...
Hari ini aku dan jhonatan melaksanakan perjanjian yang kami berdua buat sampai selesai ujian berakhir. Di hari pertama memang terasa berat karna kami tidak saling mengobrol bahkan saling menyapa pun tidak. Banyak orang yang mengira bahwa aku dan jhonatan sedang bertengkar, tapi sebenarnya tidak .
Aku sama jhonatan sering bertemu tanpa sengaja . tapi setiap kami berpapasan aku hanya diam melewatinya tanpa menyapa dia, tapi kalau dilihat dari wajahnya jhon sepertinya dia murung sekali. Tapi mau bagaimana lagi ini sudah keputusanku dan dia juga kan, lagipula ini tidak berlangsung lama.
...
1 weeks later
Sudah 1 minggu kami menjalaninya tanpa ada gangguan sedikit pun, dan tentunya itu bagus. Besok aku dan jhon akan melaksanakan ujian nasional. Aku dan dia sudah belajar sebaik mungkin, soal hasil itu urusan terakhir yang terpenting aku sudah berusaha. Aku juga tidak lupa sholat dan selalu berdoa kepada Allah agar di saat ujian nanti aku diberikan kemudahan dan kelancaran dalam mengisi soalnya juga semoga semua soalnya dapat aku isi dengan mudah.
...
After Exam
" Alhamdulillah ujian terakhir berjalan dengan lancar " kataku sambil berucap rasa syukur.
Aku berjalan keluar kelas begitu ujian telah selesai, aku hari ini akan menemui jhonatan. Tapi baru saja aku keluar kelas dari kejauhan ada seseorang yang meneriakkan namaku, dan tanpa aku tebak lagi pasti itu my sweetheart jhonatan adi nugraha.
" AUDREY ANGELINA MY SWEETHEART " teriak jhonatan sambil berlari ke arahku dan langsung memelukku dengan erat, seperti orang yang sudah lama berpisah kemudian bertemu kembali.
" i-i-iya de-de-dea-r , le-lep-lepas-sin d-du-dul-u a-a-ak-u ga-k b-bis-a n-naf-fas " kataku terbata-bata karna saat ini aku sedang membutuhkan udara untuk bernafas .
" eh iya maaf sweetheart ... soalnya aku kangennnn banget sama kamu.. jadi gini deh kaya orang gak ketemu bertahun-tahun.." katanya sambil melepaskan pelukannya.
" hadehhh lo gila ya jhon.. coba kalau gue mati gara-gara lo peluk sampai kehabisan nafas, gue gak akan tinggal diem gue bakal gentayangin lo... " kataku dengan emosi yang muluap-luap.
" iya sweetheart maafin aku ya.. janji deh gak kaya gini lagi... " katanya sambil meggenggam kedua tanganku.
" hmm " kataku.
" jangan marah lagi ya " katanya.
" hmm " kataku.
" sebagai gantinya kamu mau kemana hari ini ?? aku bakal temenin kamu sampai seharian penuh " katanya.
" aku mau ke toko buku aja terus pulangnya kita makan diluar ya " kataku.
" okey " katanya sambil mencubit hidungku.
" heh curut sakit tau gak sih " kataku sambil berdecak sebal dan meninggalkannya.
" HONEY TUNGGU !! " katanya sambil berlari mengejarku.
...
Book store
Aku memasuki salah satu toko buku yang bernama res book store. Lalu aku langsung mencari rak buku yang bertuliskan comic & novel, setelah ketemu aku mencari beberapa comic yang bertema romance lalu memasukkan ke dalam sebuah tas belanja . setelah cukup memilih beberapa comic aku langsung mencari novel romance dan teen fiction . jhon yang melihatku hanya diam saja , karna dia memang sudah tau hobiku yang satu ini. Soalnya apabila aku sudah berada di toko buku pasti aku ingin membeli banyak buku bahkan berlama-lama disana. Tapi walaupun hobiku ini membaca, aku tidak memakai kacamata sama sekali. Banyak orang yang bilang kutu buku tapi ko gak pakai kacamata ya. Ya karna aku membaca bukunya dengan baik sehingga tidak sampai memakai kacamata.
Sudah 1 jam lebih aku berada di toko buku dan kulihat jhonatan sepertinya juga sudah bosan bahkan sedari tadi aku lihat dia duduk sambil membaca sebuah comic crayon sinchan. Lalu aku pun memanggilnya unttuk memberitahu kalau aku sudah selesai memilih bukunya. Begitu kupanggil entah kenapa dia kaget melihat tas belanjaku .
" kamu beli buku sampai 2 tas belanja sebesar itu dear " katanya sambil menggaruk-garuk kepalanya yang tidak gatal.
" ini kan udah hobi aku sayang, apalagi tadi aku lihat banyak novel dan comic keluaran terbaru jadi ya aku beli deh " kataku sambil nyengir-nyengir.
" yaudah sini tas belanja kamu biar aku yang bawa sekarang kita bayar ya " katanya sambil mengambil kedua tas belanjaku dari tanganku.
" hmm " kataku.
Aku sedang berada di kasir untuk membayar beberapa buku yang aku beli tadi.
" semuanya jadi 1 juta 459 ribu rupiah " kata petugas kasir tersebut.
Pada saat aku ingin memberikan credit card kepada petugas kasir tersebut, tapi sudah didahului oleh jhonatan yang memberikan credit cardnya kepada petugas kasir tersebut. Lalu aku pun mencegahnya.
" e-eh kamu mau ngapain ? " tanyaku.
" ya aku mau bayar buku lah dear " katanya.
" gak gak masa kamu yang bayar si orang ini buku aku yang beli masa jadi kamu yang bayar " kataku.
" ya gak papa sayang kan kamu pacar aku sekali-kali boleh dong aku bayarin kamu " katanya.
" gak boleh, pokonya aku aja yang bayar " kataku keras kepala.
" gak papa sayang ya aku aja yang bayar pokonya aku gak mau dibantah " katanya.
" tapi.. " belum sempat aku melanjutkan kata-kataku jhon membekap mulutku.
" ga ada tapi-tapian sweetheart " katanya kemudian melepaskan tangannya yang tadi menutup mulutku.
" ... "
" ini mbak " katanya.
" iya mas " kata petugas kasirnaya sambil tersenyum.
....
Di perjalanan menuju sebuah café aku diam saja walaupun beberapa kali jhonatan memanggilku tapi tetap saja aku cuekin.
" sayang kamu marah ya sama aku ? " tanyanya.
" ... "
" ia deh aku janji gak akan bayarin kamu lagi besok-besok " katanya.
" hmm " kataku.
" makasih sayang " katanya.
" kalau kamu mau aku maafin aku punya satu syarat " kataku.
" apa sayang syaratnya ? " tanyanya.
" sebagai gantinya nanti pas kita makan aku yang bayarin " kataku.
" lah ko gitu si yang... masa kamu yang bayar si " katanya.
" iya pokonya aku gak mau tau... itu juga kalau kamu mau aku maafin... " kataku.
" iya deh iya nanti kamu yang bayar pas kita makan " kataku.
" oke " kataku senang.
Akhirnya setelah sampai di café. Kami menempati tempat yang berada diatas yang langsung menghadap keindahan kota dan langit di malam hari.
����
JANGAN LUPA VOTE & COMMENTNYA YA GUYS :)
I LOVE YOU ALL :)
KAMU SEDANG MEMBACA
Till Death
Romansamohon maaf beberapa cerita ini aku private ...IF I CHOOSE I WOULD LOVE HIM TO DEATH... aku disuruh memilih orang yang pernah menjadi cinta pertamaku sekaligus yang pernah menyakitiku atau sahabatku yang sangat mencintaiku dan selalu ada didekatku...