"Eh.. gimana kalo kita balapan sampe ke GANS. Siapa yang paling terakhir ntar nraktir es capcin di depan alfamart?" Cowo bantet imut-imut bername tag Jimin itu nantangin dua sohibnya, Jungkook dan Taehyung, yang ada di depannya.
"Ayok" Seru Taehyung semangat.
"Ayok lah. Sapa takut" Jungkook bangkit dari kursinya meninggalkan ruang kelas, diikutin Jimin dan Taehyung.
Mereka bertiga udah siap di parkiran sama motornya masing-masing. Bersiap buat ngegas menuju GANS. Persaingan sengit terjadi antara mereka bertiga, sampe tiba-tiba Taehyung yang udah mau nyampek di pertigaan menuju GANS terpaksa ngerem mendadak karna ada nenek-nenek nyebrang. Walhasil kenalah dia disemprot sama omelan itu nenek-nenek. Jungkook yang ada di belakang Taehyung pun sukses ngeles dan terus memacu laju motornya menuju GANS. Ngga lupa ngece Taehyung bentar, biar berkah. Ngga lama Jimin yang tadi ketinggalan jauh dari Jungkook dan Taehyung pun udah bisa nyusul plus ngece Taehyung juga. Bikin Taehyung makin menyumpah serapah dalam hati. Apa boleh buat, dia ngga bisa beranjak sebelum itu nenek-nenek terpuaskan hasratnya buat ngomelin Taehyung.
Sepuluh menit Jungkook dan Jimin nungguin Taehyung di parkiran GANS, baru yang ditunggu nongol.
"Elo kalah. Dan jangan lupa traktirannya" Seru Jimin girang.
"Tapi kan tadi ada kesalahan teknis. Kalo ngga gara-gara tu nenek-nenek juga gue yang menang" Taehyung ngga terima pemirsa.
"Ssssttttt.... Perjanjian-tetep perjanjian. Yang dilihat kan di finishnya Dan itu elo yang terakhir. So...."
"Iya nih. Lagian cuman traktir capcian doang kan. Buru sana beli, gue ama Jungkook tungguin di sini deh"
"Eh gue nitip milkuat, nyamnyam, sama koteks ya" Jungkook menyodorkan selembar uang dua puluh ribu kepada Taehyung yang lagi melotot.
"Buat mamah, tadi nitip. Buruan, gerah ni. Ngadem di deket pohon salak sono yok Jim"
Beberapa menit kemudian Taehyung pun balik dengan 3 cup es capcin dan sekresek titipan Jungkook tadi. Buru-buru Jungkook dan Jimin menyeruput es capcin dari Taehyung dengan rakus. Panas gila...
"Loh kok rasa vanila sih Tae. Kan lo tau gue sukanya hazelnut" Jungkook protes karna dia ga dapet rasa capcin favoritnya.
"Lo mau yang hazelnut? Nih..Nih..Nih..." Taehyung monyong-monyongin bibir kayak mau nyium Jungkook. Iya, emang rasa hazelnut uda disruput Taehyung dari tadi. Refleks Jungkook mundur-mundur Jijik. Jimin juga jadi ikutan, dan suasana ngga lagi bisa dikendalikan. Tiba-tiba..
BRAKKKKKKK.....
Tubuh bongsor Jungkook nabrak motor matic di belakangnya dia sampai jatoh ke samping. Buru-buru dia benerin lagi posisi tuh motor sambil celingak-celinguk liat sekitar.
"Eh..buru..buru...cabut" Taehyung yang panik langsung ngajak cabut sebelum ada yang liat.
"Eh tapi spionnya ampe patah gini masa cabut gitu aja?" Jimin nahan Jungkook dan Taehyung. Jungkook jadi ngerasa bersalah. Buru-buru dia bongkar tasnya nyari sticky note, tapi ngga ketemu. Malah nemu struk belanjaan yang tadi nitip Taehyung. Jungkook-pun ngambil bulpen dan khusuk nulis di kertas struk itu. Kemudian dia agak nunduk dan nempelin kertas struk itu ke bagian motor matic yang barusan dia senggol.
"Yuk cabut"
Akhirnya mereka bertigapun melangkah memasuki gedung GANS, kayaknya lumayan deh ngadem bentar sebelum masuk kelas. Masih dengan adu mulut antara Taehyung dan Jimin soal kalah dan menang tadi, padahal capcinnya mereka juga udah abis. Mana adu mulutnya anarki banget pake segala dorong-dorongan.
Jungkook mah kalem ae, adem ayem menikmati sejuknya AC yang menerpa seluruh sanubarinya (??) begitu masuk. Dunianya serasa berhenti pas dia liat ada cewe imut-imut baru aja bangkit dari sofa depan resepsionis. Pake rok selutut dan agak berkibar-kibar karena kipasannya yang naik turun dari jidat ke kaki ke jidat lagi. Duh.. hati ini jadi deg deg serr ngeliatnya. Ngarep-ngarep roknya agak berkibar lebih tinggi, biar makin nambah seger mata Jungkook. Saking asiknya mandangin si imut Jungkook ngga lagi ngegubris dua cunguk yang lagi dorong-dorongan di belakang Jungkook. Sungguh lebih berharga dan menyehatkan mata pemandangan di depan Jungkook. Sampek...
Bruk....
Taehyung yang niatnya mau ngedorong Jimin malah jadi ngedorong Jungkook, gara-gara Jimin udah ngeles duluan. Bikin keseimbangan Jungkook nggak bisa dia kendaliin dan nyosor si manis didepannya. Walhasil cewe manis nan imut-imut itu sekarang lagi nyusruk ke depan diiringi bunyi dentuman kepalanya yang beradu dengan meja resepsionis. Bikin dia refleks mengaduh sambil pegangin jidatnya yang kliyengan.
KAMU SEDANG MEMBACA
NOONA MANIS PUNYA KOOKIE(s)
Short Story(COMPLETE) Jungkook itu brondong krenyes-krenyes. Paling jago buat promoin kamu buat jadi mantu papa mama. Jadi kalo ada ibu-ibu yang ngaku-ngakuin kamu calon mantu, itu mamanya Jungkook ya. Jangan ditolak, pamali.