Disini gue sekarang. Duduk sambil menundukkan kepala gue.
"Jadi kalian saya kasih hukuman buat bikin rangkuman tentang bab 3-5. Harus ada di meja saya dua hari lagi. Kalo engga. Setiap ulangan mata pelajaran saya. Nilai kalian saya beri 0!" Bu Yuni ngomong dengan tatapan tajamnya. Padahal gue pengen teriak "GILA YA?! ITUKAN BANYAK BANGET. GIMANA CARA NGERJAAIN DALAM 2 HARI? IBU PIKIR TUGAS NYA CUMA ITU DOANG. BANYAK BU BANYAK!" tapi gamungkin kan? Bilang tapi aja gaberani. Eh pasti kalian bingung kenapa bu Yuni tadi bilang "kalian" bukan "kamu" karena gue gak dihukum sendirian. Gue dihukum sama Trevon. Trevon. Gue ga ngerti apa alasan dia buat rela di hukum sama gue.
Sejelasnya habis ini gue harus bener-bener berterimakasih sama Trevon. Aslinya gue gamau melibatkan dia.. tapi
*flashback*
"Kamu juga ikut-ikutan?" Tanya bu Yuni tegas.
"Iya bu. Saya yang suruh Nicole ngeliat keluar,karena tadi ada banyak burung lewat." Kenapa dia ngelakuin ini coba?
"Trev. Lo gak bilang apa-apa kok. Ini murni salah gue.. gak bu,ibu kalo mau hukum,hukum saya aja"
"Kalo ibu hukum dia. Ya artinya ibu harus hukum saya." Trevon masih tetep ngotot. Gue ngeliat ke arah Trevon. Dan melirik sekilas ke arah seisi kelas. Seisi kelas cengo. Semuanya diem. Ada yang pura-pura nyatet. Ada juga yang menghentikan kerjaannya dan nonton kejadian langka itu.
BRAK
Bu Yuni menggebrak meja. Otomatis ngebuat gue sedikit loncat karena shock.
"Kalian berdua sama saja mempermainkan saya!! SEKARANG KALIAN BERDUA DUDUK! DAN ISTIRAHAT PERTAMA TEMUI SAYA DIRUANG GURU!"
gue menuju ketempat duduk gue dengan wajah pucat. Gue aslinya gak takut. Tapi gue gaenak banget sama Trevon karena dia sampe kebawa-bawa sama masalah gue.
***
"Trev. Lo kenapa sih harus repot-repot bantuin gue segala." Ucap gue setelah kita berdua keluar dari ruang guru.
Gue agak sedikit kesel karena Trevon ngebantu gue. Ya seengaknya kalo dia gak sok-sok an berdiri jadi pahlawan hukuman gue gaakan seberat ini. Dan gue paling gaksuka ngerasa gaenak hati sama seorang yang ga sama sekali gue kenal. Gitu deh intinya
"Ini salah gue." Gue bingung. Salah die? Gimana bisa. Jelas-jelas dia cuma diem aja. "Gue gak ngasih tau lo,kalo daritadi Bu Yuni ngeliatin lo. Salah gue juga buat gak ngingetin lo. Maaf ya" gue jadi gaenak sama Trevon
"Iya.. harusnya gue kali yang minta maaf. Gue mau kekantin lo ikut?"
Ajak gue ke Trevon. Sebenernya gue agak anti juga ngajak2 cowo kaya gitu, tapi mau gimana lagi. Yasudahlah yaa
"Iya,kelas sama kantin kan searah. Ayo"
Gue jalan bareng sama Trevon sampe kekantin. Di kantin gue liat Claire lagi asik duduk sambil makan,langsung aja gue samperin dia
"Clair." Sapa gue.
"Eh elo. Lo abis dari ruang guru ya? Sumpah deh lo be--- siapa nih?" Tanya claire. Gue nengok. Sampe lupa gue ngajak Trevon kesini
"Ini Trevon. Trev,ini Claire." Gue memperkenalkan mereka berdua
"Hai clair. Nice too meet you" kata Trevon dengan senyum.
"Hai trevon,nice to meet u too" balas Claire tak kalah ramah. Dasar ni cewek mentang2 jomblo modus mulu kerjaannya.
"Oh iya. Gue balik ke kelas dulu ya. Pasti Lou udah nunggu gue. Bye clair,nic"
KAMU SEDANG MEMBACA
He Can't Be Reached
Novela JuvenilBayangin aja angin. Lo bisa ngerasain ke hadirannya,tapi lo gapernah bisa ngeliat atau menganggam dia.