9. Hiding Out In a Dream

4.8K 915 272
                                    

Setelah puas bermain dengan kunang-kunang, kami memutuskan untuk pulang melalui jalan besar—bukan jalan pintas yang sedaritadi kami lalui. Dengan bantuan Roy, tentunya. Dia menyarankan kami menggunakan waze. Setelah mendengar ide Roy, aku langsung memarahi Calum karena dia tidak kepikiran untuk menggunakan aplikasi itu. Tapi anehnya, ternyata Calum memang tidak mau menggunakan waze, dengan alasan;

"Kan dari awal emang udah gue bilang, we'll take the long way home. Ga ada alasan lain. I just wanna get lost with you."

Alasannya sukses mendapat putaran mata dariku. "Gombalan lo mainstream, sat." Ngh, udah kebal gue sama yang beginian.

"Va, berenti di Jogja dulu gimana? Keluar gunung langsung sampe Jogja nih, sayang kalo nggak sekalian mampir. Baru jam 12an juga, kan? Malioboro masih rame, tuh." Dengan mata yang berkonsentrasi pada handphone dan jalanan, Calum mengajakku dengan penjelasan panjang lebar.

"Yakali gak kuy!" Jawabku semangat.

Aku tertidur selama sisa perjalanan kami menuju Jogja. Tentu saja, aku tidak semudah itu langsung tertidur tanpa berkata apa-apa—bukan karena aku tidak mau muka jelekku dipandangi Calum saat aku tidur, melainkan karena aku tidak mau terjadi sebuah hal yang tidak kami inginkan. Kecelakaan, contohnya. Calum sudah kucekoki dengan kopi 3 gelas di warkop tadi. Selain itu, aku juga menaruh 2 buah gelas di cup holder mobilnya, jaga-jaga jika Calum tiba-tiba mengantuk.

Sebelum aku tertidur di bagasi mobil Calum yang sudah diaturnya sedemikian rupa agar bisa dijadikan tempat tidur, aku juga mengomelinya terlebih dahulu sampai dia membuat muka gumoh yang benar-benar terlihat sangat aneh.

"Cal, pokoknya kalo lo ngerasa ngantuk, langsung bangunin gue ya! Awas lo sampe ada yang aneh-aneh, gue masih pengen punya anak." Cerocosku dari bagasi, memastikan untuk yang ke 92183 kali.

"Siap, bos! Tidur sana. Udah ngantuk, kan? Lo ngomong sekali lagi gue cium nih."

**
Calum POV

"Anjir ya, lo kebo banget tai."

Sumpah, dari dulu tuh kalo masalah tidur Varisca paling juara. Susah banget dibanguninnya. Taruhan sama gue, lo mau cubit Varisca sekeras apapun gak akan kebangun. Dulu, waktu gue masih SMP kelas 9 gue sering nginep di rumah Varisca. Alesannya klasik, mau belajar buat UN. Padahal mah gue movie marathon berduaan sama dia sampe pagi.

Pernah, udah jam 2 siang Varisca masih belum bangun. Gue sebagai sahabat yang baik mah gak pulang dulu dong gue nungguin dia sampe bangun. Gak deng, padahal mah gue masih mau ngeliatin mukanya dia pas lagi tidur. Hehe.

Gue panik jablay banget sumpah. Gue kira dia meninggal, amit-amit. Gue udah ngelakuin semua cara buat bikin dia bangun. Tetep aja doi malah enak molor. Akhirnya gue nyerah, mulutnya dia yang lagi mangap lebar banget gue suapin garem satu sendok. Gue kira dia bakal bangun, eh anjing, dia masih tetep tidur, malah ngorok lagi.

Akhirnya gue tanya ke nyokapnya. Ternyata dia emang sering gitu, satu-satunya cara buat bangunin dia ya cuma disiram pake air.

Tapi yakali gue siram dia pake air. Nanti mobil gue basah dong.

Akhirnya gue coba bangunin dia lagi. Gue kelitikin perutnya, tetep aja gak ngefek. Gue elus pelan rambutnya. Masih gak ada tanda-tanda dia bangun. Gue tepuk ringan lengan atasnya, lumayan, Varisca gerak dikit.

"Va, bangun, va." Gue cubitin pipinya yang udah kena iler. Seberantakan apapun penampilan Varisca, dia gak akan pernah bikin gue ilfeel sama dia.

Doi cuma menggeliat-geliat males sambil gumam ngantuk, akhirnya gue elus lagi rambutnya. Varisca lucu banget. Gue gak pernah bosen mandangin wajahnya.

Tiba-tiba gue menemukan tangan gue udah ngelus pipinya tanpa izin. Jari jempol gue ngelus pipinya pelan, penuh kasih sayang.

Entah, gue terbawa suasana atau apa. Tapi satu yang gue yakin, gue kecanduan sama bibir mungil itu. Gue tau ini salah banget kalo gue cium bibirnya dalam keadaan dia yang lagi tidur.

But, damn. It feels so right.

Pelan-pelan gue deketin wajah gue ke wajahnya yang masih tertidur pulas. Gue perhatiin bulu matanya yang panjang dan alisnya yang gak kalah tebal sama punya gue.

Mungkin Calum kelas 3 SMP bakalan ngecup bibirnya sekarang. Tapi, gue udah dewasa sekarang. Gue bisa atur kapan logika gue ngambil alih hati gue. Gue gak boleh cium dia kayak gini.

Logika gue arahin kepala gue buat menjauh dari dia sekarang juga, tapi, hati gue tetap bersikeras nyuruh gue untuk kecup bibirnya.

Gue gak pernah mau bikin dia kecewa dan sakit hati—apalagi gue yang jadi penyebabnya.

Dengan berat hati gue ganti tujuan kepala gue. Yang tadinya ke bibir mungil itu, gue pindahin menuju dahinya. Gue cium lama banget, gak mau ngelepas.

Gue gak rela ngeliat Varisca dibahagiain sama cowok lain. Gue emang keras kepala, gue emang egois buat berpikir kalo cuma gue yang boleh dan bisa bahagiain dia.

Satu hal yang dia gak tau. Gue satu-satunya penyebab Varisca gak pernah punya pacar.

Daridulu setiap ada orang yang berniat buat deketin Varisca, pasti selalu gue ajak ngomong dulu. Dan pada saat itu lah, gue nakutin mereka, bahkan ada yang sampe gue ancem—jadi mereka gak akan berani deketin Varisca.

Emang terdengar egois banget. Tapi gue tau, deep down there, cuma gue yang bisa bahagiain Varisca.

Gue gesekin pelan hidung gue ke hidung dia. "Va, bangun, yuk. Kita udah sampe."

**
PADA NGECRINGE GAK BACANYA??
I'm truly sorry ya Calum kamu harus tahan.

astray • hoodTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang