Calum menuntunku dengan satu tangannya memegang tanganku dan tangan yang lain membawa 2 buah selimut. Dia terlihat kesusahan membawa kedua selimut itu hanya dengan satu tangannya, jadi aku menawarkan diri untuk membawa salah satu selimut.
"Gak usah ah, gue kan cowok, Va. Udah kewajiban gue kali, dasar nyeti."
Walaupun Calum merupakan salah satu murid selengean yang setiap hari kerjaannya cuma keluar masuk BK, dia selalu mengutamakan kaum hawa. Bahkan Calum tidak pernah mempermaikan wanita, katanya, wanita itu pantas dihormati dan dihargai. Padahal, banyak sekali wanita yang siap menyerahkan dirinya hanya untuk dimainkan hatinya demi bisa dekat kepadanya.
"Va, lo sampe sekarang masih gak tau ya, kenapa gue sering banget manggil lo nyeti?" Tanyanya. Nyeti memang panggilan khususnya jika ingin meledekku, hal itu sudah menjadi kebiasaannya sejak kelas 4 SD.
"Lo inget gak, eh gak mungkin inget juga sih, secara, lo ngafalin perkalian aja susahnya setengah mampus." Ledeknya yang langsung kubalas dengan pukulan ringan di punggungnya.
"Waktu itu, pas kita masih kelas 4 SD—eh awas, jangan lewat situ, ada kayu—lo pernah manjat pohon mangganya Pak Mulyadi. Soalnya nyokap lo lagi ngidam mangga dirujak, terus lo langsung lari ke halaman rumahnya Pak Mulyadi, parahnya, lo manjat lewat dinding pembatas rumah bukannya masuk lewat pager, gak izin dulu lagi. Eh, anjir, dari kecil aja lo udah mental maling ya." Ceritanya sambil membantuku memanjat sebuah gundukan tanah basah.
"Padahal udah gue larang tuh, tapi lo tetep kukuh sama pendirian lo mau manjat itu pohon yang tingginya bukan main. Emang dari lahir lo udah batu banget ish, buktinya tuh, lo lahir prematur. Belom saatnya keluar, lonya udah maksa keluar. Kan kasian nyokap lo. Jadinya pas lo masih kecil lo lemah banget, gampang sakit. Untung selain itu gak terjadi hal-hal yang gak diinginkan." Tuturnya. "Kalo lo lagi sakit, gila ya. Yang panik bukan cuma keluarga lo. Keluarga gue ikutan panik semua. Emang dasar ya, kerjaan lo cuma bikin heboh orang sedunia." Kemudian ia mencubit hidungku gemas.
"Entah kenapa, gue suka banget ngeliatin lo manjat pohon. Kayak monyet professional. Terus gak tau darimana gue kepikiran buat manggil lo nyeti. Kan kalo nyet buat cowok, terus nyeti buat cewek. Gak penting banget sih emang." Lanjutnya. Lalu refleks aku menjambak rambutnya. Calum sudah kebal dengan jambakanku, jadi dia tidak marah dan malah tertawa.
"Tadinya gue mau ikut manjat, baru naro satu kaki. Eh, lo teriak dari atas. Feeling gue udah gak enak banget pokoknya." Lanjutnya. "Lo teriak histeris gitu, "Cal! Sini deh naik ke atas! Ada sarang burung aduh lucu banget gemesin! Ini banyak yang masih kecil lagi! Cepetan ih naik sini manjat!" ya gitu deh." Katanya sambil meniru suara anak perempuan yang masih kecil.
"Terus tiba-tiba lo teriak ketakutan—Varisca ih nanti kesandung!—gue langsung siap siaga dibawah. Bener feeling gue, lo jatoh. Untung jatohnya keatas tubuh gue. Pas kita udah berdiri, gue langsung marah-marahin lo, sumpah, gue udah panik banget."
"Disitu gue takut, gue gak mau kehilangan lo,"
"Yang diomelin cuma bisa diem nunduk ke bawah sambil nahan nangis. Selesai gue omelin lo, gue ngeliat lo nyembunyiin sesuatu di belakang badan lo. Pas gue tanya itu apa, lo langsung nangis dan bilang gini;
"Tadi bayi burungnya jatoh, aku mau tolongin, eh malah aku yang jatoh"
Lo nangis tapi masih berusaha buat senyum sambil nunjukkin gue bayi burungnya. Disitu gue bangga banget, Va. Gue langsung peluk lo. Ternyata Varisca kecil yang manja, nyebelin dan cengeng banget juga bisa ngelakuin hal-hal yang gak gue sangka." Lalu dia berbalik dan tersenyum, tangan yang sedaritadi digunakannya untuk menggenggam tanganku ia pindahkan ke atas kepalaku, lalu mengacak-acak rambutku.
"Dan darisitu, aku langsung bertekad untuk ngelindungin kamu, Va." Janjinya sambil mengecup keningku.
Sisa perjalanan kami menuju tempat yang Calum maksud berlalu dengan Calum yang bersenandung lagu Love is Easy dari McFly dan aku yang terjebak dalam pikiranku.
Kayaknya kamu cuma anggep aku sebagai adik ya, Cal?
**
mau dong jadi childhood friendnya calum :(
KAMU SEDANG MEMBACA
astray • hood
Fanfic❝Let's take the long way home, shall we?❞ [COMPLETED] Written in Bahasa Copyright © 2016 by Kechood