1

15.2K 1.3K 90
                                    

Hari ini hari pemilihan ekskul. Biasalah ya, ini juga hari terakhir mos. Jadi, semua murid pada disuruh milih ekskul sama osis-osisnya. Mana ada yang galak banget osisnya, sebut aja nama dia—Kim Hana. Gue sih suka manggil dia 'mak lampir'. Abisan suka teriak-teriak gitu sih, apalagi kalo ada yang salah dikit.

"Eh, lo mau ikut ekskul apaan?" Tanya Sooyu.

Sooyu ini temen baru Hara. 2 hari yang lalu ditemukan oleh Hara di kelas 10C.

"Gatau nih, lo apaan?" Tanya Hara balik.

"Lah ogeb, gua nanya malah nanya balik. Gua pengennya sih ekskul dance biar ketemu kak Sehun," Kata Sooyu.

"Teross ae kak Sehun. Di deket lu gua denger nama kak Sehun, di luar juga kak Sehun. Kenapa semua ngomongin kak Sehun?" Kata Hara kesel.

"Kak Sehun tuh ganteng. Makanya banyak yang demen," Kata Sooyu sambil nyoret kertasnya dan milih buat ikut ekskul dance.

"Kak Dyo juga gak kalah ganteng, Eh—"

Hara keceplosan.

"Kak Dyo? Lu suka sama kak Dyo? Ketos itu?" Tanya Sooyu penasaran.

"Ih engga apaan sih, keceplosan gua," Kata Hara panik.

"Gua anggep lu suka dia fix nanti gua salamin," Kata Sooyu.

"Ih anjir jangan kenceng2. Nanti mak lampir tau," Kata Hara.

"Oh iya gue lupa, tapi emang kenapa?" Tanya Sooyu lagi.

"Dia kan katanya demen ama kak Dyo tapi gak pernah di respon," Kata Hara yang masih mikirin dia mau ekskul apa.

"Dia aja yang cantik gak direspon, gimana elu muka kek apaan gitu," Kata Sooyu ngejek.

"Yee dasar, untung temen gua lu," Kata Hara dan akhirnya Hara mutusin buat milih ekskul vokal. Ya itung2 buat ketemu kak Dyo sang pujaan hati.

"Serius mau ekskul vokal? Suara lu emang mantep gitu?" Tanya Sooyu yang terkesan ngejek Hara.

"Gua tanya, emang lu bisa nge-dance gitu? Sok-sokan ngambil ekskul dance," Kata Hara gak mau kalah.

"Kan gua diajarin kak Sehun, pasti ntar bisa," Kata Sooyu.

"Alah-alah makan nih tissue ingus gua," Kata Hara nyumpel mulut Sooyu pake tissue bekas Hara ngelap air tumpah barusan.

Hara ninggalin Sooyu yang masih kesel karena Hara yang udah nyumpel mulutnya pake tissue bekasan. Hara ngumpulin kertas ekskul itu di meja guru yang disana udah ada kak Hana atau sering dipanggil mak lampir sama Hara.

"Nih kak," Kata Hara pelan sambil ngasih kertas yang dia pegang.

Hana ngambil kertas itu dan ngeliat pilihan Hara.

"Lo pilih ekskul vokal?" Tanya Hana.

"I..iya kak," Jawab Hara gugup. Bukan gugup sih sebenernya, tapi takut.

"Emang lo bisa nyanyi? Coba dong tunjukin bakat lo di depan kelas," Kata Hana yang terkesan mau ngejatohin Hara.

"Nya..nyanyi kak?"

"Iya, lo keberatan?"

Glek.

Hara berusaha nelen air liur nya yang keset itu/?. Sooyu cuma bisa ketawa pelan sambil ngeliatin muka Hara yang panik.

"Hehe, gak kok kak. Nyanyi sekarang nih kak?"

"Yaiyalah, mau kapan lagi? Cepetan," Kata Hana.

'Anjir gimana ini'-Hara.

"I..iya kak, mau lagu apa?" Tanya Hara.

"Apaan aja yang lu bisa, lagu western kayanya enak," Kata Hana.

'Mampus, inggris gua kan acak-acakan'-Hara.

"Oke kak," Kata Hara.

Semua murid ngeliatin Hara sambil nungguin suara Hara keluar dari mulutnya. Sooyu masih dengan cekikikannya itu.

Hara menghela nafasnya pelan. Berusaha rileks, padahal mah udah keringet dingin dari tadi doi.

"Langsung ke reff aja boleh kak?" Tanya Hara.

"Boleh, cepetan ntar waktunya abis,"

"I..iya kak,"

Hara menghela nafasnya lagi dan membuka mulutnya siap untuk bernyanyi.

"In my dream—"

Suara Hara terpaksa harus terhenti karena pintu kelas terbuka. Lo tau itu siapa? Itu kak Dyo woii. Astaga, si doi tiba-tiba muncul jadi pahlawan gue.

'Makasih kak Dyo'-Hara.

"Han, ini lagi pada ngapain?" Tanya Dyo.

"Eh, ini lagi pada milih ekskul," Kata Hana.

'Anjir, giliran ama kak Dyo alus banget kek kayu baru di amplas. Ama gue kek mak lampir'-Hara.

"Terus dia ngapain?" Tanya Dyo natep kearah Hara.

'mati gue mati'-Hara.

"Oh ini dia lagi gua tes aja," Kata Hana.

"Tes apa?" Tanya Dyo

'mampus kicep'-Hara.

"Kan dia mau ikut ekskul vokal, ya gue mau denger aja suaranya," Kata Hana.

"Oh, tapi yang berhak tau guru ekskul nya, kan?" Kata Dyo.

'uhuy skakmat'-Hara.

"Oh gitu ya? Sorry deh hehe," Kata Hana malu.

'Sok imut njs'-Hara.

"Yaudah, gua kesini mau ngambil kertasnya. Udah pada ngumpulin kan?" Tanya Dyo.

"Iya nih udah," Kata Hana.

Hana ngasih sekumpulan kertas tadi dan ngasih ke Dyo.

"Oiya jangan lupa, nanti abis istirahat ada upacara penutupan mos sama demo ekskul. Lu pastiin semuanya nanti udah pada makan ya, gak lucu kalo nanti ada yang pingsan," Kata Dyo.

"Oke siap," Kata Hana.

"Oiya, dia suruh duduk tuh," Kata Dyo.

'anjay gua di notis senpai'-Hara.

"Dek lo duduk gih," Kata Hana.

"I..iya kak," Kata Hara.

TBC
Review yuk😂

Kak Dyo x D.OTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang