Part 1

882 50 1
                                    

Siang uda bolong, katanya sih uda masuk jadwalnya musim ujan. Tapi boro-boro, baju sih emang uda basah kuyup. Cuman kuyupnya ya kuyup asem asin rasa kringet gini. Hamdalah banget deh kalo ada angin khilaf barang liwat depan muka, silir...silir..semilir....

Cewe cakep yang tingginya ngga lebih dari 160cm, lagi khusuk kipas-kipas jidat. Kadang malah kalo ngga ada orang agak diangkat rok selututnya. Mayan buat ngipasin paha. Adem bener.... Asik kipas-kipas sambil nyender asoy sama sohib imutnya, Boomi.

"Ajegile... panas bener dah" curhat si cewe sama sohibnya.

"Hooh ni, kalo ga karna mau nemenin elu interview ogah gue dateng kepagian gini. Kelas gue masih 2 jam lagi ni" Neng Boomi bales curhat ceritanya.

" Serah elo deh ah" Pasrah.

" Mba (Y/N) silahkan masuk mba " Mba-mba manis penunggu meja resepsionis tiba-tiba nongol dari ruang kantor. Bikin gelagapan ae si mba mah. Iya, jadi si (Y/N) ama neng Boomi lagi di GANS, tempat kursus bahasa inggris yang lagi hits. Doi mau daftar jadi tutor, ikutan kayak neng Boomi. Mumpung ditawarin juga sih sama salah satu pembesar di sana. Si Yoonggi, mantan partner kaka adek-an jaman-jaman negara api belum menyerang.

" Lah.. emang mas Jin nya uda nyampe mba? " Tanya Boomi sama mba-mba resepsionis.

" Mas Yoonggi mba yang manggil " Jawab si emba manis banget.

" Eciye..." Boomi ngeciyein sambil toel-toel dagu (Y/N). Ampe segala bibir rada dilebarin, mata di kedip-kedipin. Duh neng.. imut bener. Yang diciyein sih ngeloyor aja.

Baru dua meter jalan, tau-tau (Y/N) uda nyungsruk aja. Bikin jidat jenongnya makin jenong gara-gara ngegabruk meja resepsionis.

" BUJUBUNENG!!!! "

" Eh.. sori..sori de. Elo ngga papa kan?" Kata seorang cowo, tinggi, pake segala mringis ngeliatin gigi kelincinya. Duh.. emesh deh.

'Kampret.. uda ngedubruk gue, pake segala manggil de lagi' (Y/N) manyun sekebon. Boomi mah cengo liatinnya, abis itu ngakak liat temennya nungsep.

" De... ngga papa? Iya tau gue ganteng. Gausa dilitain segitunya juga kali. Elo mau apa? Mau ndaptar ya? Mesti elo anak baru kan? Eh jidatnya ngga papa? Duh emes abang liatnya. Nama lo sapa de? Gue Jungkook. Panggil aja sayang.. Nama lo siapa? Gue panggil sayang aja mau ngga?" (Y/N) uda gedeg sampe ke ubun-ubun cyinnnn... ngloyor aja ngga pake buang napas.

"Lah.. kok pergi si ah" Cowo manis bergigi kelinci itu kecewa pemirsa.

"Bwahahahahaha.... Rasain lo. Ditolak mentah-mentah" Ejek sohibnya yang tadi juga turut andil sebenernya di adegan (Y/N) nyungsep.

"Eh... jangan kenceng-kenceng ketawanya" Tegur si bigbos GANS, Kim Seok Jin. Cowo cakep fresh graduate masi kinyis-kinyis, cinta mati sama musik india-indiaan.

"Ini nih mas si Jungkook, abis ditolak cewe" adu cowo yang bernama Taehyung itu. Jungkook bibirnya makin maju aja sejalan sama langkah kakinya.

"Woy.. tunggguin dong nyet" Taehyung ikutan ngacir nyusulin sohib sehidup sematinya, Jungkook, disusul sama tuyul bantet satu lagi yang namanya Jimin.

"Misi mas... mba..." Sapa Jimin sopan sama Jin dan Boomi. Abis itu ikutan gedubrakan lari ngejar Taehyung sama Jungkook.

"Siang mas gans " Sapa neng Boomi yang sedari tadi mangap tak berkedip ngeliat pujaan hati, mas Seok Jin, CEO GANS tercintanya.

"Eh.. Boomi. Tumben gini hari uda nyampe aja" Sapa mas Jin pake bonus senyum mautnya.

" Iya mas. Nganter (Y/N) kan mo interview"

" Lah... mana anaknya? "

" Uda di dalem mas. Tadi dipanggil Yonggi"

"Nitip selamet ya buat (Y/N). Uda ketebak mesti ketrima. Hahahha" Keduanya malah ngakak aja.

"Yauda deh, gue masuk dulu ya" pamit mas Jin. Neng Boomi ngangguk anggun aja deh.

Empat puluh lima menit kemudian (Y/N) keluar sambil sumringah. Iya, bener lah dia diterima. Orang yang rekomendasiin dia kan Yonggi juga. Salah satu penggede di GANS. Bukan karna apa-apa juga si. Otak (Y/N) juga encer kok, jadi pantes-pantes aja jadi tutor di GANS.

" Gue diterima Boom" Sorak (Y/N) begitu nyampe depan sohibnya, Boomi.

" Iye.. ude tauk" Jawab Boomi datar.

" Kok lo yang biasa aja si? Lagian tau dari mana lo?"

"Yaiyalah.. gue ama mas Jin uda prediksi ya elo mesti diterima. Yonggi punya rekomen, masa ditolak si" Jawab Boomi sambil ngerling ganjen.

" Sa ae lo bedua. Yauda ah.. gue balik duluan ya. Mau bobo ciang gue"

" Eh gue ikutan dong pulangnya. Gajadi ngajar ni"

" Lah.."

" Jadwal gue tukeran ama jadwalnya mas Kim Bum nih. Soalnya besok dia mau ke kondangan"

" Oh.. yaudah yok "(Y/N) ngegandeng tangannya Boomi. Mereka berduapun jalan menuju parkiran, ambil kesayangan dulu.

Sambil mlipir-mlipir takut gosong kena matahari. Pas uda nyampe depan motor matic warna pink item, (Y/N) mangap megap-megap. Gimana engga, motor matic kesayangan yang uda dijaga dan dirawat di garasi rumah sendiri layaknya malika, sekarang lagi teronggok tak berdaya dengan keadaan spion potek sebelah. Bokong motor ngebaret-baret. Rumput ama tanah nancep-nancep jadi hiasan di stang motor.

" LAILAH... MOTOR GUE!!!!!!!!"

NOONA MANIS PUNYA KOOKIE(s)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang