Part2

30.3K 1.1K 2
                                    

Esok harinya Risa disuruh umi aisyah ke pasar untuk membeli sayuran,,,

"Umi yang bener aja, aku udah rapih kek gini ko di suruh kepasar. Kenapa gak ke supermarket aja sih?" ucapku kesal.

"Risa ini pesantren bukan hotel, turutin aja kenapa sih"

"Mending umi aja deh, aku males di pasar pasti becek"

"Ko jadi umi? Udah jangan bawel. Cepat kamu pergi ke pasar nanti keburu siang"

"Tapi umi..."

"Gk ada tapi-tapian, anak gadis ko bawel banget sih. Heran deh umi sama kamu" kata umi aisyah langsung pergi.

•Pasar

"Huh males banget deh, udah pake gamis, hijab syar'i, terus ke pasar lagi, makin panas deh jadinya"

DUKKKK..

"Awww.. Sakit tau, kalo jalan tuh pake mata, ngeselin banget sih. lo tuh ya bener-bener, bukan bantuin gw bangun malah bengong" kata ku sambil mencoba bangun dari jatuh ku.

"Maaf, tapi aku gk bisa bantu kamu. Kalo aku bantu kamu, berarti aku pegang tangan kamu, dan itu dosa"

"Sok suci lo! Minggir"

"Tunggu kamu Risa kan?"

"Iya. Oh iya lo Diki kan? Lo lagi, kenapa sih gue harus ketemu lo teralazmi?"

"Hmmm, aku permisi assalamualaikum"

"Malah pergi lagi, waalaikumsalam"

•dapur pesantren

"Umi aisyah, nih sayurnya"

"Makasih yah cantik. Lain kali ucapkan salam"

"Iya"

"Risa kenapa baju kamu, ko kotor gitu?"

"Tadi aku di tabrak sama diki terus aku jatuh"

"Diki santri putra? Yaudah kamu ganti baju sana"

•kamar

"Syifa, Najwa liat laptop gue gk?"

"Maaf Ris, tadi laptop kamu dibawa sama kak diki. Laptop kamu kena razia"

"Apah? Dibawa Diki? Nyebelin banget sih tuh anak" aku langsung pergi.

"Risa kamu mau kemana?" tanya Najwa tapi dihiraukan sama risa.

•wilayah santri putra

"Heh lo, sini lo"

"Ada apa ya kak?"

"Lo tau dimana kamar diki alazmi?"

"Disana kak, yang paling ujung. Tapi kaka jangan kesana"

Gue langsung pergi ke kamar menghiraukan perkataan anak itu.

TOK..TOK..TOK

"Diki keluar lo, Balikin laptop gw!!!"

"Eh risa, Iya nanti aku balikin ko, tapi aku periksa dulu, takutnya ada sesuatu"

"Sesuatu apasih.. Gw gk mau tau pokonya balikin sekarang juga!!!! Cepetan!!!!"

"Iya, nih laptopnya. Kamu jadi cewek bawel juga yah, untung disini yang bawel cuma kamu, kalo semua orang di pesantren ini bawelnya kek kamu, bisa pusing aku"

"Bodo amat, i don't care" aku langsung pergi.

"Assalamualaikum risa"

"Hmm, waalaikumsalam"

Menuju HijrahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang