chapter four

93 15 3
                                    

Triiiiiit...triiiiiit... suara bel pulang pun berbunyi. Sory bingung nulisnya karena bel disekolah gua kaya nyanyian anak TK.

aku pun bergegas memasukkan buku-buku pelajaran ke dalam tas ku, entah mengapa semangat 45 jiwaku berbeda ketika tiba waktu pulang sekolah. Biasanya aku masih bermalas-malasan dan berbincang-bincang dengan teman-teman di kelas. Namun hari ini berbeda seperti mendapatkan undian berhadiah.

Aku pun mempercepat langkahku menuju parkiran motor dan menunggu sinar di depan gerbang sekolah. Beberapa menit kemudian sinar pun muncul dengan senda guraunya bersama teman-temanya. Sontak aku pun memanggil dan memberikan senyum manisku yang kata nyokap gua paling manis seantero penghuni kebun binatang ragunan..hehehe..

Sekilas ia membalas senyumku.. namun seketika itu juga senyum manisnya berubah menjadi masam. Entah apa yang terjadi aku pun tak memahami. Ku pusatkan mata bathinku tuk melihat perubahan sinar...terlihat bukan untukku senyum masamnya tapi untuk cowo disebelahku yang entah dari mana sudah berada tak jauh dariku dengan motor mionya.
Sinar pun mulai mendekati pintu gerbang sekolah. Namun cowok tersebut bergegas menghampiri sinar dengan muka dinginya sambil berkata :

"kemarin kemana sih lu?!gua tungguin juga lu kaga datang!!gua paling ga suka ya lu mainin!!"

"Gua..gua ada kerja kelompok fer..maap kalo gua lupa bilang ama lu..hp gua low"

"Bilang ngapa!!..gua kan BT nungguin lu ampe sejam!!..lain kali kalo kaya gitu lagi..liat aja balasan gua ke lu!!"

"Iya..iya maap fer.."

"Sekarang lu ikut gua!!..g usah banyak nanya!!"

"Iya..iya fer.."

Mereka pun pergi meninggalkan arta dengan sejuta tanda tanya..sakit..kesel..entah sumpah serapah apa lagi yang ada didirinya..

Tapi arta pun berusaha sadar dari diamnya. Sembari menarik nafas dengan kekecewaan akan janji sinar pulang bareng denganya.

"Bruuk!!"..

Arta merebakan badanya dikasur kamarnya. Masih melekat seragam sekolah dan bau keringat yang terasa di sekujur tubuhnya. Entah mengapa hanya kesal dan kecewa yang ia pikirkan kepada sinar..hingga ia pun tertidur lelap dalam gerutu hatinya..

Kring..kring..kring..

Suara handphone arta berusaha membangunkan dari tidurnya. Terlihat di jam dinding pukul 6 sore. Arta pun melihat HP nya sambil bertanya dalam hati. "Ini siapa kaga ada namanya?"

Arta pun menerima panggilan tersebut sambil berkata..

"Halo..ni siapa ya?"

"Gua Ta..Sinar..maap ya tadi gua ga balik bareng lu"

"Ooh lu sin..gpp slow aja..hehe.."

"Gua tau lu kesel ma gua.sory banget ya tadi gua acuhin lu..gua takut lu kenapa-napa kalo gua bilang gua baliknya bareng lu"

"Lah..emang kenapa sin?gua sehat ko..nggak lagi kena stroke?"

"Bukan gitu...gua takut lu diapa-apain ama ferdy"

"Ferdy?emang siapanya elo sin?"

"Pacar gua Ta...tapi sebenarnya gua dah g suka ma dia..dia kasar banget ma gua..tapi ga tau kenapa gua takut banget ama dia....eh..sory ya gua jadi curhat ama lu"

"Gpp kali sin..santai aja..kalo lu mau ceritain..ceritain aja ke gua..mungkin gua bisa bantu lu..tapi lu ga apa-apa kan tadi ama dia?"

"Mm...mm...gpp ko..nggk deh Ta..gua takut lu kenapa-kenapa..udah ya...sory banget ya tadi..bye"

Klik...

Terdengar jelas rasa ketakutan sinar dari suaranya. Rasa penasaran akan sinar pun membuat aku ingin tau lebih jauh.

"Ferdy??siapa dia??kenapa sinar begitu takut padanya??bukankah sinar jago silat??"

CANDA JADI CINTATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang