin gak jelas! Sebelum jadian aja bikin gue diabetes mulu, setelah jadian bikin gue darah tinggi. "hm" setelah itu gue pergi ninggalin semua orang yang ada kenapa? Pertama malu kedua kesel.

"Idiih, tar dulu dong Ra,,,, masa gitu aja langsung pergi" kata Sean sambil memegang tangan gue, gue ngelepasin genggaman dia dan melipat tangan gue di depan dada

"Nyebelin" gue nyibir "Nyebelin apanya?" Kata Sean, narik nafas gue ngomong secepat mungkin "Nyebelinsemuanyaapalagikamudingingakjelasnyebeliindasar" kata gue setengah nge-rap

"Baru tau gue, kalau lo bisa nge-rap, hebat sih tapi gak jelas ulangin dong" Sean lo ngapain coba? Mau ngelawak? Disaat gue lagi bad mood? Mau gue tabok?! "Apa sih! Yang gak jelas tuh lo," ngejulurin lidah gue ngebalik dan pergi.

"Tar dulu nyonyaa" kata Sean lagi sambil narik tangan gue lagi "Kalau lo gak senyum, lo gak bisa pergi. Karena udah tugas gue buat bikin lo senyum, bukan cemberut. Sekarang bilang ke gue lo kenapaa?" Kata Sean, oke fix gue butuh oksigen,

"Gombalan lo basi," kata gue berusaha buat nahan senyum, berusaha juga ngelepasin tangan gue tapi dia mempererat genggamannya "Basi yakin? Tapi tadi udah mau senyum tuh" "Ih, abisnya lo tuh ya cuek banget kayak gue gak ada disitu barusan ngeselin" kata gue yang mendadak ngomongnya jadi lembut "Gak basi lagi gombalan gue? Cie," goda Sean, senyum gue main-main mukul dia "Jadi kita damai ya?" Tanya Sean sambil ngeluarin jari kelingkingnya "Kalau lo beliin gue es krim,"



-edited, 28 November 2017-

Love or Dare [Completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang