"Kalo lo kekuncian kos kan bisa kali nginep rumah gue" Jungkook nyengir kena toyoran 'sayang' dari (Y/N).
CKITTTTTT....... Tau-tau Jungkook mengerem motornya mendadak hingga tanpa dikomando badan (Y/N) pun turut ngegabruk punggung tegap Jungkook.
" Duh... Mampus. Gue lupa ambil kue titipan mama" Jungkook menepok jidatnya sendiri. Dan langsung puter balik lagi menuju festival jajanan tadi.
"JUNGKOOK.... NTAR GUE DIKONCIIN KOS INI!!! WOY JUKIIIIIIIIIII"
******
"Yaampun... Kook. Ngapain kamu bobo di teras gini? Kayak gembel aja deh" Mama yang baru buka pintu kaget liat gembel ganteng di depan rumahnya. Mau diusir tapi kok mirip sama anak bontotnya. Mama.. itu putramu mah.
"Hoammmmm..." Jungkook cuman nguap sambil garuk-garuk pantat yang gatel.
"Kook... Bangun ih. Kamu ngapain bobo di sini?" Si mama masi getol sama usaha ngusek-usek anak bontotnya biar bangun. Ga lama Yoongi liwat didepan ibu dan anak itu.
"Loh, mas mau kemana tumbenan pagi-pagi gini udah rapi?" Tanya mama begitu anak sulungnya nodongin tangan minta salim.
"Mau kelompokan bikin proposal magang ma. Tapi sebelumnya mau jemput Boomi dulu, soalnya (Y/N) uda berangkat sama Brian tadi " Jawab Yoongi sambil berlalu ninggalin mama yang ngangguk-angguk aja. Sementara Jungkook langsung melek, ngasih bungkusan yang semaleman dia dekep ke mama, terus ngacir ke dalem rumah.
"Apaan nih? Kue kacang?" Mama yang awalnya bingung jadi sumringah liat kue kacang di tangan.
"Lumayan buat temen ngeteh sama papa"
Iya, semalem Jungkook tidur di teras rumah, dia baru pulang jam 2 pagi. Pintu rumah engga dikunci juga sih sebenernya. Cuman gara-gara Jungkook udah capek banget aja, mana mas Yoongi yang semalem bukain kunci ogah beibeh buat barang ngegendong ade ganteng semata wayangnya ke kamar saking ngantuknya.
Jadi gini pemirsa. Semalem itu gara-gara Jungkook puter balik ke Festival Jajanan buat nyari kue titipan si mama. Sebenernya ngga dibawainpun juga mama gabakal murka juga. Dasar si Jungkook aja maunya ditempel terus sama (Y/N). Toh emang di festival itu ngga ada yang jualan kue kok. Udah kue ngga dapet, (Y/N) nyampe kos jam setengah 12 malem. Udah telat banget buat dibukain pintu. Ngambek? Iyalah. Bingung mau kemana, meski Jungkook udah bolak balik nawarin (Y/N) buat nginep di rumahnya aja. Cuman ya (Y/N) ogah dong. Jalan satu-satunya ya Boomi, sialnya tumben-tumbenan jam segitu Boomi uda bocan aja. Padahal mah tu anak paling demen begadang manfaatin kuota tengah malem buat fangirlingan atau barang donlotin lagu-lagu india. Usaha buat ngegaet mas Jin gituh. Uda ditelfon bolak-balik ga ada sautan Boomi. Akhirnya (Y/N) ama Jungkook cuman mondar mandir naik motor dan malah mampir ke Alfamart 24 jam di depan GANS. Emosi tingkat dewa, dia borong semua kue kacang di sana. Kalo lagi bad mood gini mau biskuat atau sari gandum aja ngga mempan buat baikinnya. Senjata ampuh ya ini, kue kacang. Kue kering favorit (Y/N). Hamdalah, pas banget jam setengah 2 Boomi yang kala itu kebelet pipis ngecek hp dan tau kalau sohibnya lagi butuh bantuan. Cas cis cus akhirnya Jungkook anterin (Y/N) ke kosan Boomi. Tanpa misi misi (Y/N) langsung turun dari motor Jungkook dan ninggalin dia masuk ke kosan Boomi, setelah sebelumnya ngelempar 'sayang' bungkusan kue kacang 2 box pas di muka Jungkook. Jungkook mah seneng-seneng aja dapet kue cinta dari kesayangan.
"Peduli banget lo mba. Takut gue diomelin mama gara-gara pulang ga bawa kue pesenan?" Teriak Jungkook biar (Y/N) yang uda mau nutup gerbang denger.
Pagi ini, buru-buru Jungkook mandi, pake sragam, sisir rambut dan galupa colek dikit gel rambut biar jambulnya makin kece.
"Mah, pah berangkat dulu ya. Assalamualaikum...." Jungkook salim sama mama dan papanya yang lagi ngeteh sambil makan kue kacang. Tunggu, kue kacang? Oh No... itu kan kue kacang cinta dari mba manis.
KAMU SEDANG MEMBACA
NOONA MANIS PUNYA KOOKIE(s)
Short Story(COMPLETE) Jungkook itu brondong krenyes-krenyes. Paling jago buat promoin kamu buat jadi mantu papa mama. Jadi kalo ada ibu-ibu yang ngaku-ngakuin kamu calon mantu, itu mamanya Jungkook ya. Jangan ditolak, pamali.