"Em hai." Setelah ngomong gitu gue langsung ngomel dalam hati menyadari betapa begonya gue. Sapaan macam apa ini?
Kalo lo tiba-tiba dateng langsung berlutut,minta maaf itu lebih gak lucu. Batin gue, ya jadi nyapa dulu boleh lah ya. Trevon menatap gue sekilas setelah itu melanjutkan permainan basketnya.
Harus optimis!
"Kok main basket? Sendiri lagi. Bolos ya?" Pertanyaan itu terlontar begitu aja. Padahal gue ga niat nanya kaya itu. Trevon masih aja cuek dan melanjutkan permainan basketnya. Kalo kaya gini caranya rasa optimis gue berkurang 40%.
"Sampe kapan sih lo mau marah,terus kita perang dingin kaya gini? Gaenak tau gak. Gue tau sih gue yang memulai tapi sekarang gue jelasin semuanya oke?" Lagi-lagi Trevon tetep cuek. Gue menarik napas kuatkuat dan mulai bersuara lagi.
"Pada suatu hari,gue lagi jalan di sebuah koridor sekolah tepatnya satu tahun lalu. Tiba-tiba ada anak cowo nyamperin gue. Eh kenapa malah ngomongin ini ya? Intinya gue minta maaf karena gue bohongin lo kalo gue sering jalan sama Zac dan berbagai hal lain yang gak gue kasih tau ke lo. Eh bentar tandanya lo kepo dong? Asik deh kalo kita udah baikan lo langsung daftar jadi fans gue ya,Trev.
"Eh lanjut-lanjut. Terus ya gue jadian sama Zac bukan karena suka atau gimana,ya jujur sih dulu emang pernah suka sama Zac tapi sekarang engga kok serius. Zac cuma minta bantuan ke gue supaya dia gak larut dan terus mikirin kak Lisa. Jujur ya Trev gue sempet kesel juga pas lo bilang gue memanfaat kan lo. Terus lebih percaya sama Sera di banding mau dengerin penjelasan gue. Tapi kata mami gue kalo orang lagi marah pikirannya dia keruh,jadi tunggu sampe kepalanya dingin baru deh. Itu penjelasan gue, gue harap lo gak bisu lagi ya. Gue butuh tanggapan,kalo emang kesalahan gue ini susah buat di maafin ya gue gatau lagi deh." Untungnya dari di pertengahan penjelasan gue Trevon mulai berhenti main basket dan malah duduk di tengah lapangan.
"Lo ngomong sama siapa sih sebenernya?" Begitulah tanggapan yang keluar dari mulut Trevon. Tanggapan yang aneh.
"Hah?"
"Lemotnya masih sama." Gumam Trevon sangat pelan,tapi gue masih bisa denger. "Lo dari tadi ngomong terus tapi mata lo itu ngeliatnya ke arah bola. Silahkan minta maaf tuh sama bola." Ucap Trevon sambil menggelindingkan bola ke depan kaki gue.
"Enak aja. Gue ngomong sama lo tau. Ah masa tanggapan lo gitu sih? Gue ngejelasin sampe napas gue abis gini tanggapan lo itu?"
"Wes selaw dong Nikong." Kata Trevon,gue seneng setengah mampus sampe pengen nangis dengernya dia manggil gue Nikong. Setelah berbulan-bulan dia cuti ngomong.
"Jadi gue di maafin gak?" Tanya gue,berusaha menghilangkan rasa senang gue yang mencapai puncaknya. Ah gila gue lebay.
"Lo niat mau minta maaf atau nagih utang sih? Sini duduk dulu." Trevon memepuk tempat di sebelahnya.
"Eh. Gue ada pelajaran lagi,masa bolos."
"Sekali-kali gapapa lahh,lagipula guru gaakan menyadari ketidakhadiran lo mengingat lo lebih demen tidur di kelas." Ucap Trevon yang dalem sekaligus ada benernya. Jadi gue duduk di sebelah Trevon,tapi agak menjaga jarak. Takutnya Trevon bisa denger suara detak jantung gue yang diatas normal.
"Jadi?" Ucap gue sama Trevon berbarengan.
"Gue duluan ya,lo kayanya udah hampir kehilangan oksigen buat ngejelasin semuanya. Dari mana ya kita mulai?" Tanya Trevon,lebih tepatnya buat diri dia sendiri. "Gue mau nanya kenapa lo pake acara bohong dan ga bilang ke gue kalo lo deket sama Zac dan kata lo pernah suka sama Zac?"
"Ini gue di introgasi? Emang gue bunuh orang apa."
"Bisa di bilang kaya gitu,jawab aja sih." Kata Trevon. Aneh banget,tadi dia gak ngelirik gue sama sekali. Sekarang malah ngajak gue ngobrol kaya temen biasa. Tapi gapapa sih gue seneng.
KAMU SEDANG MEMBACA
He Can't Be Reached
أدب المراهقينBayangin aja angin. Lo bisa ngerasain ke hadirannya,tapi lo gapernah bisa ngeliat atau menganggam dia.