"Thanks udah anter balik." kata gue sembaru turun dari mobil dengan sebungkus porsi sate di tangan untuk mami. "Lo kenapa? Kesambet barusan?" pertanyaan Sean mencegah gue menutup pintu, gue memutarkan bola mata malas. "Gak, udah balik dah malem. Tiati." lalu menutup pintu.
Iya kesambet, kesambet kenyataan.
"Mamii! Ini ada sate buat mami." teriak gue setelah masuk ke ruang tamu. Tidak ada jawaban gue menghela napas, dan berjalan ke ruang makan untuk mengambil air putih, iye haus nih, haus akan cinta eaa.
"Eh kamu udah balik?" tanya mami yang ternyata sedang asyik membaca majalahnya dengan semangkuk anggur hijau sebagai cemilan. "Barusan aku teriak mami gak denger?" tanya gue sembari meletakan bungkusan sate di meja "Ini ada sate," mami melirik ke arah sate lalu ke arah gue "Aku yang beliin bukan Sean kalau itu yang mami pikirin." lalu mengambil gelas untuk air.
Meneguk air dengan cepat lalu mengisinya lagi ternyata mendapatkan perhatian mami "Kamu gak mampu beli minum tadi pas makan atau gimana?" gue mengerang barusan itu si Sean langsung nge sahabat kecil zone akuu!!
"Gak. Minum air hujan tadi."
"Jutek banget sih anak mami, kenapa belom mau pulang? Masih mau beduaan dibawah terpal tukang sate?"
"Gak." jawba gue sembari meletakan gelas di meja lalu menarik kursi tepat dihadapan mami untuk duduk.
"Gak salah atau gak mau? Pelit banget deh hari ini kamu. Padahal udah mami beliin tuh baju."
"Iye aku capek. Udah ya mami aku naik. Goodnight." gue berjalan lalu mengecup pipi mami.
"Yeh, aneh banget kamu. Ngapain duduk kalau cuma mau bilang gitu."
•••
Masuk kamar, gue menyalakan lampu lalu menutup pintu dan duduk di tepi ranjang sembari menekan tombol video call, menunggu Maddie menjawab .
Gue cerita dari awal sampai akhirnya di Sean harus merusak ke-baper-an gue.
"Gilaaa. Kasian amat lo. Temen masa kecil zone. Dasar ya itu bocah satu kelakuan seenaknya banget dah sama sahabat gue. Minta ditampol!" Maddie melengkingkan suaranya.
"Kan. Gimana gue yang ngerasain coba. Udah mau nyekek (nyekik) dia rasanya."
"Haduh udah cekek aja sana biar modar sekalian anaknya. Berani-beraninya nyakitin perasaan temen gue. Kayak gak tau aja perasaanya lembek kebangetan udah macem slime." kata Maddie sewot, gue cemberut.
Maddie melotot di layar hape gue "Ape lo?" tantangnya saat ngeliat gue cemberut.
"Gue gak mau dia modar tau."
"Terus? Ngapain lo mau nyekek tuh anak?" tanyanya sembari menggaruk dahi nya yang feeling gue bilang tidak gatal.
"Biar dia ngerasain gimana nyeseknya sayang sama dia," tiba-tiba aja gue senyum.
"ADUH PARAH!! TANTE, TANTEE!! INI AMORA HARUS DIBAWA KE RUMAH SAKIT KAYAKNYA. TAPI JANGAN RUMAH SAKIT BIASA, HARUS RUMAH SAKIT JIWA!!" Teriak Maddie yang membuat gue tertawa,
"Lo mulai gila ya karena Sean?! Tuh kan dari awal gue udah tau dia tuh pengaruh buruk! Tapi gue gak nyangka seburuk ini sampe bikin sahabat gue rusak mentalnya." Maddie memelas.
"Helah, lo gak usah bawa-bawa baby Sean deh. Lo juga tuh sering merusak mental gue." lalu gue terkekeh dan Maddie menjulurkan lidah seperti hendak muntah.
"Gaya lo baby-baby an. Babi kali maksud lo."
Tawa gue meledak lagi. "Serius ini gue woi. Besok pagi perlu gue samperin tuh si kunyuk? Gue bilangin deh lo suka sama dia kalau lo gak punya nyali! Ehh kok suka sih. Sayang maksud gue." gue memutarkan bola mata malas.
"Lo mau gebukin dia sampe dia berdarah-darah juga ya, gak akan bikin perasaan dia berubah."
"Seengganya dia tau rasa sakit yang harus lo tanggung karena sayang sama dia." Maddie menyengir sembari mengedip-ngedipkan matanya genit.
"Najis lo huex. Gak kreatif ngikutin gue. Udah sana tidur. Kemaren kan gak tidur lo nonton drakor. Nanti lo sakit gue apakabar disekolah?" kata gue yang lalu menguap
"Sok-sok an nyuruh gue tidur, takut gue sakit. Padahal lo nya ngantuk, bagsat lo."
Gue terkekeh.
"Yaudah, goodnight. Gue mau mengejar cinta dulu" kata gue sembari mengucak mata gue.
"Baru sahabat gue doang yang ngejar cinta dalam mimpi. Night." lalu Maddie memutuskan sambungan video call, karena dia tahu, gue tahu, satu patah jawaban dari gue akan berlanjut ke topik lain dan begitu seterusnya.
Muka Sean terbayang saat gue meletakkan kepala dibantal, membuat gue berpikir mengenai rasa ini.
Lucu bagaimana 'aku sayang kamu.' adalah 3 patah kata yang hanya memerlukan 8 abjad, namun memerlukan jutaan bahkan ratusan juta lapisan keberanian sebelum aku akhirnya mampu mengungkapkannya.
Gue terlelap.
Apakah seperti ini rasa sayang bekerja? Karena jika iya, maka rasanya begitu menyakitkan.
Jadi Senin pagi, gue begitu semangat untuk menapakan kaki gue di sekolah yang selama ini gue umpat-umpat, gue caci maki, gue benci.
Harusnya tuh sekolah berterimakasih pada satu murid yang bernama Sean Jonathan.
Gue duduk nungguin Maddie datang, tapi karena semangat gue yang membara pagi itu, gue sampai di kelas jam 6.15 yang artinya gue harus membuduk selama 30 menit sebelum dia datang.
Gue membuka bungkusan coklat yang gue bawa dari rumah, kali ini gak kadaluarsa kok gengs tenang aja. Baru aja gue mau makan hape gue bergetar.
Sean : gue gak masuk hari ini, boleh tolong fotoin catetan gak tar pas balik?
Gue mendengus dan memutarkan bola mata
Amora : k.
Anying. Ngapain gue dateng sepagi ini kalau dia gak masuk?!
Senin berjalan seperti bagaimana Senin seharusnya; bosan, ngantuk, ingin pulang.
Gue melamun karena gue gak bisa fokus ke pelajaran, karena otak gue mikirin Sean terus atau emang otak gue bego aja gak ngerti lagi deh gue.
"Lo mau pulang?" tanya Maddie saat bel pulang sekolah berbunyi "Gak. Mau clubbing." Maddie memutarkan bola matanya "Ceilah, ditinggal sehari aja udah kek ditinggal nikah, jadian aja belom sih." gue memilih untuk beranjak ke pintu dan pulang.
Di mobil gue sedang sibuk merenung, kenapa selalu gitu kalau gue suka sama orang pasti dianya gak jauh jauh dari a) gak suka balik b) langsung jadian sama cewek. Padahal sebelum gue suka, dia dan Sang cewek gak deket.
Hape gue yang ada di pangkuan bergetar
Sean : Ada tugas gak?
Ada nih, tugas menghilangkan rasa rindu
Amora : G
Sean : Jutek amat sih, drtd jawabny cuma k sama g, nanti malem jalan yuk?
Mata. Gue. Mau. Lepas.
Amora : :(
Sean : Gamau?
Amora : G
Sean : Gue ditolak nih?
Amora : ?
Sean Calling ....
Jantung gue udah kayak lagi dugeman part 2. Gue menghela napas lalu menjawab panggilan tapi tidak mengatakan apapun.
"Lo gak mau jalan?" tanya Sean, dan entah kenapa kegilaan gue mulai, gue menjawab "Gak nolak maksudnya."
-edited, 29 Oktober 2017-
KAMU SEDANG MEMBACA
Love or Dare [Completed]
RandomApa hal yang paling menakutkan dari jatuh cinta? Jika cinta kita tidak terbalaskan... namun, apa hal yang paling menakutkan jika cinta itu terbalaskan? Fakta bahwa kita tidak pernah tahu apakah orang itu benar-benar mencintai kita atau hanya berpura...