29

7.2K 846 18
                                    


Faktanya, Dyo jaga kelas 10C. Doi jaga kelas Hara. Hara seneng? Wih, bukan main. Seneng banget, malah doi sampe gak bisa ngelepasin pandangannya dari kaka kelasnya itu.

“Nah kalian ngerti kan sama materinya Pak Junmyeon barusan?” Dyo membuka mulutnya.

“Jadi kita gak boleh salah pergaulan kak? Kalo misalkan enak gimana kak?” Tanya Jeno dari arah bangku paling belakang.

“Itu mah emang lo nya aja yang udah nakal.” Kata Hara yang terkesan menjatuhkan Jeno.

“Diem ae lo cabe,” Kata Jeno.

“Lah ngapain lo ngatain gue cabe?!” Hara kesel setengah mati karena kata-kata Jeno.

“Udah-udah. Kenapa jadi ribut gini sih? Gue bakalan ngasih solusi ke kalian biar kalian gak masuk ke pergaulan bebas.” Dyo berusaha menengahi Hara sama Jeno.

Hara mendengus kesal karena perkataan Jeno yang bikin dia sakit hati. Bukan sakit hati doang sih, dia juga malu dibilang cabe dan apalagi ada kak Dyo disana. Dyo ngelirik Hara sebentar dan akhirnya ngelanjutin kata-katanya.

“Cara pertama biar kalian gak terjebak pergaulan bebas adalah, pilih-pilih temen. Kenapa? Karena pergaulan kalian juga tergantung temen kalian. Kalo temen kalian baik otomatis kalian juga baik, tapi kalo temen kalian buruk mau gak mau kalian pasti keikut buruk,” Jelas Dyo.

“Tapi banyak yang bilang kalo temenan jangan pilih-pilih kak. Karena yang keliatan baik belum tentu baik dan yang buruk belum tentu keliatan buruk. Gimana tuh kak?” Tanya Jungkook sambil menaikan satu tangannya.

“Ya itu bener. Tapi, itu balik lagi ke diri kalian masing-masing. Kalo menurut kalian dia baik ke kalian, kalian bisa pilih orang itu jadi teman kalian. Tapi sebaliknya, jika ia menimbulkan dampak buruk bagi kalian, kalian bisa meninggalkannya.”

Murid kelas 10C mengangguk mengerti. Entah beneran ngerti atau engga, yang penting di otak mereka adalah pulang. Bayangin aja jam 3 sore yang harusnya mereka udah pulang ke rumah masing-masing nyatanya masih di sekolah.

“Kak baliknya kapan?” Tanya satu murid yang duduk di bangku paling belakang.

“Kalo udah gak ada pertanyaan kalian boleh balik kok. Masih ada pertanyaan lagi?” Tanya Dyo.

“Engga!” Seru semua murid kelas 10C.

Dyo tertawa pelan. Dan tawa itu berhasil di lihat oleh mata Hara. Hara sampe senyum-senyum sendiri ngeliatnya, sampe dia gak sadar kalo dari tadi Sooyu merhatiin dia.

“Yee gila senyum-senyum sendiri.” Sooyu menyikut lengan Hara.

“Ish apaan si lo. Ganggu aja,” Kata Hara.

“Gue tau kok gue tau. Lo lagi liatin kak Dyo, kan?”

Hara ngangguk cepet.

“Tuh lo tau. Btw dia dewasa banget ya, makin cinta gue,” Kata Hara yang masih ngeliatin Dyo.

“Biasa aja sih. Wajar kan dia udah kelas 12, pemikirannya harus mateng.”

“Ah makin cinta tau gak.” Hara yang gemes langsung nyubit pipi Sooyu gitu aja.

Sooyu gak tinggal diem. Dia meringis kesakitan.

“Aaak sakit gobs,” Kata Sooyu kesel.

“Hehe maaf. Terlalu seneng gue.”

“Gak ngelampiasin ke gue juga kali,” Kata Sooyu.

....

Hara membuka hpnya dan dia langsung ngebuka line. Tau lah kalo udah buka line yang bakalan Hara line tuh siapa. Pastinya cowo idamannya itu. Kak Dyo.

LINE

Hara : kak

Hara : LDKS besok cuman bawa baju ganti aja kan?

Dyo : iya dek

Hara : gak disuruh bawa yang aneh-aneh kan kak?

Dyo : engga dek

Hara : hehe sorry banyak tanya kak

Dyo : iya gpp

Hara : lo udah prepare kak?

Dyo : udah

Hara : gue jadi takut deh kak

Dyo : takut kenapa?

Hara : gatau, gue takutnya disana dikerjain osis gitu. Pas smp gue pernah soalnya

Dyo : haha engga bakalan kok

Hara : beneran kan kak?:(

Dyo : jelas-jelas lo nanya langsung ke gue dek

Hara : hehe maaf kak

Dyo : emang dulu lo pernah diapain sama osisnya?

Hara : ya gitu kak, gue di suruh nyari koin di lumpur kalo gak ketemu disuruh nyanyi didepan anak-anak

Hara : dan sialnya gue kena

Dyo : kejam juga ya

Hara : ampe murka gue sama tuh osis kak

Dyo : haha sampe segitunya ya

Hara : yaiyalah udah gitu dulu mantan gue malah ketawa gitu

Dyo : mantan lo gak nolong lo gitu?

Hara : malah karna dulu dia osis, dia yg bikin games itu kak

Dyo : oh gitu, terus?

Hara : ya gue ngambek sama dia kak

Dyo : ambekan ya

Hara : bukan masalah ambekan atau apa kak

Hara : dia keterlaluan kalo kaya gitu

Dyo : haha biasa aja sih. Namanya juga games, kalo kalah ya pasti di hukum

Hara : tapi dia bikin gue malu

Dyo : haha yaudahlah itu juga kan masa lalu dek

Hara : masa lalu tapi masih aja berbekas kak

Hara : masih keinget malunya

Dyo : haha terus lo masih sering chatting sama mantan lo itu?

Hara : jarang kak, kalo chatting palingan kalo mau reuni aja

Hara : gak penting juga sih dia nge-line gue, bikin bete doang

Dyo : jangan gitu. Dulu pernah seneng bareng kan?

Hara : duh lupa kalo gue mah wkwk

Dyo : haha

Hara : aih di ketawain kan:(

Dyo : abisan lo lucu gitu dek hehe

TBC
Maaf lama update:'')
Perkiraan imagine ini akan lebih dari 30+ chapter, ngebosenin gak sih?:')))

Vote/comment jgn lupa

Kak Dyo x D.OTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang