Chapter 20 : Broken

378 49 8
                                    

(Based on Anime Jepang Ao Haru Ride)
Cast : Kim Myungsoo Infinite, Park Jiyeon T-ara, Park Chanyeol EXO, Kim Jiwon (Actres), Son Naeun Apink, Jeong Eunji Apink, Choi Minho Shinee, Kang Minhyuk CN Blue, Do Kyungsoo EXO, Kim Sunggyu Infinite, etc.
Genre : Romance, Friendship, Family, School life, Little bit comedy.
Author : RinHyomi
.....
Angin sepoi-sepoi memainkan surai hitam yeoja yang tengah berdiri mematung diatap sekolah. Jelas ada gurat kesedihan diwajahnya, saat mengingat kejadian yang baru saja terjadi beberapa menit yang lalu. Temannya Park Jiyeon dirumorkan mempunyai hubungan special dengan Kim saem, tapi bukan itu yang membuatnya kalut seperti ini. Ada sesuatu yang ia sembunyikan.
.
"tapi meskipun benar yang kau katakan, masalahnya adalah rumor sudah diluar kendali. Orang-orang senang bicara seperti ini, itulah kenapa rumor itu menyebar dengan cepat, meskipun sumbernya tidak benar"
Tutur Kim Jaejoong, kepala sekolah Seoul Senior High School. Ia bernafas lega karena rumor itu tidak benar, awalnya ia tidak begitu yakin dengan penyangkalan Kim saem atas rumor yang menimpa dirinya, sebagai kepala sekolah yang bijaksana alangkah baiknya jika ia mendengar pengakuan dari siswa yang dirumorkan dengan salah satu guru mudanya ini. Dan Park Jiyeon pun melakukan hal yang sama, apa lagi saat tiba-tiba seorang siswa namja bernama L Kim masuk menerobos ruangannya dan meminta maaf atas kesalahpahaman yang terjadi karena dirinya.
"Kim Sunggyu!"
"nde sajangnim"
"mulai sekarang kau harus lebih berhati-hati, tugas guru adalah membimbing siswa dengan baik dan melindunginya. Kau beruntung rumor ini tidak benar sama sekali, tapi jika dikemudian hari hal ini terulang kembali, aku tidak yakin posisimu disekolah ini akan bertahan lama"
"jeosonghamnida. Saya berjanji hal ini tidak akan terulang kembali"
"jeosonghamnida ..."
"jeosonghamnida"
"hmm, walau bagaimanapun rumor telah menyebar, kalian berdua harus menegakkan kepala dan percaya diri dihadapan semua orang, dengan begitu lambat laun mereka akan cepat mengerti kalau semuanya hanya salah paham. Baiklah sekarang kalian boleh pergi"
.
Sunggyu bisa bernafas lega sekarang, masalahnya sudah teratasi hanya tinggal menghilangkan rumor yang sudah menyebar disekolah, namun itu tetaplah tidak mudah. Mungkin untuk sekarang ini, ia harus menjaga jarak dengan Park Jiyeon.
"mianhe, Jiyeon-ah. Aku sudah menyeretmu kedalam masalah ini"
"gwenchana saem"
"hyung sebenarnya apa yang kau lakukan?" ucap Myungsoo geram sambil mengepalkan tangannya, "mianhe ..." ucap Sunggyu lirih. "huft walau bagaimana pun aku juga tidak punya hak mengkritikmu, sial" gumam Myungsoo. Sedang Jiyeon masih mematung, ia berpikir kenapa ini bisa terjadi, mungkinkah!
"mungkin saja ada orang yang melihatnya dan juga salah paham" ucap Jiyeon.
"benar, kita memang sudah ceroboh. Aku dan hyungku"
"itu benar"
"yak! Kau bukan hanya hyungku tapi juga guruku"
"aku akan lebih berhati-hati mulai sekarang"
"permisi Kim saem"
"hyung kami akan kembali ke kelas"
"jangkaman, sekali lagi aku sangat menyesal. Tapi apa yang Myungsoo ucapkan tadi diruang kepala sekolah membuatku bahagia. Mianhe"
Myungsoo berbalik, ia menoleh pada hyungnya "kalau kau bahagia, bagaimana kalau kau bilang terima kasih". "hahah, itu benar. Gumawo" ucap Sunggyu.
Sepeninggal mereka berdua, wajah Sunggyu kembali murung. Mianhe, kalau aku tidak cukup baik sebagai kakak dan guru, batinnya.
.
Jiyeon kembali berjalan menuju kelasnya, ia berjalan sambil menunduk. Ia teringat dengan masa-masa SMP-nya yang juga dipenuhi rumor yang tidak benar. Walau ini hanya salah paham, ia tetap merasa sulit untuk percaya diri kembali. Myungsoo menoleh kebelakang, ia tahu apa yang dipikirkan Jiyeon.
"apa kau takut kembali ke kelas? kau dengarkan ucapan kepala sekolah. Kau harus berjalan dengan tegak dan penuh percaya diri Jiyeon-ah"
"...."
"kepala sekolah bilang untuk berjalan dengan tegak kan? Kalau ada orang yang mengatakan sesuatu yang buruk padamu, aku yang akan bicara dengan mereka. Jadi kau tidak perlu khawatir"
"...."
Detik berikutnya Myungsoo memutuskan berhenti, dan membalikkan badannya pada Jiyeon yang masih sibuk dengan pikirannya. Sejak tadi yeoja ini tidak pernah merespon ucapannya. Jiyeon yang baru saja akan menaiki tangga terkejut saat mendapati wajah Myungsoo tinggal beberapa senti dari wajahnya.
"kalau kau memang tidak suka, aku tidak akan bicara lagi padamu. Beritahu aku kalau memang begitu"

UNFORGETTABLE MEMORY [FINISHED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang