Part 9 End

394 30 0
                                    

"Duh calon mantu ngapain glesotan di situ"

Suara yang tiba-tiba buyarin acara mesem-mesem (Y/N) dan bikin dia gelagapan. Refleks dia bangun dari dlosorannya. Ternyata itu si mama yang baru turun dari mobil sama Yoongi.

"Eh.. eng.. tante" (Y/N) pun salam ke mamanya Jungkook.

"Assalamualaikum.... Kamu ngapain di situ?"

"Waalaikumsalam...Eng anu.. ini tante.."

"Mah bukain dong mah. Masa tega bener anaknya lagi sakit malah dikonciin mah" Jungkook triak-triak sambil gedor-gedorin pintu rumahnya brutal.

"Astaghfirulloh.... MAS, KENAPA KAMU KUNCIIN ADE KAMU?" Teriak mama murka. Sementara Yoongi cuman nyengir sambil bukain pintu rumah.

********

Meski sampe detik ini belum ada kalimat pembalasan ucapan cinta dari (Y/N) ke Jungkook, tapi dunia juga tahu apa yang terjadi diantara mereka.

Belakangan ini, persiapan ujian akhir bikin Jungkook harus rela bersabar buat jarang ketemu sama kesayangan. Paling banter cuman bisa ngajak jalan pas malem jumat, eh malem minggu. Sabtu emang jadi syurga dunia buat Jungkook. Karna Sabtu libur sekolah, dia bisa manfaatin ikutan latihan-latihan soal di GANS sekalian ketemu kesayangan. Sorenya bisa ngajak jalan ampe malem. Besok minggunya bisa puas nonton kartun sambil pegang buku. Alibi aja sih, padahal kalo ngga ada yang liat dia pegang Hp buat chattingan sama mba manis.

(Y/N) juga makin sibuk sama kegiatan magangnya. Meski uda ngga ngajar les lagi, dia masi kerja di GANS kok. Sekarang kerjaannya di kantor tiap weekend. Ngurus jadwal dan konsul ortu siswa, masih bareng Boomi pastinya. Boomi yang makin anget aja sama JHope, udah mulai move on dari india-indiaan ke dangdut. Kadang malah sampe ribut sama mas Jin gara-gara rebutan speaker kantor buat nyetel india atau dangdut.

Sementara Yoongi yang makin sibuk juga jadi sopir ganteng si mama dan geng pengajiannya yang tiap minggu ada aja agenda perjalanan. Lumayan juga sih buat nambah pundi-pundi celengan nikah. Malah dia rencananya mau gaet sohib-sohibnya buat buka usaha travel khusus ibu-ibu pengajian. Dan kayaknya JHope sama Namjoon antusias banget buat gabung. Kali aja ada salah satu pelanggan yang mau ngangkat jadi mantu.

Sabtu sore abis shalat ashar di mesjid, Jungkook buru-buru ngacir balik ke rumah. Niatnya si mau mandi dan jemput mba manis di GANS, mau diajakin jalan. Cuman niatnya jadi ketunda gara-gara pas ngecek HP ada pesen masuk dari (Y/N).

From: Kesayangan

Kook, gue ada kondangan nih.

Gajadi jalan ya kita.

Sorry banget, temen-temen gue ngajak barengan.

From: Juki

Aelah.. besok deh yok jalan.

From: Kesayangan

Ngga bisa.

Besok juga kondangan.

From: Kesayangan

Minggu kemaren kondangan.

Hari ini kondangan.

Besok kondangan.

Kondangan mele, kapan dikondangin.

From: Kesayangan

Hah?

From: Juki

Mau dong dikondangin ugha. Mwehehehhe....

Yah.. gagal deh acara ngedate nya. Ngga tau apa Jungkook kangennya udah diubun-ubun. Mana minggu depan kan udah ujian akhir. Alamat gabisa main-main lagi dong. Mana dia kan butuh penyemangat gitu buat ujian ntar.

NOONA MANIS PUNYA KOOKIE(s)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang