⏪⏩8 bulan kemudian
"Diki udah pagi bangun, emangnya kamu gk kerja?" Risa memanggil Diki agar bangun.
"Aku kerja ko. Kamu cantik banget sih, kenapa duduk di situ? Belum mandi ya? Masih pake baju tidur yang itu" kata Diki menggoda Risa.
"Yeee aku belum mandi juga kan nunggu kamu bangun" kata Risa.
"Maksud kamu kita mandi berdua gitu?" tanya Diki semangat.
"Dasar mesummm"
"Aku mesum karena aku lelaki normal"
"Udah sana mandi"
"Sip"
Tokk..tokkk..tokkk..
"Assalamualaikum"
"Waalaikumsalam. Ada tamu ki, kamu bukain gih. Aku lagi pake baju tidur gini, tanpa kerudung juga" kata Risa.
"Waalaikumsalam. iya"
_____"Eh ada Najwa dan Syifa, yang ini siapa?" tanya Diki.
"Ini adik gw ki" jawab Syifa.
"Oh adik kamu, yaudah ayo masuk, silahkan duduk. Aku panggilin Risa dulu ya" kata Diki lalu meninggalkan mereka.
_____"Siapa ki?" tanya Risa.
"Sahabat kamu tuh Najwa sama Syifa, ada adiknya Syifa juga. Temenin gih" suruh Diki.
"Cuma mereka bertiga kan? Gk ada cowoknya kan?" tanya Risa, Diki hanya menggeleng berarti tidak ada siapa-siapa lagi.
"Yaudah kalo gitu aku langsung samperin aja, gk usah ganti baju, sesama cewek ini" kata Risa lalu pergi ke ruang tengah.
____
"Assalamualaikum" kata Risa.
"Waalaikumsalam" jawab cewek bertiga itu.
"Eh si Risa udah jadi bumil nih" goda Najwa.
"Apaan sih wa" kata Risa tertawa.
"Udah berapa bulan Ris" tanya Syifa.
"Baru 8 bulan syif. Astagfirullah aku lupa kasih minum sama kalian, bentar ya aku ambilin dulu minumnya" kata Risa.
"Dasar calon emak-emak udah pikun aja" kata Najwa, yang lain ikut tertawa.
"Enak aja" Risa melempar bantal sofanya, lalu pergi ke belakang untuk ambil minuman dan makanan ringan.
"Nih minuman dan makanannya, ayo atuh di coba" kata Risa menaruhnya di meja.
"Wiw cepet banget" kata Sarah adiknya Syifa.
"Akhirnya Sarah bersuara juga" kata Najwa.
"Hahaha, adik gw sksd nih" kata Syifa tertawa.
"Gapapa ya sar, bagus lho.. Biar kita semua akrab" kata Risa.
"Risa ko kamu gk pake kerudung, masih pake baju tidur pula. Kamu belum mandi ya?" tanya Najwa.
"Hehe.. Tau aja" kata Risa terkekeh.
"Dih jorok banget si, lagi hamil juga. Jangan sampe keponakan tante kaya uminya yang jorok" kata Syifa.
"Ih orang tadi aku mau mandi, tapi ada kalian. gk jadi deh mandinya" bela Risa.
"Kak Risa mandi dulu gih" suruh Sarah.
"Iya, bentar" kata Risa.
"Tunggu apa lagi? Cepat ih mandi" paksa Syifa.
"Dikiiiiii.. Diki sini dong" panggil Risa.
"Ada apa Ris?" tanya Diki.
"Kamu udah mandi kan? Sekarang gantian aku yang mandi, kamu temenin mereka dulu ya" suruh Risa.
"Iya, sana mandi cepetan, udah bau tuh" kata Diki.
"Enak aja, aku masih wangi tau" kata Risa membela, lalu pergi ke kamar mandi.
____"Udah selesai mandinya?" tanya Diki.
"Udah" jawab Risa yang sudah rapih dengan gamis katunnya yang lebar bermotif bunga-bunga dan kerudung syar'i nya yang polos warna pich.
"Ka Risa cantik banget" puji Sarah yang terkesima dengan Risa.
"Hm, makasih. Katanya mau ke mall? Yuk?" kata Risa.
"Ayo" jawab mereka kecuali Diki+Risa.
"Ki, aku izin ke mall boleh?" tanya Risa pada Diki.
"Boleh, tapi hati-hati ya, jangan capek-capek" kata Diki mengizinkan Risa pergi.
"Makasih ya. Aku pasti hati-hati" jawab Risa.
"Syif, Naj, Sar, aku titip Risa ya. Tolong jagain dia baik-baik" pesan Diki. Mereka mengangguk tanda setuju.
"Yaudah kita pergi ya Assalamualaikum" ucap mereka semua pada Diki.
"Waalaikumsalam, kalian hati-hati ya" pesan Diki.
•Mall
"Ris aku mau beliin baju itu ah buat bayi kamu" kata Syifa menunjuk ke arah dress bayi selutut motif bunga-bunga warna hijau.
"Ih gk usah biar aku aja yang beli" tolak Risa.
"Gak boleh, pokonya aku yang beli pake uang ku. Aku mau kasih hadiah juga buat bayi kamu, calon keponakan aku" jelas Syifa.
"yaudah terserah kamu" kata Risa mengalah.
"Najwa sama Sarah kemana ya?" tanya Risa.
"Mereka ke restauran kali, lagi cari makan. Kita nyusul yuk" ajak Syifa.
"Yuk, tapi aku bayar ini dulu" kata Risa sambil membawa beberapa baju bayi.
"Iya aku juga mau bayar ini" kata Syifa sambil membawa baju bayi yang dia pilih.
•Rumah
"Makasih ya kalian udah hibur aku, udah ajak aku jalan-jalan. Makasih juga sama baju dan barang-barang bayi yang kalian beli dan kasih ke aku" kata Risa bersyukur punya teman kaya mereka.
"Sama-sama, yaudah kita pulang ya. Assalamualaikum" kata mereka bertiga.
"Waalaikumsalam, hati-hati ya" kata Risa. Lalu masuk kedalam rumahnya.
____"Bahagia banget kayanya" kata Diki yang duduk di samping Risa.
"Jelas, aku sangat bahagia karena aku bisa ketemu sama sahabatku lagi. Setelah 7 bulan gk ketemu, aku sangat kangen sama mereka, tapi sekarang kangen ku udah terobati" ucap Risa sangat bahagia.
KAMU SEDANG MEMBACA
Menuju Hijrah
Подростковая литератураDisini bercerita tentang cewek sma yang super bawel dan nyebelin dimasukan ke pesantren karena ibunya yang sudah tidak sanggup untuk mendidiknya. Di pesantren terdapat cowok ganteng plus soleh yang akan merubah sifat cewek tersebut menjadi lebih bai...