Sambil mlipir-mlipir takut gosong kena matahari. Pas uda nyampe depan motor matic warna pink item, (Y/N) mangap megap-megap. Gimana engga, motor matic kesayangan yang uda dijaga dan dirawat di garasi rumah sendiri layaknya malika, sekarang lagi teronggok tak berdaya dengan keadaan spion potek sebelah. Bokong motor ngebaret-baret. Rumput ama tanah nancep-nancep jadi hiasan di stang motor.
" LAILAH... MOTOR GUE!!!!!!!!"
******
"Wah mba... ini sih yang potek ampe dalemannya " Terang mas-mas berbibir tebel nan sekseh. Namjoon, mahasiswa teknik mesin yang buka bengkel MONSTER GAWL di depan gedung GANS.
"Dalemannya sapa Joon yang potek " Cowo polem, poni lempar, yang punya lesung pipi kalo lagi mesem itu tau-tau nimbrung aja. JHope nama kerennya. Mahasiswa ekonomi, sohibnya Namjoon, buka usaha kebab BABAH MANA yang gerainya pas bener nangkring di pelataran bengkel MONSTER GAWL, biar irit gausa bayar sewa lahan.
"Hus... sembarangan ae lo nyaut. Maksud gue ini kayaknya mesinnya juga masalah deh. Soalnya gue uda coba-coba nyalain juga ngga mau nyala nih" Terang mas Namjoon, tanggung jawab uda nyeplos kata daleman tadi.
"lah.. elo bilang daleman kan gue jadi mikir yang iya-iya" Jawab JHope pake nyengir sok seksi sama Boomi. Yang dicengirin mah nglengos aja.
"Jadi mesti ditinggal barang brapa hari ni. Gimana? Soalnya kerjaan di bengkel mayan numpuk. Kalo mau ditinggal si" Tawar mas Namjoon.
" Seriusan? Lo ngga lagi boongin kita kan? Jangan dikira gara-gara ga ngarti mesin lo bisa boongin kita ya" Agak nyolot ni Boomi. Efek digenitin Jhope barusan kayaknya.
"Lailah.. apa faedahnya gue boongin elo bedua coba" Jawab mas Namjoon melas gara-gara dituduh Boomi barusan.
"Mas gue ngga mau tau. Jangan lama-lama ngebenerinnya ni motor. Diapain kek yang penting mulus lagi kesayangan gue. Gue kan uda sering jajan juga di kebabnya JHope, anggep gue langganan lah. Masa lo ga kasian mas ama gue. Hiks... trus ntar kemana-mana gue naek apaan coba" (Y/N) uda pasrah aja deh motor kesayangannya mau diapain kek, yang penting bisa pulih lagi secepatnya.
" Ya gue usahain deh. Tapi ngga janji cepet-cepet juga, kerjaan gue kan banyak"
" Lusa gue ambil. Titik "
"Trus kita baliknya gimana dong (Y/N)" Rengek Boomi yang emang dari tadi nebeng motornya (Y/N).
" Ama gue aja neng. Yak..yak..yak.." Tau-tau Jhope uda maju aja.
" Idih.. ogah gue " Lagi-lagi Boomi nglengos, kali ini plus gandeng (Y/N). Ngajak langsung cabut menuju halte bus terdekat.
"Kalo gue yang anter gratissssss.... Gue kasi bonus kebab seumur hidup ama cinta gue....." Treak Jhope masi dari depan bengkel MONSTER GAWL.
******
"(Y/N), jidat lo kenapa? " Tanya Yonggi yang baru nyampe di kantor tutor GANS.
"Ngegabruk meja resepsionis kemaren lusa " Jawab (Y/N). Biar uda 2 hari, tapi benjol di jidatnya gara-gara ditubruk cowo manis bergigi kelinci tempo hari masi adem ayem aja di jidatnya.
"Motor lo gimana? Brian cerita, katanya motor lu rusak ya?"
"Hooh" (Y/N) cuman manggut-manggut aja, jadi kesel lagi kan keingetannya.
"Tapi lo masi bisa ngajar kan? Kalo ngga bisa lo pulang aja gapapa kok" Kata Yonggi sambil senyum manis.
"Lah, belum mulai kerja gue uda dipecat ni gara-gara benjol doang?" (Y/N) syok denger omongan Yonggi barusan.
"Hahahaha... bukan..bukan.. elah. Maksud gue, kalo lo masi sakit tuh mending pulang aja. Biar ntar digantiin sapa dulu kek" Terang Yonggi masi pake senyum manisnya. Dudududu.. meleleh bang liatnya.
"Oh.. kirain. Ngga papa kok. Eh yauda deh gue masuk kelas dulu ya Yong " Pamit (Y/N)
"Hooh.. eh..."
"Hah.. Paan?"
"Ntar lo pulang ama siapa? Boomi kan ngga ada jadwal hari ini. Eng... Dijemput Brian?"
"Engga.. Brian ngga jemput gue. Lagian motor gue kayaknya uda bisa diambil deh ntar sore"
"Oh.. eng.. Yaudah. Ntar kalo belom jadi lo bareng gue aja gapapa"
"Oke.. gue duluan ya"
Akhirnya (Y/N) kluar ruang tutor dan jalan menuju kelas yang mau diajar sama dia. Gila.. ribut bener si ah. Dasar bocah ABG.
Dengan mantep (Y/N) masuk ke ruang kelas berpintu coklat itu. Semua kicep tiba-tiba.
"Hello class..." Sapa (Y/N) setibanya di kursi singgasana, pake senyum manis. Tapi ga lama luntur juga gara-gara liat seonggok makhluk cakep nan rese di pojok kelas, yang bikin benjol jidatnya tempo hari. Kecut langsung mukanya.
" Lah.. gue kira ade-ade dia. Taunya mba-mba tutor sini? " Bisik Taehyung ke Jungkook yang dari tadi berbinar-binar liat mba-mba tutor imut didepan.
"Psttttt.... Bisik-bisikk apaan si lo berdua?" Cowok bername tag Jackson yang duduk di belakang Taehyung ikutan nimbrung sambil berbagi tahu gejrot ama temen sebangkunya, de Bambam. Taehyung cuman noleh kecut.
"Gue jadi deg-deg an gini ya... apakah ini cinta?" Kata Jungkook sambil megangin dadanya alay.
"Gue kemaren dipanggil guru BP deg deg an masa. Berati gue jatuh cinta dong sama pak Dirman?" Kata Bambam syok dengan tahu yang masi nyumpel cantik di mulutnya.
"Lah.. gue kemaren dikejar anjing tetangga gue. Berati gue ama ntu anjing...Noooooooooooo" jerit Jackson ga kalah alay. Ampe bikin (Y/N) dan seisi kelas noleh ke dia.
"Serah lo ae deh" Taehyung cuman bisa muter bola matanya males.
Sepanjang kelas Jungkook cuman asik liatin tutor imut-imutnya di depan kelas. Sambil sesekali nyengir-nyengir imut nunjukin gigi kelincinya. Sampe akhirnya bel bunyi, tanda kelas uda kelar. Bikin Jungkook kecewa karna sesi ngliatin mba-mba imut uda end.
"Mba... mba.. mba manis.." Jungkook langsung ngegas keluar kelas ngejar (Y/N) yang uda duluan keluar menuju ruang tutor. Temen-temennya Jungkook cuman natap heran aja.
"Eh.. ngapain lo?" Tanya (Y/N) sama Jungkook, masi sambil jalan ke ruang tutor.
"Kok mba ngga ngehubungin gue si? "
(Y/N) cuman natap bingung aja ke Jungkook, masi tetep jalan.
"Mba yang punya motor matic pink item, yang tempo hari parkir disamping pohon salak sono kan?" Jungkook menunjuk pohon salak di daerah parkiran GANS. (Y/N) cuman ngangguk aja
"Kok mba ngga hubungin gue si? Minta gue tanggung jawab kek" Jungkook yang uda ngos-ngosan dari tadi ngejar (Y/N) terpaksa pegang kedua pundak (Y/N) biar berenti. Biar enak ngomongnya.
"Paan si lo" (Y/N) yang ngga paham cuman nepis tangannya Jungkook dan langsung ngacir masuk ruang tutor.
"Tanggung jawab paan coba? Emang gue hamil anaknya apa"
KAMU SEDANG MEMBACA
NOONA MANIS PUNYA KOOKIE(s)
Short Story(COMPLETE) Jungkook itu brondong krenyes-krenyes. Paling jago buat promoin kamu buat jadi mantu papa mama. Jadi kalo ada ibu-ibu yang ngaku-ngakuin kamu calon mantu, itu mamanya Jungkook ya. Jangan ditolak, pamali.